Posted on: December 9, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 2

Wahai Para Blogger Untuk Apa Kita Ngeblog?

12918254591282812276Semoga di saat anda membaca tulisanku ini teman-teman semua dalam keadaan sehat wal afiat. Semoga pula kesuksesan hidup senantiasa mengiringi hari-hari anda. Baik dalam dunia kerja maupun kehidupan anda bersama keluarga.

Dalam rangka menunaikan komitmen saya untuk menulis sebelum tidur, maka pada malam hari ini ada sebuah pesan yang ingin omjay sampaikan. Pesan itu adalah untuk apa kita ngeblog?

Bila niat kita untuk ngeblog adalah mencari teman, maka akan kita dapatkan teman itu. Bila kita niatkan untuk berbagi, maka akan kita rasakan nikmatnya berbagi.

Apalagi bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman. Tentu akan sangat bermanfaat buat mereka yang membutuhkannya. Tetapi, bila anda ngeblog hanya untuk mencari musuh atau hanya iseng jahilin orang, maka anda bukanlah orang yang tepat untuk dikatakan blogger sehat. Bahkan saya akan bilang kalau anda blogger jahat. Blogger yang hanya ingin menjatuhkan orang lain. Kepongahan dan kesombongan menjadi baju utama anda.

Teman-teman blogger yang Omjay sayangi dan banggakan.

Kita ngeblog sebenarnya untuk mengungkapkan apa yang ada di alam pikiran kita dalam bentuk kata-kata. Kita ngeblog sebenarnya untuk menyampaikan pesan kepada khalayak ramai tentang apa yang kita ketahui. Kita ngeblog sebenarnya untuk menciptakan informasi di dunia maya, sehingga mereka yang membacanya akan merasakan mendapatkan berita atau informasi yang pas di hati. Kita pun menjadi jurnalis warga yang tak dibayar. Orang-orang menyebut kita blogger karena memiliki rumah kost di internet. Ada yang gratis, dan ada juga yang berbayar.

Wahai para blogger untuk apa kita ngeblog? Tentu akan didapatkan jawaban yang beragam dari anda, dan disanalah kenikmatan ngeblog terasakan. Sebab beragam pendapat ada di sini. Beragam tanggapan akan keluar dengan sendirinya seiring dengan terpublishnya postingan kita. Bila postingan kita memiliki judul yang menarik hati, dan isi yang bagus pula, pastilah akan banyak orang yang berkunjung ke lapak kita. Tinggal tunggu moment saja. Bila momentnya pas, maka jangan kaget bilarumah kost anda dikunjungi oleh banyak orang.

Gak usah pakai link, gak usah pakai diminta, pastilah orang akan membaca postingan kita. Bila kita ikhlas untuk berbagi, maka akan anda temui pula orang-orang yang ikhlas untuk berbagi pula. Di situlah akan terasa bahwa ngeblog bukanlah pekerjaan yang sia-sia. Tetapi, bila niat anda ngeblog hanya untuk mengejar pujian, silahkan saja. Atau untuk mengejar popularitas, silahkan saja! Itu hak anda. Namanya juga ngeblog. Setiap orang punya alasan sendiri untuk mengungkapkannya.

Namun bagi saya, untuk apa saya ngeblog???  jawabnya, untuk menulis sebelum tidur.

salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

2 People reacted on this

  1. jujur om jay,saat ini mental saya rada2 ngedrop.masalahnye blog masih aje sepi ampe sekarang..entah PR atau alexa masih jauh bgt.padahal niat awal mau cari sedikit tmbhan dollar dr ngeblog buat tmbahan dapur.awalnye memang pengen jadi tempat buat muntahin uneg-uneg dan apa yg ada didalam kepala serta dada ini.
    tp setelah cr info sana sini.akhirnya br tau,memang buat blog bisa terkenal itu g mudah.kecendrungan org atas blog personal agak kurang.jd akhirnya sy nyangkut dikompasiana dan kenal om jay.

  2. Ass.
    Om banyakin lagi donk motivasi2 buat nulis, dan saran2 ketika menulis mentok di jalan. . .

    kalo sempat kasih kritikan juga buat blog saya ya om. Wassalam

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.