Pra Saksi 2014 di SMP Labschool Jakarta

Hari ini waktu terasa bergerak begitu cepat. Rasanya, baru tadi pagi saya berangkat ke sekolah, kini sudah berada kembai di rumah. Itulah waktu, dia bergerak begitu cepat tanpa bisa dihadang. Kita tak akan bisa kembali lagi ke waktu lalu. Tak salah bila waktu adalah sesuatu yang harus senantiasa dijaga setiap menitnya agar kita bermanfaat buat orang banyak.

13914412221743495518
Siswa SMP Labschool Jkt latihan PBB bersama Jasmil Kostrad TNI AD

Hari ini, saya memotret kegiatan siswa yang akan mengikuti Studi dan Apresiasi Kepemimpinan siswa Indonesia. Kami menyingkatnya menjadi SAKSI. Sebelum siswa kelas 7 berangkat SAKSI ke Pusat Latihan tempur Kostrad TNI Angkatan Darat di Karawawang Jawa Barat, siswa-siswa SMP Labschool Jakarta, diwajibkan mengikuti kegiatan yang bernama PRA SAKSI. Press Release kegiatannya dapat dilihat di sini.

Di dalam kegiatan Pra SAKSI, siswa diminta untuk berlari pagi, berlatih peraturan baris berbaris (PBB), dan pengecatan tongkat yang akan dibawa ke acara SAKSI di Karawang, Jawa Barat. Latihan PBB dibimbing langsung oleh Jasmil Kostrad TNI AD yang setiap tahunnya membantu kami dalam kegiatan SAKSI.

Bagus sekali para tentara itu melatih siswa melakukan PBB. Mereka menjadi tahu cara berbaris yang benar dan saling bekerjasama dalam satu barisan. Salah melangkah dan melakukan gerakan yang tak kompak, akan berakibat regu atau kelompok mereka terlihat tidak solid atau kompak. Dibutuhkan kerjasama tim agar barusan terlihat rapih. Terutama di saat berjalan dan bergerak bersama.

Usai latihan PBB, anak-anak langsung mengecat tongkatnya masing-masing sesuai dengan kelompoknya. Bagus sekali warna tongkatnya yang berwarna-warni itu. Setelah selesai mengecat, mereka diminta untuk apel pulang dan mempersiapkan acara dan peralatan yang akan dihadapi esok hari.

Semoga anak-anak tetap sehat dan kuat hingga siap berangkat ke Karawang Jawa Barat nanti. Saat mereka digembleng, para orang tua siswa dan guru bersama-sama melaksanakan Bakti sosial untuk warga sekitar. Tentu saja pengurus OSIS SMP Labschol Jakarta membantu baksos ini dengan baik. Begitulah cerita omjay hari ini. Semoga esok sang mentari pagi bersinar lagi, dan kita menuju cita-cita yang pasti.

Foto lengkapnya bisa dilihat di bawah ini:

https://www.facebook.com/wijaya.kusumah/media_set?set=a.10203146931382250.1073741883.1476183756&type=3

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.