Posted on: September 24, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Free Internet di Bandara International Ngurah Rai Bali oleh Telkom

1316818745806960474

Ketika pulang dari kegiatan simposium hasil penelitian dan inovasi pendidikan di hotel aston denpasar bali, pada kamis, 22 September 2011, kami menunggu pesawat cukup lama di bandara. Untunglah saya menemukan fasilitas free internet di dalam bandara ngurah rai bali, sehingga proses menunggu tidak menjadi menjemukan. Saya dapat menjawab semua email yang masuk, dan yang lebih enak lagi dapat berkompasiana, dan mengubah status facebook saya. Lumayan bisa mengirit pulsa ponsel saya.

Sayangnya, dari ketiga komputer yang disiapkan oleh PT. Telkom Indonesia tidak semuanya konek ke internet. Hanya satu komputer saja yang konek dari tiga komputer PC yang disediakan, dan sayapun harus sabar bergantian menggunakan komputer internet itu dengan para turis asing.

13168199961078687482
Pintu Masuk bandara Ngurah Rai Bali

Seharusnya ada petugas dari telkom yang menjaga dan merawat fasilitas free internet ini. Sebab keberadaan fasilitas free internet sangat baik sekali disiapkan oleh para pengelola bandara. Para penumpang yang menunggu pesawat dapat menggunakan waktunya untuk berselancar di dunia maya. Apalagi bagi mereka yang tak membawa laptop atau gadget internet lainnya. Adanya free internet menjadi hiburan tersendiri.

131681942554353742

Para pengelola bandara harus mampu memberikan pelayanan yang prima kepada para penumpang pesawat yang akan mengggunakan jasa penerbangan. Sayangnya, terkadang unsur bisnis masih bermain. fasilitas internet masih dikuasai segelintir orang dengan membuat password sehingga kita tak bisa mengakses fasilitas hotspot yang ada di bandara.  Seharusnya, di setiap bandara disiapkan fasilitas internet hotspot gratis, dan ini akan menjadi amal tersendiri bagi para penyedia jasa internet seperti telkom.

Bila telkom mampu memberikan fasilitas free internet di setiap bandara dengan fasilitas pc yang banyak dan terawat dengan baik, saya yakin nama penyedia jasa internet  seperti telkom akan terus berkibar, dan para pemakai internet itupun akan sangat senang dan berterima kasih kepada penyedia jaringan internet itu. Mereka dapat beriklan melalui sarana yang disiapkan sehingga terjadi kerjasama yang saling menguntungkan antara pengelola bandara dengan penyedia jasa internet.

Akhirnya, saya harus mengucapkan terima kasih kepada PT Telkom Indonesia yang telah menyiapkan fasilitas internet gratis di bandara Ngurah Rai Bali. Ditambah terus komputernya, dan pastikan internet setiap PC-nya terkoneksi dengan baik. Adanya free internet sangat membantu penumpang dalam mengatasi kebosanan di saat proses menunggu. Semoga pula para penyedia jaringan internet mau memberikan fasilitas hotspot gratis di setiap bandara. Sehingga mereka yang membawa laptop atau ipad dapat berselancar di dunia maya. Proses menunggu pesawat yang lama tak terbuang percuma, karena para penumpang jasa penerbangan dapat memanfaatkan waktunya untuk berinternet, dan mendapatkan informasi. Terima kasih PT. Telkom Indonesia! Berkat adanya jasa free internet yang disediakan telkom saya nyaman menunggu di bandara ngurah rai bali. enak euy!

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.