Posted on: November 11, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 5

Ada Apa di 11-11-2011?

1320968538437845183

 

Semoga di hari yang membahagiakan ini anda semua dalam keadaan sehat. Semoga pula hari esok lebih baik dari hari ini. Saya pun berdoa semoga kita semua selalu mendapatkan rahmat dan maghfiroh dari Allah SWT. Amin.

Pembaca yang berbahagia. Hari ini orang ramai membicarakan tanggal 11-11-2011. Orang biasa menyingkatnya menjadi 11-11-11 agar terlihat menarik dan mengundang orang untuk melihatnya. Peserta didik saya pun bertanya kepada saya, ada apa di 11-11-11? Itulah yang akhirnya mengilhami saya menuliskan ini.

Sebenarnya ada apa di 11-11-2011? Jawabnya ada saya dan anda. Ada kita di dunia ini. Ada aku dan ada kamu. Itulah yang membuat saya bahagia, dan mensyukuri nikmat yang ada. Apalagi bila anda mau berbaik hati memberikan komentar pada tulisan saya. Tentu saya menjadi tahu siapa saja yang sudah membaca tulisan saya yang bersejarah ini. Loh kok bersejarah? Soalnya itu tadi. Ditulis pada 11-11-11 dan merupakan artikel yang ke1111. Gak percaya? Saya juga sudah lupa berapa banyak tulisan yang sudah saya buat di rumah sehat kompasiana ini. Teman saya bilang bukan rumah sehat, tapi rumah sesat, karena kita akan tersesat di kompasiana bila tak jeli menangkap maksud penulisnya. Cerdas membaca harus membuat kompasianer menjadi manusia unik di tanggal11-11-2011.

Saya tertawa geli juga bila membaca blog di http://terselubung.blogspot.com/2011/11/misteri-111111.html. Isinya menarik, tapi juga saya tak sepenuhnya setuju. Sebagai manusia yang kreatif, kita dituntut untuk melakukan hal-hal baru setiap hari. Kalau bisa kita tak latah dengan orang lain. Kita harus menjadi pelopor, dan bukan pengekor.

Ketika mereka menciptakan sesuatu hal yang baru, kita pun membuat juga sesuatu yang baru. Pokoknya”sesuatu banget” deh, hehehe.

Bagi saya yang berprofesi sebagai seorang guru, saya melakukan sesuatu yang baru untuk para guru. Saya mengadakan lomba blog untuk para guru. Hadiahnya lumayan loh! Bahkan saya sedang berusaha untuk menambah nilai hadiah untuk para pemenangnya. Bila anda berminat dan ingin ikutan, segeralah klik di sini, dan jika anda tak tertarik, maka langsung saja ke sana.

Pokoknya, saya sudah berjanji dalam hati. Harus ada sesuatu yang unik hari ini yang saya ciptakan. Termasuk tulisan saya hari ini. Saya ingin mengajak anda para pembaca untuk berpikir kreatif, dan menemukan hal-hal baru dalam kehidupan kita. Bila anda masih di rumah, segeralah peluk dan cium istri atau suami anda agak lama dari biasanya. Cium juga anak-anak anda bila mereka masih ada di rumah. Lalu apa yang anda rasakan? Nanti ceritakan kepada saya yah!

Namun bagi anda yang tak bahagia bersama keluarga, ada sebuah nasehat yang ingin saya sampaikan untuk anda yang beragama Islam. Pergilah ke rumah Allah. Ambil wudhu terlebih dahulu. Lalu sholatlah 2 rakaat. Mulailah instrospeksi diri. Kenapa anda tak bahagia dalam kehidupan anda bersama keluarga?. Ketika anda instrospeksi diri dan melakukan perenungan diri serta melakukan konsultasi dengan ahlinya, maka hidup anda akan berubah di hari ini. Sebab hati anda sudah mulai dibersihkan. Hati anda sedang diobati.

Ingatlah obat hati. Baca quran dan maknanya, sholat malam dirikanlah, perbanyak berpuasa, berkumpul dengan orang sholeh, dan perbanyak zikir yang panjang. Insya Allah hati yang sakit akan terobati. Hidup akan tenang, jiwa akan lapang.

Saya tak hendak menasehati anda. Tapi itulah yang saya rasakan sendiri setelah menemukan obat hati. Mari di hari dan tanggal yang bersejarah ini kita mulai sesuatu yang baru dalam diri kita sendiri. Menjadi manusia yang berbeda dari sebelumnya, dan membuat orang senang bersahabat dengan kita.

Ada apa di 11-11-2011? Ada sebuah perenungan diri bagi mereka yang mengerti dan melakukan instrospeksi diri. Lalu segeralah berlari ketika engkau menyadari bahwa dirimu masih tersesat jalan dan belum bermanfaat buat orang banyak.

Sebenarnya banyak hal yang dapat kita lakukan setiap hari bila kita memahami makna hidup ini. Misalnya, memberi makan fakir miskin, menyayangi mereka yang yatim piatu, dan membantu mereka yang sedang membutuhkan pertolongan. Rasanya senang bila kita telah berbuat banyak dan bermanfaat untuk orang lain.

Akhirnya, saya harus menutup tulisan ini dengan sebuah pertanyaan yang menjadi judul tulisan ini. Ada apa di tanggal 11 bulan 11 tahun 2011? Harusnya jawabnya adalah ada saya sebagai manusia baru yang menyadari akan nikmatnya hidup ini, dan merasakan betapa indahnya bila kita selalu berbagi. Setidaknya, itulah yang saya lakukan hari ini. Menulislah setiap hari, dan buktikan apa yang terjadi (promosi buku ni yeeeee!).

13209057911819700524

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

5 People reacted on this

  1. rata-rata orang bilang bahwa tanggal ini adalah spesial buat mereka,tp saya tidak merasakan apapun di hari yang kontroversial ini,menjadi hidup seperti biasa,berangkat sekolah,belajar,main bersama teman-teman dan pulang menemui keluarga……………mungkin di tanggal itu,ada yang jadian,tunangan dan apapun yang membuat mereka tak bisa melupakan hari tersebut,sukses terus ya pak

  2. Bagi saya tidak ada yang spesial. Hanya cara pandang kita saja yang membuatnya menjadi spesial. Semisal kalau kita beli no hp harus cantik. Tapi itu juga dikembalikan kepada pribadi masing2 bagaimana menyikapinya.

  3. wah, slmaeat, ya, mas, semoga makin semangat ngeblognya. omjay memang punya banyak kiat utk membangkitkan motivasi ngeblog buat sesama blogger. salam buat omjay.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.