Posted on: March 30, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Sule dan OVJ Iwak Peyek yang Menghibur

Malam ini saya sendiri, tiada yang menemani. Anak dan istri pergi ke Bandung sore hari. Tinggallah saya sendiri di depan televisi.Alhamdulillah ada acara opera van java (OVJ) yang menghibur diri. Sayapun tertawa ngikik menonton adegan demi adegan yang kocak dan lucu sekali. Kebetulan judul episodenya Satria turun Gunung, yang diperankan oleh Sule sebagai pemeran Satria anak sang raja yang gagap dan berkumis siji .

Saya tertawa geli melihatnya. Sungguh sangat menghibur dan membuat saya yang kesepian malam ini terasa tak sendiri lagi. Sule dan OVJ Iwak Peyek yang menghibur membuat saya serasa jadi orang gila karena tertawa-tawa sendiri di depan televisi.

Acara OVJ yang disiarkan secara “live” di trans7 membuat saya salut dengan kreativitas Sule dan kawan-kawan pelawak lainnya dalam melucu. Meski terkadang saya melihat masih ada adegan-adegan yang kurang mendidik, namun secara keseluruhan acara ini sungguh menghibur dari berita demo BBM yang anarkis.

Sule memang orang muda yang hebat. Dia mau belajar dan terus belajar agar lawakannya menghibur dan berkualitas. Tidak mudah loh membuat orang lain tertawa dan terhibur karenanya. Perlu keterampilan khusus, agar banyolan-banyolan yang keluar dari para pelawak terlihat lucu, dan membuat penonton membuka mulut atau tersenyum lebar dari tingkah plah para pelawak yang pintar mengolah kata-kata jenaka. Ditambah juga kemampuan olah tubuh yang disesuaikan dengan peran yang dimainkannya.

Dua sinden cantik menyanyi mengiringi lawakan mereka. Bernyanyi dengan suara yang merdu dengan cengkok irama gending jawa tempo dulu. Sungguh sebuah kolaborasi yang sangat bagus sekali. Sambil di sela-sela lawakan muncul nyanyian Iwak Peyek yang kontroversial itu. Ada orang yang suka dengan lagunya, dan ada pula yang tidak. Tetapi kalau mendengar liriknya, lagu ini sebenarnya sangat menghibur dan mudah diingat. Pantesan anak kecil tetangga saya langsung hafal dan pintar dalam menyanyikannya.

Sule dan OVJ Iwak Peyek membuat saya kagum dengan para artis pelawak dan seniman ini. Mereka mampu memadukan hal-hal yang dulu mungkin sulit dipadukan kini menjadi nyata. Membuat tontonan yang menghibur dan jenaka. Saya pun jadi lupa kalau saya sedang sendiri malam ini. Bagaimana lawakan mereka menurut anda?

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Categories:

1 people reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.