Workshop Cara Baru Belajar Bahasa Inggris

Peka paningotan

Peka paningotan

Penelitian yang dilakukan oleh Peka Parningotan, selaku penemu Subconscious Mind Activation System on English Learning (Pembelajaran Bahasa Inggris Dengan Sistem Aktivasi Bawah Sadar), didasari oleh keresahan para pembelajar Bahasa Inggris di sosial media. Begitu banyak yang ingin menguasai Bahasa Inggris tetapi tidak menemukan wadah yang tepat. Hal tersebut dapat diibaratkan dengan orang buta menuntun orang buta. Oleh karena itu, penemu mencari solusi dan cara cepat menguasai Bahasa Inggris sehingga nantinya dapat memberikan manfaat dan perubahan bagi pendidikan Bahasa Inggris di Indonesia.

Kegiatan belajar bahasa Inggris di wisma UNJ Rawamangun Jaktim

Kegiatan belajar bahasa Inggris di wisma UNJ Rawamangun Jaktim

Didalam metode SMASEL ini, penemu merumuskan 7 tahapan untuk mencapai tingkat kefasihan Bahasa Inggris yang menjadi idaman para pembelajar seluruh dunia yakni (natural, native, and intelligent speaker). Penemu telah membuktikan sendiri hasil penelitian tersebut kepada pembelajar yang kini kemampuannya melesat jauh. Penemu menyadari bahwa tidaklah mungkin beliau sendiri yang mampu mewujudkan mimpi besarnya itu sehingga beliau berkeinginan memperlengkapi seluruh guru Indonesia untuk menguasai Bahasa Inggris melalui tahapan-tahapan yang akan mereka lakukan secara konsisten dengan harapan nantinya ilmu tersebut dapat dibagikan ke seluruh pelajar di Indonesia. Seluruh guru dapat melatih, membimbing, dan mengarahkan para pelajar sesuai dengan apa yang sudah didengar, dialami, dan dirasakan sendiri sebagai bukti nyata bukan sekedar kerangka teori.

SASARAN & TUJUAN

Pelatihan ini diperuntukkan bagi seluruh guru di Indonesia baik guru Bahasa Inggris maupun guru bidang studi lain. Guru Bahasa Inggris nantinya akan dapat memberikan materi yang segar dan menyenangkan setelah mengikuti program pelatihan yang diadakan secara terus menerus. Guru bidang studi lain nantinya dapat menguasai Bahasa Inggris dan mengajarkan anak-anak mereka tercinta sehingga tidak hanya menumbuhkan hubungan emosial antara anak dan orang tua tetapi juga menghemat biaya les Bahasa Inggris untuk anak mereka. Selain itu, para guru Indonesia yang membuka ataupun yang berencana berbisnis, lewat pelatihan ini, mereka dapat berbisnis hingga skala internasional.

PELAKSANAAN

Pelatihan ini akan dilaksanakan pada hari SABTU,  tanggal 13 Februari 2016 pukul 08.00-12.00 wib di Aula wisma unj lantai 1 Rawamangun jaktim. Perihal tempat dan waktu kegiatan lainnya akan ditentukan sesuai dengan kesepakatan seluruh pihak. Gelombang I akan dibuka untuk 50 peserta pelatihan SMASEL.

INVESTASI
Setiap peserta akan membayar investasi pelatihan ini sebesar Rp. 50.000. (lima Puluh Ribu Rupiah) untuk acara, sertifikat dan konsumsi serta transport pembicara. Donasi dan investasi dikirim ke rekening bank bukopin cabang UNJ nomor rek. 0105035962 atas nama wijaya kusumah.

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

33 thoughts on “Workshop Cara Baru Belajar Bahasa Inggris

  1. Rizqa Karima 7F

    pelatihan ini sangat berguna karena kemampuan berbahasa inggris kita akan meningkat dan pastinya akan bermanfaat bagi yang akan mengikuti pelatihan ini di kehidupan sehari-hari.

  2. Nadir Arrayyan 7F (YARRA)

    Cara baru dalam belajar bahasa inggris sangat mendidik dan bisa membuat seseorang fasih berbahasa inggris dengan cepat. guru juga bisa mengajar dengan mudah dan mereka bisa berbisnis dengan skala internasional.

  3. rafly 7F

    ini adalah saran yang baik agar guru-guru bisa mengajarkan anaknya sendiri bahasa inggris selain itu guru tersebut bisa mendapatkan pendapatan tambahan misalnya dengan membuat tempat les lagipula mereka akan senang karena terdapat pelajaan dengan cara yang menyenangkan

  4. Putri Adhiandari 7F

    saya setuju. sangat bagus jika anak anak bisa belajar bahasa inggris dengan cara seperti ini. bahasa inggris bisa berkembang dengan cepat di kalangan murid indonesia.

