Posted on: August 27, 2015 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 2

Workshop Elearning Untuk Rakyat di Telkom Jakarta Utara

Alhamdulillah pelaksanaan workshop elearning untuk rakyat sudah dilaksanakan pada Sabtu 22 Agustus 2015 dari pukul 08.00 sampai 16.00 WIB. Kegiatan ini dilaksanakan di kantor wilayah telekomunikasi (Witel) Tekom Indonesia, di Jl Yos Sudarso Kav. 23 Jakarta Utara. Setelah Jakarta, kami berencana akan roadshow ke Solo, Bandung, dan Surabaya.

workshop

Di dalam gedung megah witel telkom Jakarta Utara lantai 7, pak Onno W Purbo berbagi ilmu tentang pengalamannya mengelola elearning untuk rakyat. Selain pak Onno, hadir pembicara lainnya yaitu pak Namin AB Solihin dari Sekjen Komunitas Sejuta Guru Ngeblog (KSGN) yang memberikan materi Membuat Konten Kreatif di Blog. Materi pak Namin, dapat diunduh di sini.

Onno W Purbo di Workshop elearning untuk Rakyat
Onno W Purbo di Workshop elearning untuk Rakyat

Pembicara yang tak kalah menariknya adalah materi pak Satria Dharma dari Ketua Umum Ikatan Guru Indonesia (IGI) Pusat tentang gerakan literasi sekolah. Materi beliau dapat diunduh di sini.

Workshop Elearning untuk rakyat
Workshop Elearning untuk rakyat

Acara ini dilaksanakan oleh Komunitas Guru TIK dan KKPI (Kogtik) bekerjasama dengan Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (APTIKOM) dan sponsor Telkom Indonesia yang bertempat di Gedung Telkom Jakarta utara. Beberap sponsor pendamping ikut memeriahkan acara ini seperti erlanggaonline, edimax, biskom, dan lain-lain.

Peserta kegiatan workshop ini adalah para guru TIK dan KKPI yang berasal dari berbagai daerah Jakarta, Jabar, dan Banten. Bahkan ada guru yang berasal dari pekanbaru dan papua. Selain guru TIK dan KKPI, ada juga guru mata pelajaran lainnya, juga para mahasiswa, aktivis pendidikan, dan penggiat teknologi serta blogger yang mengikuti workshop ini.

Terima kasih kepada para sponsor yang sudah mendukung kegiatan workshop ini, dan sampai bertemu di kantor telkom Solo 29 Agustus 2015, kantor telkom Bandung 26 September 2015, dan kantor telkom Surabaya 31 Oktober 2015.

Foto bareng ketua Apkomindo
Foto bareng ketua Apkomindo

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Categories:

2 People reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.