Berbagi Ilmu Penelitian di SMPN 256 Jak-Tim

Buku Mengenal PTK

Buku Mengenal PTK

Minggu, 31 Januari 2010,  saya dan pak Faried dari Universitas Negeri Jakarta (UNJ) diundang oleh kepala SMP Negeri 256 Cakung Jakarta Timur untuk memberikan materi penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Berbahagia rasanya hati ini, bisa bertemu kembali dengan teman-teman guru di SMPN 256 Jakarta. Mereka adalah orang-orang hebat yang saya kenal. Mendarma baktikan ilmunya demi kemajuan pendidikan di Indonesia. Bahkan di hari minggu yang seharusnya libur, mereka masih mau datang ke sekolah untuk berbagi ilmu penelitian dan belajar PTK. Mereka memeiliki semnagat yang luar biasa. membuat saya dan pak Faried agak kewalahan juga menjawab pertanyaan-pertanyaan mereka seputar PTK.

Rekan-Rekan Guru SMPN 256 Jakarta

Rekan-Rekan Guru SMPN 256 Jakarta

Banyak pertanyaan yang mereka sampaikan. Banyak pula pengalaman yang mereka utarakan dalam melakukan PTK ini. Dengan adanya program sertifikasi guru, para guru diwajibkan untuk mampu melakukan PTK di kelasnya sendiri. Hasil PTK ini pun bisa mereka gunakan untuk memperoleh kenaikan pangkat, karena untuk kenaikan pangkat, teman-teman guru di sekolah negeri diwajibkan untuk menulis karya tulis ilmiah (KTI).

Sudah ada 3 orang yang telah berhasil membuat laporan PTK-nya dengan baik. Kami mendorong agar mereka bisa membuat diskusi atau seminar ilmiah di kalangan guru. Dimana para pembicaranya adalah teman-teman guru sendiri yang telah berhasil melaksanakan PTK.

Terus terang saya salut dengan perjuangan mereka yang terus menerus memperbaiki kinerjanya sebagai guru. Pantas saja bila SMPN 256 Jakarta ini menjadi Sekolah Standar Nasional (SSN) yang selalu diserbu oleh para siswa baru yang ingin bersekolah di tempat ini. Sekolah ini telah menjadi sekolah favorit karena gurunya rajin meng-update ilmu pendidikan untuk memperbaiki kualitas pembelajarannya.

Akhirnya, berbagi ilmu Penelitian di SMPN 256 Jakarta membuat kami bertambah pengalaman dan juga khasanah ilmu pengetahuan baru di bidang pendidikan. Teruslah maju para guru dan ciptakan terus metode pembelajaran baru dengan hasil penelitian yang bermutu.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

2 thoughts on “Berbagi Ilmu Penelitian di SMPN 256 Jak-Tim

  1. wiiih jadi pengen talkshow lagi niih bagi2 ilmu ngeblog! hehehee..

    saya udah baca tulisan yang di kompasiana makasi banyak yaaaaaaaaaaaa ehehehehehee ..

    keren deh OmJay! nanti saya mau nulis2 di kompasiana juga ah kapan2 😀

    • wahh, omjay kedatangan tamu blogger sukses nih, hehhehe.
      Kalau bisa langsung join dan menulis terus di kompasiana iar rame, hehhehehe.
      kalau ada waktu main dong ke labschool rawamangun mas bena.

      salam
      Omjay

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.