  5. Azra Hisman 7F

    metode ini sangat bermanfaat karena akan meningkatkan kemampuan bahasa inggris kita di kehidupan sehari-hari dan tidak hanya kita, tetapi juga orang lain.

  6. Kresna Azhar 7F

    Menurut saya, cara baru tersebut sangatlah bagus karena bukan hanya dapat memudahkan murid untuk belajar Inggris tapi dapat juga memudahkan guru untuk mengajarkan kepada murid-muridnya. Jika cara ini telah terlaksanakan, bukan berarti murid-murid Indonesia dapat belajar Bahasa Inggris dengan mudah dan cepat.

  7. reizha alifian 7f

    saya setuju dengan dengan pelatihan ini karena jika hanya satu murid akan lama tetapi jika dilatih kepada guru, mereka bisa mengajarkan apa yang mereka tangkap dalam pelatihan itu dan dapat mengajarkan kepada muridnya secara langsung. ini juga bagus bagi guru yang ingin membuka sebuah bisnis seperti kursus untuk megajarkan murid yang lain agar generasi kita menjadi generasi emas

  8. Nisa 7F

    Hm… menurut saya, cara belajar seperti itu sangatlah bagus. Apalagi untuk murid-murid yang bahasa inggrisnya kurang seperti saya. dengan cara seperti itu, mungkin murid-murid bisa menguasai bahasa inggris lebih dalam. Saya setuju dengan metode seperti itu. Semoga, metode itu bisa lebih efektif dari metode sebelumnya.

  9. Zakariyya Gambetta 7F

    Menurut saya metode SMASEL ini bagus, semoga rakyat Indonesia dapat mengerti Bahasa Inggris dengan fasih,cepat,lancar dan melakukannya dengan cepat, semoga di masa yang akan datang, orang-orang Indonesia akan fasih membaca bahasa Inggris. Juga semoga guru guru di Indonesia dapat mengajarkannya dengan menyenangkan :))

  10. Marsya Kaila 7F

    Penemuan ini bagus sekalii, karena menurut saya orang yang tidak terlalu lihai dalam berbahasa inggrus nanti akan susah sendiri karena bahasa inggris sudah menjadi bahasa internasional. \melalui program ini, semoga guru-guru dapat menjadi mengerti bahasa inggris dan dapat mengajarkan bahasa inggris itu ke anak murid dengan cara yang asik dan seru sehingga anak murid dapat menguasai bahasa inggris

  11. Salsabila Indrya Putri (33) 7F

    Artikel ini sangat bermanfaat karena dapat membantu guru indonesia untuk belajar bahasa inggris dengan cepat namun mendapatkan hasil yang maksimal. Dan untuk guru bahasa inggris bisa mendapat materi baru untuk mengajar dengan segar dan menyenangkan. Dan juga harganya yang terjangkau dibandingkan cara lainnya dan berguna untuk masa depan nanti

  12. aisyah zharifah-7F

    wahhhhh….. sepertinya seru sekali acaranya……
    menurut saya cara belajar bahasa inggris yang baik harus dilaksanakan karena sebagai anak, kita harus bisa berbahasa inggris atau minimal bisa 2 bahasa. hal itu dikarenakan masa modern ini, sekarang mencari pekerjaan dengan orang indonesia agak susah, tapi sayangnya beberapanya hanya mendapat gaji murah, makanya sekarang orang Indonesia ingin mendapatkan pekerjaan dengan orang asing, tapi sayangnya beberapa dari mereka tidak bisa berbahasa asing. tetapi bisa berbahasa inggris tidak hanya untuk pekerjaan, kita bisa bersosialisasi dengan orang asing. di beberapa sekolah, ada guru yang hanya memberikan kata dan menyuruh anaknya untuk menghafalkannya, tetapi bagi saya guru bahasa inggris yang baik adalah guru yang mengajar muridnya dari awal, seperti kita membuat kue. tapi diajarkan verb bahasa inggris sebenarnya bukan hanya kunci untuk bisa berbahasa inggris yang fasih, guru juga harus memberikan tes membaca, menulis, berbicara agar murid terbiasa berbicara bahasa inggris. tetapi dari menonton film yang subtitlenya inggris juga bisa membuat kita fasih, karena kita bisa cepat menanggapi arti dari kata tersebut.

  13. faris ardhi (10)

    saya setuju dengan mengadakan pelatihan ini karena banyak orang yang ingin belajar bahasa inggris.sehingga dapat menghemat biaya les Bahasa Inggris. Selain itu, para guru Indonesia yang membuka ataupun yang berencana berbisnis, lewat pelatihan ini, mereka dapat berbisnis hingga skala internasional.

