Teknologi Pendidikan Menyongsong Tantangan Pendidikan Masyarakat Islam di Masa Depan

Sabtu, 14 Juli 2012 saya diundang untuk menjadi nara sumber seminar nasional “Teknologi Pendidikan Menyongsong Tantangan Pendidikan Masyarakat Islam di Masa Depan” Seminar Nasional ini dilaksanakan di Auditorium Universita Ibnu Khaldun Bogor (UIKA) Jl. KH. Sholeh Iskandar Km.2 Bogor, Telp. 02518335335.

Alhamdulillah mendapatkan Sertifikat sebagai pembicara seminar dari Panitia

Alhamdulillah mendapatkan Sertifikat sebagai pembicara seminar  nasional dari Panitia

Acara ini terselenggara atas kerjasama Program Studi Teknologi Pendidikan Program Pascasarjana UIKA Bogor dengan Ikatan Guru Indonesia (IGI) Cabang Bogor Raya.

Omjay mendapatkan Plakat dari Panitia Seminar

Omjay mendapatkan Plakat dari Panitia Seminar

Ada 4 Pembicara yang diminta hadir dalam acara ini yaitu:

  1. Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, MS, Wakil Mendikbud bidang Pendidikan (beliau berhalangan hadir) dengan materi Pemanfaatan TIK dalam Pembangunan Nasional Melalui Ketersediaan dan Keterjangkauan Layanan Pendidikan yang Bermutu.
  2. Prof. Dr. H. Dede Rosyada, MA, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Islam Kementrian Agama RI, dengan materi Pengembangan Teknologi Pendidikan untuk guru berdasarkan pandangan Islam
  3. Prof. Dr. Ir. Abdul Hakim Halim, M.Sc, Koordinator Kopertis wilayah IV Jawa Barat dan Banten, dengan materi Infrastructure, Administration And Human Resource Development of Educational Technolgy
  4. Wijaya Kusumah, M.Pd, Writer Blog/Guraru Acer Award 2012, dengan materi Pemanfaatan Blog untuk meningkatkan Kreativitas Menulis Bagi Guru

Oleh panitia Seminar, saya diberikan kesempatan terakhir untuk mempresentasikan materi. Inti dari materi saya adalah mengajak teman-teman guru untuk menulis, dan mengikat ilmunya dengan cara menuliskannya di blog. Dengan begitu para guru dapat berbagi ilmu pengetahuan dan pengalamannya kepada semua orang yang membutuhkannya.

Peserta seminar Nasional

Peserta seminar Nasional

Sebagai seorang pendidik, saya mengajak temen-temen guru yang hadir untuk memiliki kecerdasan secara intelektual dengan membiasakan diri menulis di blog pribadinya di internet. Saya pun mengingatkan pentingnya blogging bagi guru dalam rangka meningkatkan kualitas diri.

Hadiah 4 buah buku dari panitia seminar nasional Teknologi Pendidikan

Hadiah 4 buah buku dari panitia seminar nasional Teknologi Pendidikan

Usai menyampaikan materi, saya mendapatkan hadiah 4 buah buku dan plakat serta Sertifikat dari Panitia Seminar Nasional Teknologi Pendidikan UIKA. Terima kasih atas hadiahnya.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

 

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

4 thoughts on “Teknologi Pendidikan Menyongsong Tantangan Pendidikan Masyarakat Islam di Masa Depan

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.