Kegiatan Idul Adha 1436 H di Labschool Jakarta


kegiatan idul adha di labschool Jakarta

kegiatan idul adha di labschool Jakarta

Kamis, 24 September 2015 saya berangkat dari rumah pukul 06.00 WIB. Pagi-pagi sudah berangkat ke sekolah karena akan menunaikan sholat Idul Adha di halaman sekolah. Tepatnya di labschool Jakarta, Jl. Pemuda Komplek UNJ Rawamangun Jakarta timur. Alhamdulillah jam 06.15 pagi sudah berada di sekolah. Tol Cikampek sampai tol dalam kota sangat lengang. Kendaraan melaju sangat kencang dari tol Jatibening menuju Rawamangun. Ini rekor tercepat saya sampai ke sekolah. Biasanya paling cepat 30 menit. Alhamdulillah, aman dan lancar sepanjang perjalanan.

Sesampai di parkiran sekolah, satpam labschool membantu memarkirkan mobil di tempat yang tidak biasanya. Maklumlah halaman parkir mobil dipakai untuk sholat idul adha berjamaah. Saya melihat sudah mulai banyak jamaah yang berdatangan. Mereka berkumpul di halaman sekolah Labschool untuk menjalankan sholat Idul Adha dan mendengarkan khotib sholat idul adha berceramah. Lebaran qurban kali ini lebih ramai dari tahun lalu. Saya merasakan banyak sekali jamaah yang hadir.

Pak Rasman membuka acara pelaksanaan sholat idul adha di halaman sekolah. Kemuadian beliau mempersilahkan pak Agus Munandar, Guru PKn SMA Labschool Jakarta untuk melaporkan perolehan hewan qurban tahun ini. Beliau melaporkan bahwa ada 13 ekor sapi dan 47 ekor kambing disembelih hari ini di Labschool Jakarta. Alhamdulillah.

Alhamdulillah wa syukurillah, ternyata jumlah orang yang berqurban di sekolah kami semakin bertambah tahun ini. Senang sekali mendengarnya, setidaknya daging qurban yang akan dibagikan ke masyarakat sekitar cukup banyak, dan kita berharap orang yang datang kebagian semuanya. Kita berharap daging qurban sampai kepada yang berhak menerimanya. Itulah syariat dan hakekat yang diajarkan agama Islam. Indahnya berbagi kepada sesama manusia.

Imam dan khotib yang bertugas adalah bapak ustadz Aminudin Muhammad, LC, beliau berasal dari Yayasan Al Manar Jakarta Timur. Tepat pukul 06.45 WIB pelaksanaan sholat idul adha dimulai. Kami semua berbaris rapih merapatkan shaft. Pak Ustadz mempin sholat dengan penuh kekhusyukan, dan jamaah mengikutinya dengan penuh kesyahduan. Bacaan sholatnya bagus dan kami para jamaah mengikutinya dengan tertib. Sekitar jam 7.30 acara sholat dan ceramah idul adha selesai.

Usai sholat, pak ustadz langsung naik ke mimbar dan menyampaikan ceramahnya. Inti ceramah adalah kita harus mengikuti keteladanan nabi Ibrahim AS, yang telah berkurban untuk semuanya. Bukan hanya untuk keluarganya, tetapi juga orang lain di sekitarnya. Kesalehan sosial beliau tunjukkan dengan mendoakan orang lain, dan bahkan kita sampai saat ini sudah beliau doakan. Subhanallah, bagus sekali isi ceramahnya. Semoga kita semua dapat mencontoh kesalehan nabi Ibrahim AS, dan sudah dituliskan dalam kitab suci Al Quran.

Selamat hari Raya idul Adha 1436 H

Di group wass app, banyak sekali ucapan selamat hari raya idul adha, salah satunya saya copas kemari.

Khotib menutup khutbah dengan mengucapkan salam. Kita para jamaah saling bersalaman. Saya diajak menemani pak Ustadz untuk ngobrol ngobrol di ruang tunggu Labschool bersama pengurus masji Baitul Ilmi labschool lainnya. Oh ternyata beliau tinggal di Mutiara gading 3 Babelan Bekasi. Kediaman atau rumah pak ustadz tidak jauh letaknya dengan rumah pak haji Sarmilih, Ketua masjid Baitul Ilmi labschool Jakarta. Tak lupa kami saling mengucapkan selamat hari raya idul adha 1436 Hijriah.

Kami mengobrol sebentar dan sarapan pagi sudah disiapkan di meja tamu, tapi pak ustadz katanya ada acara lain, sehingga beliau langsung meluncur ke Babelan Bekasi Utara. Kami pun langsung ke halaman sepakbola untuk mempersiapkan penyembelihan hewan qurban. Panitia sudah siap menyembelih 13 ekor sapi dan 47 ekor kambing. Wah pasti cukup lama nanti waktunya. Tetapi dengan kerjasama semua pihak semoga sudah bisa selesai sebelum makan siang atau waktu sholat dzuhur. Aamiin.

Saya melihat panitia perlengkapan sudah menyiapkan diri. begitu juga tim pemotongan dan pencacahan. Terlihat juga bagian distribusi nampak sudah mulai merencanakan dan menghitung jumlah daging qurban yang hendak dibagikan. Kalau persoalan ini, pak Rosiman dan pak Raidil jagonya. Mereka sangat berpengalaman dalam hal ini. juga tampak seksi konsumsi (Bu Susan dkk) sudah membagikan sarapan pagi nasi uduk untuk panitia qurban di sekolah kami. Tak lupa anak-anak yang terlibat kegiatan rohani Islam atau Rohis SMP-SMA labschool Jakarta ikut dilibatkan dalam penyembelihan hewan qurban di labschool jakarta.

Untuk liputan foto foto lengkapnya, dapat dilihat di facebook omjay di bawah ini:

https://www.facebook.com/wijaya.kusumah/photos_all

Berikut ini sebagian foto liputan penyembelihan hewan qurban dan pembagiannya, dan untuk liputan videonya dapat dilihat di bawah ini:

https://www.facebook.com/wijaya.kusumah/videos/10207882103638597/?pnref=story

Kegiatan qurban di Labschool Jakarta dalam foto berikut ini:

 Sampai jumpa di kegiatan Idul Adha tahun depan di labschool Jakarta.


Tentang Omjay

Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd,

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs.

Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya.

Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com

Hubungi via SMS : 0815 915 5515 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Wijaya Kusumah

Buat Lencana Anda


Jumlah Pengunjung

Flag Counter
free counters


Artikel Terkini


Tulisan Wijaya per bulan


Blog Pendidikan Terkeren di Dunia Maya

Blog ini didedikasikan untuk kemajuan Pendidikan di Indonesia. Blog ini mengajak anda untuk dapat kreatif dalam menulis.

Ciptakan tulisan-tulisan anda yang bermutu dan kirimkan kepada kami untuk ditayangkan di blog ini.

Kirimkan ke wijayalabs@gmail.com atau sms ke 08159155515. Dengan senang hati akan ditampilkan di blog pendidikan ini.

Selamat Membaca!


Jadwal Kegiatan Omjay

Jadwal Kegiatan Omjay: dapat dilihat di Biodata Omjay. Omjay baru bisa mengiasi kegiatan seminar & Workshop hari Sabtu dan Minggu. Hari kerja setelah pukul 16.00 WIB. Kirim ke wa 08159155515


Internet Sehat & Facebook Omjay


Jadwal Kegiatan dapat dilihat di blog http://wijayalabs.com

September 2015
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  




Komentar blog


komentar blog



Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi