Gedung Guru Indonesia


Gedung guru Indonesia yang Semakin Megah dan Mewah.

Setelah sholat subuh di hotel syariah Syakila saya tuliskan ini.

Sebuah hotel asri yang berada di Jl. Suprapto No. 05 Talang Rimbo Lama Curup Bengkulu.

Bermalam di kamar ini, mengingatkan saya pada wisma PGRI. Tempat penginapan kawan kawan guru yang ada di lantai 5 gedung guru Indonesia. Kami menyebutnya wisma GGI.

Banyak guru telah menginap di wisma GGI. Banyak kenangan indah bermalam di sana.

Namun, tahukah anda? GGI yang mewah dan megah itu berkat tangan halus seorang wanita. Seorang tokoh perempuan PGRI yang bekerja siang dan malam untuk kemajuan PGRI agar terus abadi.

Saya tahu persis bagaimana dulu keadaan GGI. Toiletnya bau dan jorok. Ruang sidangnya kusam dan jadul banget. Saya pernah ikut rapat dengan nyamuk nyamuk yang nakal dan lalat yang bertebaran di ruangan.

Sekarang, wajah gedung guru indonesia sangat berbeda. Aula gedung di lantai 1 sangat megah sekali. Bisa muat ratusan orang dan kami sudah beberapa kali menggunakan ruangan ini untuk kegiatan seminar nasional ikatan guru TIK PGRI dan pelantikan Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis yang disingkat APKS.

Kami bangga karena presiden, wakil presiden dan para menterinya sudah datang ke GGI. Rapat rapat digelar di GGI yang mewah dan megah. Rumah para guru Indonesia yang ingin memperjuangkan kesejahteraan, penghargaan dan perlindungan guru yang disingkat kesharlindung.

Di GGI kami juga meningkatkan kompetensi guru melalui smart learning and character center PGRI di lantai 3. Prof Eko Indrajit telah mendisain lebih dari 25 pelatihan untuk guru agar lebih profesional dalam memperbaiki cara mengajarnya.

Tentu saja, GGI tidak begitu saja menjadi mewah dan megah. Sentuhan lembut ibu ketua umum pengurus besar PGRI ibunda Unifah Rosyidi sangat berperan sekali. Tidak mudah membuat wajah GGI yang jadul menjadi berwajah milenial.

Saat pak Rudiantara menteri kominfo berada di ruang tunggu VVIP, beliau sempat kagum dengan kemewahan gedung GGI. Beliau bertanya darimana uangnya? Lalu kami jelaskan dengan senyum kebahagiaan. Pak menteripun memberikan apresiasi untuk pengurus PGRI yang sudah menyulap GGI menjadi seperti sekarang ini.

Kami dari ikatan guru TIK PGRI selalu menyiarkan secara langsung kegiatan semnas dari GGI. Jutaan guru bangga melihat rumahnya. Ribuan guru sudah merasakan kemewahan dan kemewahan GGI yang direnovasi dan dirawat terus menerus.

Pernah suatu ketika kami membuat kegiatan di lantai 3. Panitia lupa membuang sampah dan membuat kotor di depan ruang teater. Ibunda Unifah langsung menegur kami dan mengingatkan agar menjaga kebersihan GGI.

Wajah GGI sudah banyak berubah. Sentuhan perempuan PGRI tidak bisa dianggap enteng. Adalah sebuah kewajaran bila kita bersatu untuk memilihnya kembali di periode berikutnya.

Kami dari APKS PGRI telah sepakat untuk memilih kembali ketua umum PB PGRI, Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M. Pd untuk melanjutkan perjuangan para guru indonesia.

Gedung guru indonesia akan terus kita rawat dan jaga agar terlihat mewah dan megah. Guru yang menginap di sana akan merasakan kegembiraan dan kebahagiaan.

Apakah anda sudah merasakannya?

Salam blogger persahabatan
Omjay
Blog http://wijayalabs.com

Tentang Omjay

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd,

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs.

Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya.

Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com

Hubungi via SMS : 0815 915 5515 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Wijaya Kusumah

Buat Lencana Anda


Jumlah Pengunjung

Flag Counter
free counters


Artikel Terkini


Tulisan Wijaya per bulan


Blog Pendidikan Terkeren di Dunia Maya

Blog ini didedikasikan untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia. Blog ini mengajak anda untuk dapat kreatif dalam menulis.

Ciptakan tulisan-tulisan anda yang bermutu dan kirimkan kepada kami untuk ditayangkan di blog ini.

Kirimkan ke wijayalabs@gmail.com atau sms ke 08159155515. Dengan senang hati akan ditampilkan di blog pendidikan ini.

Selamat Membaca!


Jadwal Kegiatan Omjay

Jadwal Kegiatan Omjay: dapat dilihat di Biodata Omjay. Omjay baru bisa mengiasi kegiatan seminar & Workshop hari Sabtu dan Minggu. Hari kerja setelah pukul 16.00 WIB. Kirim ke wa 08159155515


Internet Sehat & Facebook Omjay


Jadwal Kegiatan dapat dilihat di blog http://wijayalabs.com

June 2019
M T W T F S S
« May   Jul »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930




Komentar blog


komentar blog



Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi