Onno W Purbo: Tanpa Belajar TIK, Pelajar Indonesia Dijamin Terpuruk

Pelajar Indonesia akan Terpuruk Bila Tidak Belajar TIK

Pelajar Indonesia akan Terpuruk Bila Tidak Belajar TIK

Metrotvnews.com, Jakarta: Dihapuskannya pendidikan teknologi  informasi dan komunikasi di Indonesia dari kurikulum 2013 menambah keterpurukan pendidikan di Indonesia. Padahal di negara maju lainnya pendidikan computer science di sekolah kian dikembangkan. Menurut World Education Forum, pendidikan Indonesia menempati ranking 69 dari 76 negara. Hal ini terungkap dalam Seminar Nasional Computer Science di Gedung Kemendikbud, Jakarta, Jumat (18/9/2015).

http://video.metrotvnews.com/play/2015/09/21/433212/onno-w-purbo-tanpa-belajar-tik-pelajar-indonesia-dijamin-terpuruk

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

25 thoughts on “Onno W Purbo: Tanpa Belajar TIK, Pelajar Indonesia Dijamin Terpuruk

  1. Keysha 7D

    setujuu om jayy!! tanpa adanya pelajaran TIK, murid2 akan menjadi gaptek (gagap teknologi) karena tidak tau cara menggunakan teknologi yang baik dan benar. karena TIK sangat dibutuhkan untuk kegiatan belajar mengajar disekolah, apalagi sekarang kita hidup dijaman modern,semua serbaa online.

  2. Iya,pak. Siswa-siswi Indonesia akan merasa terpuruk bila tidak belajar TIK. Di negara maju lainnya,pendidikan computer science di sekolah masih dikembangkan.Jadi,sebaiknya pelajaran TIK di Indonesia juga harus dikembangkan dan jangan dihapuskan.

  3. rafly witjaksana 7F

    setuju om jayy anak-anak muda harus bisa menggunakan komputer jangan sampai gak bisa selain itu agar anak-anak muda dapat mengembangkannya dan mengharumkan nama bangsa

  4. Putri Adhiandari 7f

    Saya sangat setuju pak. jika murid murid indonesia tidak belajar/mengerti tik indonesia tidak akan maju. meskipun begitu jangan sampai mereka lupa waktu dan tidak belajar pelajaran yang lain.

  5. adinda kirana -7F

    saya setuju omjay murid murid jaman sekarang harus bisa menggunakan komputer agar kelak masa depannya akan jadi lebih mudah

  6. syakirah syukri 7F

    saya sangat setuju om !!! murid harus belajar TIK sejak dini karena TIK akan terpakai sampai kapanpun. Indonesia tidak akan maju jika tidak ada pembelajaran TIK. mengingat sekarang zaman sudah semakin canggih.

  7. Zakariyya Gambetta 7F

    Benar, karena kalau tidak ada pelajaran komputer, anak anak indonesia akan terisolasi dan tidak tau apa apa 🙂

  8. Nabilah 7F

    saya sangat setuju omjay! belajar TIK sangat penting dan harus diajarkan sejak dini,tetap jangan sampai lupa waktu dan melupakan hal-hal penting lain yang harus dilakukan

  9. TIK penting, lebih penting lagi mengajarkan etika penggunaan TIK, jangan sampai justru membuat anak kecanduan teknologi apalagi sampai menjurus ke tindakan negatif, tetapi bagaimana mengefektifkan TIK untuk menunjang kehidupan kita

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.