Posted on: March 15, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Membaca dengan Empati

Membaca Dengan Empati
Membaca Dengan Empati

Banyak orang tak melakukan proses membaca dengan empati. Bahkan hanya sekedar baca saja sehingga tak tertangkap maksud penulisnya. Proses komunikasi antara penulis dan pembaca pun tidak terjadi. Tak terjadi interaksi di mana hati bertemu dengan hati karena pembaca tak membaca dengan empati.

Bila anda ingin mendapatkan manfaat dari apa yang anda baca, maka lakukanlah membaca dengan empati. Di mana anda akan merasakan hal yang sama persis dengan apa yang dirasakan oleh penulisnya. Memahami apa yang dituliskan oleh penulisnya dengan baik. Tak peduli siapa yang menuliskannya. Sepanjang itu mendatangkan manfaat, baca saja dengan empati. Tak perlu tebang pilih, karena pasti akan ada keunikan dari gaya setiap penulis. Sebab setiap manusia dilahirkan berbeda.

Membaca dengan empati seharusnya melekat dalam diri kita bila ingin menjadi penulis handal. Penulis yang baik adalah pembaca yang baik pula. Oleh karenanya, yuk kita membaca dengan empati agar apa yang dituliskan masuk ke dalam relung hati yang terdalam karena dituliskan dengan hati. Ketika hati bertemu hati maka akan timbullah rasa empati.

Sudahlah anda membaca dengan empati?

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

1 people reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.