Posted on: May 5, 2014 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 3

Pelatihan Guru Ngeblog di Wisma UPT Tekkomdik Surabaya

Minggu, 4 Mei 2014, Komunitas sejuta guru ngeblog (KSGN) mengadakan kegiatan pelatihan sejuta guru ngeblog. Kegiatan ini adalah kegiatan yang dilaksanakan oleh 2 orang srikandi Blogger, yaitu ibu Amiroh Adnan dan Ibu Neny Else. Mereka berdua mempersiapkan acara pelatihan ngeblog gratis untuk teman-teman guru di Wisma Telkomdik, Surabaya. Setiap peserta tidak ada yang dipungut biaya alias GRATIS.

Pelatihan Guru Ngeblog di Wisma Telkomdik Surabaya
Pelatihan Guru Ngeblog di Wisma Telkomdik Surabaya

Rencananya, kegiatan ini akan dihadiri oleh 50 orang guru, namun saat pelatihan ngeblog dibuka belum semua guru hadir pada pukul 08.00 wib. Menurut informasi mereka sedang dalam perjalanan, dan ada juga yang masih mencari alamat wisma tekkomdik karena berasal dari luar kota.

 

Ketua panitia (Ibu Amiroh Adnan) melaporkan bahwa kegiatan ini juga disupport oleh politeknik indonesia, STIE Pemuda, dan juga hadiah doorprize senilai Rp. 1.000.000,- (satu juta rupiah) dari rumah makan Ole Olang Resto yang berlamat di Jl. Raya Ketengan Km.3 Bangkalan, Madura.

 

Omjay di pelatihan guru ngeblog
omjay di pelatihan guru ngeblog

Adapun yang menjadi pembicara atau nara sumber serta instruktur pelatihan ngeblog ini adalah:

  • Ibu Etna Rufiati
  • Bapak Dedi Dwitagama
  • Omjay
  • Bapak Eko Prasetyo

Selain materi motivasi ngeblog, para peserta juga diajari cara menulis di blog dan mengelolanya dengan baik sehingga dapat terus terupdate dan dapat menciptakan informasi di internet. Pelatihan ini direncanakan selesai selama 8 jam dari jam 8 samapi 16 wib.

 

Saat laporan ini dibuat, ibu Etna Rufiati (64 tahun) sedang memberikan materi motivasi ngeblog kepada kawan-kawan guru di wisma UPT tekkomdik jl. Cipunegara No. 63 Surabaya. Sebuah wisma yang dikelola oleh dinas pendidikan Jawa Timur.

Peserta pelatihan guru ngeblog bersama ibu Etna Rufiati
Peserta pelatihan guru ngeblog bersama ibu Etna Rufiati

 

Di akhir acara panitia mengumumkan pemenang voucher dari 3 tulisan terbaik dan mereka diminta untuk membacakannya di depan. Berikut ini foto mereka bersama para nara sumber dan panitia.

foto bersama para pemang voucher makan di RM Ole Olang
foto bersama para pemang voucher makan di RM Ole Olang

Salam Blogger persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

 

 

Categories:

3 People reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.