Posted on: August 18, 2013 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Mengapa Blogger Seleb Jarang Blog Walking?

Saya jadi malu. Ketika seorang teman mengirimkan inbox via email. Katanya omjay sudah jadi sombong. Gak pernah mampir lagi ke blognya, dan memberikan komentar. Padahal teman saya itu sangat berharap tulisannya di komentari oleh saya. Dia jadi semangat menulis setiap kali saya memberikan komentar.

Mengapa Banyak Blogger Seleb yang malas Melakukan Blog Walking?
Mengapa Banyak Blogger Seleb Jarang Melakukan Blog Walking?

Terus terang saya harus meminta maaf kepadanya. Bukan karena sombong atau tak membaca tulisan teman-teman blogger. Terkadang fokus kepada tulisan sendiri membuat saya menjadi malas atau jarang melakukan blog walking. Apalagi waktu luang sangat terbatas sekali. Padahal blog walking itu banyak manfaatnya loh! Kita menjadi tahu kalau tulisan yang dibuat ternyata masih banyak kekurangannya. Kita menjadi belajar bagaimana menulis yang baik dari para blogger lainnya.

Terkadang kita kerepotan juga membalas satu demi satu komentar yang masuk di blog pribadi. Apalagi blog yang dikelola lebih dari satu. Wow! Jadilah blogger itu berdiam diri di dunia maya selama berjam-jam. Tanpa terasa 3 jam lamanya begitu cepat berlalu. Itulah yang terjadi pada diri ini. Bukan tak membaca tulisan teman-teman, tetapi untuk berkomentar ternyata memakan waktu juga. Jadi, tergantung kondisinya, kalau pas ada waktu luang, segeralah tulisan itu dilumat habis dan diberikan komentar.

Untunglah saya belum menjadi blogger seleb. Kalau sudah menjadi blogger seleb dan harus diminta menulis setiap hari kayaknya pusing juga tuh. Harus ada tulisan baru yang menginspirasi pembaca. Jadi wajar saja kalau mereka ahirnya jarang blog walking dan memberikan komentarnya. Kalau saya sih berpikir positif saja. Mungkin saja mas dan mbak blogger seleb itu memang sedang sibuk sekali dalam tugas kesehariannya. Jadi ya gak mungkinlah blog walking ke blog saya yang masih fakir komentar ini, hehehe.

Ngomong-ngomong atau bicara soal blogger seleb, blogger seleb itu apa sih?

Menurut saya, blog seleb itu adalah blog yang banyak dikunjungi dan memiliki follower tersendiri. Anda bisa melihat dan membaca isi blognya. Ketika blogger seleb itu menulis, langsung saja banyak komentar yang datang dan membaca isi postingannya yang begitu menginspirasi pembaca. Kalau kita (anda dan saya) yang menulis? Belum tentu bisa secepat itu. Saya mah menulis saja dengan niat untuk berbagi. Bila ternyata bermanfaat alhamdulillah, tetapi bila malah mengganggu ya mohon dimaafkan. Sebab niatnya bukan untuk mengganggu. Apalagi mengganggu blogger seleb yang sedang sibuk dengan aktivitasnya. hahaha.

Sebagai blogger yang baru belajar menulis, saya menjura hormat kepada para blogger seleb itu. Diam-diam saya mencuri ilmu mereka dengan menjadi silent reader. Tidak memberikan komentar, tetapi mengagumi tulisan-tulisannya. Bagi saya, tulisan mereka sungguh menginspirasi. Walaupun saya tahu pasti mereka sangat sibuk untuk melakukan blog walking ke blog saya yang masih fakir dan miskin pembaca. Kalau sudah ada satu orang pembaca saja, girangnya bukan main, hehehe.

Jadi, mengapa banyak blogger seleb malas melakukan blog walking? Menurut saya, karena blogger seleb itu sedang sibuk dengan aktivitasnya dan waktunya terbatas untuk membaca satu persatu blog teman temannya. Kecuali bila blogger seleb itu memang tak ada pekerjaan lain selain ngeblog di internet. Bisa juga blogger seleb itu sudah sibuk dengan diri nya sendiri dan malas berkujung ke blog orang lain. Semoga kita tak menjadi blogger seperti itu. Teruslah melakukan blog walking di saat kita memiliki waktu yang lapang. Bersyukulah bila ada pembaca setia blog anda yang selalu membaca tulisan anda yang menginspirasa eh menginspirasi.

Bagaimana menurut anda ? Kasih komentarnya dong!

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

1 people reacted on this

  1. Apa sih kriteria blogger seleb OmJay? Apakah harus sering diundang sebagai narasumber blogger atau sekedar hits di blognya tinggi? Karena utk yg kedua, saya sudah. Tapi yg pertama sih malah nyaris nggak pernah. Walau utk narasumber lain di bidang keahlian saya malah sangat sering.

    Sukses, demi Indonesia Raya!

    Bhayu MH
    http://www.lifeschool.wordpress.com

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.