Guru TIK Bukan Guru Prakarya

1 Jul 2016 — Berbagai argumentasi sdh dijelaskan tentang pentingnya tik sbg mata pelajaran. Tapi kemdikbud tetap memaksakan diri agar tik tdk berdiri sendiri sebagai mata pelajaran. Kemdikbud tetap jalan terus tanpa memikirkan dampaknya.

Omjay dengan baju kimono

Omjay dengan baju kimono

Mohon Berikan keadilan dalam bidang pendidikan karena tik bukan sebagai alat bantu penbelajaran saja. Biarkan tik berkembang sbg ilmu dari penduduk indonesia yg bervariasi. Aspek software, hardware dan brainware akan jadi bentuk variasi itu.

Solusinya kembalikan tik pada tempatnya semula supaya generasi emas indonesia terdidik tik dgn baik. Materinya terus diupdate dan gurunya diberikan pelatihan seperti guru mata pelajaran lainnya. Guru fokus pada peserta didik dan bukan pada pendidik.

Tik bukan bimbingan tapi tik adalah mata pelajaran yang di dalamnya ada penilaian peserta didik dan dilaporkan kepada orang tua siswa.

Guru tik bukan guru prakarya oleh karena itu tugaskan mereka sesuai kewenangannya mengajar tik sesuai bidang keilmuannya.

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

One thought on “Guru TIK Bukan Guru Prakarya

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.