  14. raihani latifatunnisa 7F

    dizaman yang semodern ini, fasih berbahasa inggris itu memang diperlukan. utamanya terhadap orang tua atau guru yang harus fasih agar anak-anak bisa mempelajarinya dari orang tua dan gurunya. bahasa inggris tidak hanya akan menambah penghetahuan tapi bahasa inggris akan memudahkan kita dalam bersosialisasi dengan orang-orang lain

  15. Savira 7F

    wah saya setuju dengan artikel ini karena dapat membantu guru indonesia untuk belajar bahasa inggris dengan cepat. nantinya guru bahasa inggris bisa memberikan materinya dengan Seluruh guru dapat melatih, membimbing, dan mengarahkan para pelajar sesuai dengan apa yang sudah didengar, dialami, dan dirasakan sendiri sebagai bukti nyata bukan sekedar kerangka teori.menyenangkan.untuk mencapai tingkat kefasihan Bahasa Inggris yang menjadi idaman para pembelajar

  16. Syakirah Syukri (7F)

    Saya sangat setuju dengan artikel ini (metode SMASEL).Artikel ini akan membantu guru Indonesia untuk mengajar bahasa inggris dengan lebih baik. Bahasa inggris akan sangat menarik dan mudah untuk dipelajari. Guru Bahasa Inggris nantinya akan dapat memberikan materi dengan segar dan menyenangkan. Metode ini bermanfaat untuk mencapai tingkat kefasihan Bahasa Inggris yang menjadi idaman para pembelajar(natural, native, and intelligent speaker). Semoga metode ini akan berguna pada masa sekarang dan masa depan.

  17. M.Ridzky syaftira

    saya setuju. pelajaran bahasa inggris memang dibutuhkan untuk berkomunikasi di dunia internasional maka dibutuhkan untuk semua orang

  18. budi surya p (7F)

    menurut saya, penelitian ini sangat bermanfaat bagi para pelajar indonesia maupun seluruh guru yang ingin mendalami bahasa inggris. dalam penelitian ini, seluruh anak2 indonesia bisa menghemat biaya les bahasa inggris dan para guru bisa membuka bisnisnya dalam skala internasional.

  19. Hervira Kusumadewi 7F

    Menurut saya, metode SMASEL sangat bagus dan bermanfaat bagi orang – orang yang memiliki kesulitan berbahasa inggris. Tahapan yang dibuat juga sesuai kemampuan pengguna metode. Seperti natural, native, dan intelligent speaker. Jadi, orang-orang akan lebih mudah belajar bahasa inggris, dan jado lebih cepat menguasainya. Sehingga, akan meningkatkan prestasi pengetahuan maupun keterampilan pengguna yang awalnya relatif rendah. Itu saja.

  20. n.r devi ratnamirah abdulkadir 7f

    saya sangat setuju. ini cara yang bagus untuk anak2 belajar bahasa inggris. anak2 bisa belajar bahasa inggris dengan mudah.

  21. Ranti Aulia 7F

    sarana yang bagus bagi mereka yang ingin belajar bahasa inggris dengan metode seperti pelatihan tersebut. menumbuhkan hubungan emosional antara orang tua dan anak juga menghemat biaya les bahasa inggris-lah yang diperlukan masyarakat di jaman seperti sekarang ini.

  22. Kausar Nur Budirahardjo

    Pelatihan ini sangat bermanfaat oleh murid dan warga-warga yang ingin belajar bahasa Inggris. Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sehingga bila ada turis atau warga keluar negeri ia akan menggunakan bahasa Inggrisnya untuk berkomunikasi.

  23. Nabilah Amanda 7F

    menurut saya, metode ini sangat bermanfaat untuk banyak masyarakat indonesia. cara belajar bahasa inggris yang baru ini bisa membuat banyak orang menjadi bisa belajar bahasa inggris lebih cepat dan fasih sehingga bisa menjadi keuntungan yang besar di masa yang akan datang.

  24. Adinda Putri 7F

    sepertinya acaranya asik sekali. Pelatihanya sangat berguna karena akan meningkatkan kemampuan bahasa inggris kita dan juga guru bisa membuka sebuah kursus.

  25. Diva Khadijah VII-F

    Saya setuju dengan workshop yang akan dilakukan di UNJ ini. Banyak manfaat yang pasti bisa diambil dari para guru-guru Indonesia yang hadir mengikuti pelatihan. Saya sebagai Siswa Indonesia juga berharap, setelah mengikuti pelatihan para guru bisa mengajarkan apa yang didapat kepada kami, siswa Indonesia. Semoga Indonesia bisa menjadi negara yang lebih baik karena adanya cara baru belajar bahasa Inggris yang efektif ini. AMIINN…

  26. Rheino Sulaiman Katili 7F

    dengan pembelajaran baru ini, semua orang yang ingin belajar bahasa inggris dapat menguasainya. sekarang kita dapat belajar bahasa inggris dengan harga yang murah yaitu lima puluh ribu rupiah. para guru tidak akan kesusahan mengajar bahasa inggris kepada murid-murid.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.