Posted on: February 23, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 2

Nonton Bareng Film #RepublikTwitter Bareng Sandiaga S Uno

Alhamdulillah, malam ini bisa nonton bareng film Republik Twitter bersama mas Sandiaga Salahudin Uno. Saya gak nyangka bisa nonton bareng pengusaha muda yang kaya raya ini. Saya intip di wikipedia Indonesia, Pada tahun 2009, Sandi Uno tercatat sebagai orang terkaya urutan ke-29 di Indonesia menurut majalah Forbes. Tahun 2011, Forbes kembali merilis daftar orang terkaya di Indonesia. Sandiaga Uno menduduki peringkat ke-37 dengan total kekayaan US$ 660 juta.

sandiaga S Uno dan Omjay
sandiaga S Uno dan Omjay

Tentu senang sekali bisa bertemu dan nonton bareng di West Mall Mega Ciniplex Grand Indonesia Lantai 8. Apalagi saya ditemani oleh mas Srondol, Choirul Huda, Sulhan, dan temannya. Mas Srondol berbaik hati mengajak saya menonton bareng film republik twitter bareng pengusaha yang cool ini.

Buat saya tentu ini sebuah kebahagiaan tersendiri. Sebab awalnya saya gak terdaftar dalam orang-orang muda yang punya gaya. Tadinya mas srondol akan mengajak anak-anak muda kompasiana yang masih imut-imut yaitu dzie mizwar, sulhan, choirul huda, dan azra.

13300168671518248896
Ngobrol bareng mas Sandiago Uno usai Nobar Film Republik Twitter

Nasib baik menimpa saya yang sudah berumur ini. Dzie mizwar menelepon saya kalau gak bisa ikutan nonton bareng malam ini. Alhamdulillah, saya pun mengucapkan syukur, dan langsung meluncur ke est mall Grand Indonesia dengan sepeda motor jadul saya. Persis seperti mas Lorosukmo yang mengendarai vespa tua pinjaman temannya di film republik twitter.

Untunglah sepeda motornya gak mogok. Saya cepat sampai ke lokasi nobar, dan mendapatkan telepon mas choirul huda untuk bareng naik ke lantai 8 menggunakan lift. Wah seneng banget nonton bareng teman-teman blogger.

Omjay dan teman-teman Blogger (sumber foto: Choirul Huda)
Omjay dan teman-teman Blogger (sumber foto: Choirul Huda)

Grand Indonesia bagi saya bukan tempat yang asing. Sebab tak jauh dari sana ada rumah kakak ipar saya. Setiap kali main ke rumah kakak ipar, pastilah saya menyempatkan diri ke toko buku gramedia yang ada di Grand Indonesia.

Kalau melihat Grand Indonesia, dan tempat tinggal kakak saya yang kumuh, anda akan melihat kehidupan seperti bumi dengan langit yang diperlihatkan dalam film republik twitter. Dimana mas Sukmo berkantor di sebuah warnet yang kumuh, dan mengaku sebagai konsultan komunikasi yang bekerja di gedung bertingkat seperti Grand Indonesia ini.

Film republik twitter menggambarkan realitas masyarakat, tentang boomingnya media dan jejaring sosial yang menyatukan si kaya dan miskin. tak peduli dia artis, pejabat atau orang biasa seperti saya. Bila sudah masuk dalam trending topik twitter rasanyanya memiliki kebanggaaan tersendiri.

Terus terang saya bermimpi menjadi trending topik di twitter. Nama saya tertuliskan dalam trending topik itu dengan follower yang banyak melebihi si poconggg yang telah memiliki follower lebih dari satu juta orang. Mirip seorang pengusaha kaya dalam film republik twitter yang menggunakan jejaring sosial sebagai media pencitraan.

Film republik twitter menginspirasi saya untuk menyampaikan motivasi kepada anak-anak SMKN 31 jakpus yang akan saya beri pencerahan, Jumat, 24 Pebruari 2012. Semoga dapat memotivasi mereka agar mampu lulus ujian nasional (UN) 100% dengan usaha sendiri, dan mampu jujur dalam menjawab soal-soal UN dengan baik.

Akhirnya nonton bareng republik twitter bersama Sandiaga Salahudin Uno yang tampan, membuat saya tersulut untuk mampu menjadi pengusaha muda yang mampu berdiri tegak di atas kaki sendiri. Menurutnya, akan lebih bagus lagi apabila seseorang berusaha untuk bisa menjadi seorang role model yang bisa memberikan contoh yang baik dan inspirasi bagi orang lain di sekitarnya.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

 

Categories:

2 People reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.