Membaca dengan Empati

Membaca Dengan Empati
Membaca Dengan Empati

Banyak orang tak melakukan proses membaca dengan empati. Bahkan hanya sekedar baca saja sehingga tak tertangkap maksud penulisnya. Proses komunikasi antara penulis dan pembaca pun tidak terjadi. Tak terjadi interaksi di mana hati bertemu dengan hati karena pembaca tak membaca dengan empati.

Bila anda ingin mendapatkan manfaat dari apa yang anda baca, maka lakukanlah membaca dengan empati. Di mana anda akan merasakan hal yang sama persis dengan apa yang dirasakan oleh penulisnya. Memahami apa yang dituliskan oleh penulisnya dengan baik. Tak peduli siapa yang menuliskannya. Sepanjang itu mendatangkan manfaat, baca saja dengan empati. Tak perlu tebang pilih, karena pasti akan ada keunikan dari gaya setiap penulis. Sebab setiap manusia dilahirkan berbeda.

Membaca dengan empati seharusnya melekat dalam diri kita bila ingin menjadi penulis handal. Penulis yang baik adalah pembaca yang baik pula. Oleh karenanya, yuk kita membaca dengan empati agar apa yang dituliskan masuk ke dalam relung hati yang terdalam karena dituliskan dengan hati. Ketika hati bertemu hati maka akan timbullah rasa empati.

Sudahlah anda membaca dengan empati?

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

One thought on “Membaca dengan Empati

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.