Haruskah Sekolah Diliburkan Demi Sea Games?

1321275195138166713Ilustrasi/Admin (KOMPAS.com)

 

Pagi tadi, Senin, 14 Nopember 2011 teman saya cerita. Dia harus mengantarkan anaknya ke sport kelapa gading. Di sana ada pertandingan basket yang wajib ditonton anak sd. Teman sayapun mengantarnya sampai lokasi. Sebab khawatir anaknya kenapa-napa.

Pulang dari mengantar anaknya, teman mengajar saya itu mengatakan kalau besok anaknya yang bersekolah di sd libur. Sekolah diliburkan untuk memeriahkan sea games katanya. Saya pun lalu berpikir cepat. Haruskah sekolah diliburkan demi sea games?

Bila itu sampai terjadi, saya hanya bisa tersenyum menahan geli. Sebab alangkah naifnya bila sekolah diliburkan hanya untuk mendukung sea games ke-26. Sebab mereka itu masih anak-anak. Bila mereka pergi ke stadion olahraga misalnya, tentu perlu pendampingan orang tua.

Bila orang tuanya tak bekerja mungkin tak masalah, karena masih bisa menemani anaknya ke stadion olahraga, tetapi bila tak ada yang mengantar, ini yang menjadi persoalan. Seperti teman saya yang sempat pusing ketika harus menjemput anaknya di stadion olahraga. Ternyata anaknya sudah tak ada di lokasi dan ikut orang tua temannya. Dia pun sempat cemas karenanya.

Sea games memang harus dikenalkan kepada anak anak kita. Agar mereka tahu perjuangan para pahlawan olahraga dalam meraih prestasi mengharumkan nama bangsanya di asia tenggara. Akan tetapi, haruskah sekolah diliburkan untuk suksesnya acara seagames?

 

Salam blogger persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

9 thoughts on “Haruskah Sekolah Diliburkan Demi Sea Games?

  1. ya demi bangsa Indonesia, kalau libur cuma satu-dua hari ya tidak masalah, kan even sea games yang digelar di Indoneia juga tidaklah tiap tahun, mungkin nunggu sampai beberapa tahun biar Indonesia jadi tuan rumah kembali.. Maju Terus Indonesia 🙂

  2. Anasthasia Angelica Christina-7a (6)

    menurut saya seharusnya sekolah diliburkan karena menyambut Sea Games, untuk 1-2 hari, karena pemerintah sudah mengabarkan supaya sekolah-sekolah diliburkan supaya jalanan tidak macet, dan lancar. karena kan teman-teman lain sudah membeli tiket utnuk menonton perlombaan Sea Games. Ya seharusnya libur untuk 1-2 hari.

  3. saya setuju dengan omjay. Memang tidak begitu penting sekolah diliburkan dalam rangka sea games. Mungkin berguna bagi yang ingin menonton, tetapi bagi yang tidak ikut menonton sea games, apa guna nya diliburkan? Lebih baik belajar di sekolah demi mencapai indonesia merdeka! Merdeka! *-_-/*

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.