Posted on: February 29, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 32

Lomba Cerpen Anak 2012 (Majalah BOBO)

Deadline: 13 April 2012

Menyambut Hari Ulang Tahun Ke-39 Majalah Bobo, tanggal 14 April 2012 nanti, Majalah Bobo kembali menyelenggarakan Lomba Mengarang Cerpen oleh Guru. Kami mengundang Ibu dan Bapak Guru sekalian untuk ikut serta dalam lomba ini.


Majalah Bobo berharap, karya Ibu dan Bapak Guru bisa memberikan hiburan, sekaligus panduan nilai moral kepada anak dalam kehidupan sehari-hari. Tema cerpen bebas. Boleh tentang apa saja. Yang penting cerita itu indah, menarik, dan sesuai untuk anak.

Untuk teman-teman pembaca Bobo, tolong, sampaikan pengumuman ini kepada Ibu dan Bapak Guru di sekolahmu, di sekolah temanmu, atau di sekolah saudaramu. Terima kasih, ya!

Syarat Lomba:

  1. Lomba ini untuk para guru.
  2. Naskah ditulis dalam Bahasa Indonesia yang baik dan benar.
  3. Naskah harus asli, bukan terjemahan, saduran, atau mengambil ide dari karya lain yang sudah ada.
  4. Naskah belum pernah diterbitkan di media massa (cetak maupun elektronik) dan tidak sedang diikutsertakan dalam lomba lain.
  5. Tema bebas, asalkan sesuai untuk anak.
  6. Atas karya yang menang, Redaksi Bobo berhak menerbitkannya di Majalah Bobo, mengumumkan/memperbanyak, dan mewujudkannya kembali dalam format digital maupun non digital yang tetap merupakan bagian dari Majalah Bobo.
  7. Atas naskah yang tidak menang lomba tetapi memenuhi syarat untuk diterbitkan, Redaksi Bobo berhak menerbitkannya di Majalah Bobo, mengumumkan/memperbanyak, dan mewujudkannya kembali dalam format digital maupun non digital yang tetap merupakan bagian dari Majalah Bobo. Penulis akan mendapat honor atas pemuatan naskah tersebut.
  8. Naskah yang masuk menjadi hak Redaksi dan tidak dikembalikan.
  9. Keputusan juri mengikat dan tidak bisa diganggu gugat.
  10. Hadiah untuk pemenang sudah termasuk honorarium pemuatan di Majalah Bobo maupun segala alih bentuknya.

Ketentuan Teknis:

  1. Setiap peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah cerpen.
  2. Naskah diketik di kertas berukuran folio dengan jarak 2 (dua) spasi. Panjang tulisan maksimal 3 halaman.
  3. Lampirkan di setiap naskah: biografi singkat penulis, surat keterangan dari Kepala Sekolah serta cap sekolah, fotokopi KTP, nomor telepon rumah/hp, nomor rekening bank, dan selembar foto terbaru ukuran kartu pos (3R).
  4. Naskah dimasukkan ke dalam amplop. Tuliskan: Lomba Mengarang Cerpen Anak oleh Guru di sudut kiri atas amplop.
  5. Karya dikirimkan ke: Panitia Lomba Mengarang Cerpen Anak oleh Guru, Redaksi Majalah Bobo, Jl. Panjang No. 8A, Jakarta 11530.
  6. Karya peserta diterima panitia paling lambat pada tanggal 13 April 2012.

Hadiah:

  • Juara I: Rp8.000.000,00 (delapan juta rupiah)
  • Juara II: Rp6.500.000,00 (enam juta lima ratus ribu rupiah)
  • Juara III: Rp5.500.000,00 (lima juta lima ratus ribu rupiah)
  • 10 (sepuluh) pemenang harapan, masing-masing berhadiah Rp1.000.000,00. (satu juta rupiah)

Lain-Lain:

  1. Pengumuman Pemenang akan dimuat di Majalah Bobo No. 08/XL, yang terbit tanggal 31 Mei 2012.
  2. Hadiah akan dikirim melalui transfer lewat bank.
  3. Pemenang akan mendapat surat pemberitahuan langsung dari Majalah Bobo dan tidak melalui agen/perantara lain.
  4. Waspadalah dengan penipuan yang berkedok ingin membantu/mengurusi pemenang. Jangan pernah melayani permintaan transfer uang sedikit pun. Kalau ada hal yang mencurigakan, segeralah menelepon Redaksi Majalah Bobo: (021) 5330150, (021) 5330170, pesw. 33201, 33206.

Sumber:

http://ajangkompetisi.com/general-competition/lomba-cerpen-anak-2012-majalah-bobo

 

Categories:

32 People reacted on this

  1. Lomba ini sulit sulit sekali aku gak pernah menang padahal lomba nasional saya dah pernah menang gimana ya agar menang di bobo ini?

  2. Saya sangat tertarik untuk mengirimkan naskah. Kendala saya adalah, saya tidak mengajar di sekolah manapun, meski saya lulusan UPI. Bagaimana pak Jay? Saya ingin sekali berpartisipasi dalam lomba ini..

  3. saya bukan guru,, tapi saya masih mahasiswa keguruan, tidak bisa ikut ya?
    atau, ada lomba buat mahasiswa/pelajar tidak?

  4. Om jay…saya sering patah arang ngikutin lomba ini koq..ga menang-menang ya…giman sih sebenarnya selera juri..karya para pemenangnya dimana ya bisa dapetin,.. thanx

  5. pak,bila mengirimkan lebih dari satu naskah, pengirimannya dijadikan satu amplop atau dipisah? terimakasih,pak

  6. kok guru di Jawa aja? kok tidak ada dlm pengumuman? saya di Sultra, sudah kirim 2 naskah. ga nasionalis, dong!

  7. Kenapa harus selalu guru saja sih, padahal saya sebagai ibu rumah tangga pun ingin ikutan loh. Sangat disayangkan, apakah seorang ibu rumahtangga tdk bisa memberi pesan moral yang baik juga u/anak2 sehingga lombanya hanya terbuka u/ guru saja.

    Terimakasih

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.