Posted on: November 15, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Yok, Ikut Workshop Menulis di BCP Bekasi!

Tanggal 26 November 2011 nanti, sebuah komunitas menulis fiksi bernama Kampung Fiksi akan mengadakan sebuah kegiatan pelatihan menulis di Bekasi Cyber Park.

Kampung Fiksi adalah sebuah komunitas menulis yang digawangi oleh 8 penulis/pengarang perempuan yang sebagian besar bertemu di sebuah blog sosial, Kompasiana.

Kegiatan blog Kampung Fiksi ini merupakan kegiatan offline pertamanya setelah sebelumnya sepanjang tahun 2011 telah menyelenggarakan berbagai kegiatan online seputar menulis dan menulis fiksi. Beberapa buah buku hasil karya para penulis/pengarang di Kampung Fiksi juga terbit di pertengahan tahun 2011 secara self-published.

Melalui kegiatan workshop menulis yang diberi nama Workshop Perempuan Menulis dan Blogging ala Kampung Fiksi ini, Kampung Fiksi ingin menularkan kesenangan dan hasrat untuk menulis. Selain itu acara ini dimaksudkan untuk membantu sebuah penerbitan kecil yang sedang berjuang untuk mencetak buku cerita anak berjudul Peri-peri Bersayap Pelangi dan nantinya akan disebarkan secara gratis ke rumah-rumah singgah anak-anak tidak mampu di sekitar pulau Jawa.

Ada pun kegiatan ini dikhususkan untuk perempuan, semata karena kami dari Kampung Fiksi yang semuanya perempuan ingin memberikan kontribusi khusus kepada sesama kami untuk permulaaannya. Acara ini adalah event perdana Kampung Fiksi, sedangkan event-event online dan offline selanjutnya Kampung Fiksi akan terbuka untuk umum, laki-laki dan perempuan.

Beberapa nama yang akan mengisi acara Workshop Perempuan Menulis dan Blogging Ala Kampung Fiksi (Powered By Indosat) ini antara lain adalah Eka Situmorang-Sir (blogger perempuan aktif yang sudah banyak memenangkan penghargaan seputar blogging), Dhiratara Whidya (CEO PT. EVOLITERA e-publishing), Hazmi Srondol (penulis novel komedi Srondol Gayus ke Itali) dan moderator Andi Gunawan (penulis buku kumpulan puisi Kejutan!). Tentu saja pelatihannya sendiri akan disampaikan oleh team Kampung Fiksi, mengenai seputar menulis fiksi dan tip2-tipsnya.

Syukur alhamdulillah, Kampung Fiksi juga menggandeng pihak Indosat sebagai sponsor sehingga acara ini nantinya juga akan dimeriahkan dengan berbagai hadiah dan merchandise dari Kampung Fiksi dan Indosat.

Dengan membayar Rp 50.000 untuk pendaftaran, peserta akan mendapat banyak sekali ilmu dan kesenangan. Karena terbatasnya tempat dan pertimbangan terjaganya kualitas pelatihan nanti, kami membatasi jumlah peserta maksimal 60 orang. Begitu quota telah terpenuhi, maka pendaftaran harus kami tutup. Jadi tunggu apa lagi? Kami tunggu ya!

Workshop Perempuan Menulis dan Blogging Ala Kampung Fiksi, Powered by Indosat

Bekasi Cyber Park, Cyber Foodcourt, lt.2

Sabtu, 26 November 2011, jam 08.00 – 13.00

Pendaftaran: kampungfiksi@gmail.com

Biaya: Rp 50.000/peserta (mercahndise dari Kampung Fiksi dan Indosat, makalah workshop, snack box, voucher makan siang dan sertifikat)

Info lebih lanjut: www.kampungfiksi.com

Salam menulis,

Winda Krisnadefa

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.