Posted on: January 17, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 3

Blogger itu Narsis dan Egois

Blogger itu Narsis dan Egois Blogger itu Narsis dan Egois

Semoga di hari yang indah ini kawan semua senantiasa berada dalam kesehatan yang prima. Semoga pula rezeki baik selalu menghampiri anda karena anda adalah orang yang baik. Orang baik rezekinya baik, itulah pesan yang pernah disampaikan oleh pak Mario Teguh dalam kesempatan acara Mario Teguh Golden Ways di televisi. Oleh karenanya omjay berdoa semoga kawan yang baik mendapatkan rezeki baik hari ini.

Para blogger kompasiana yang Omjay banggakan.

Setiap kali bertemu dengan kawan-kawan blogger di acara kopi darat, pastilah ada yang tak terlupa. Aapakah itu? Berfoto Bersama. Masing-masing blogger menunjukkan gayanya yang paling unik. Kalau bisa paling unik dari blogger lainnya. Itulah blogger selalu ingin narsis baik dalam dunia maya maupun dunia nyata. Jadi kalau anda belum narsis, itu tandanya anda belum menjadi blogger sejati versi omjay, hehehehehhe.

Selain narsis, blogger itu harus egois. Egois di sini bukan egois dalam pengertian negatif, tetapi egois dalam pengertian yang positif. Dimana para bloger akan selalu berusaha agar tulisannya dibaca oleh orang banyak. Kalau sudah masuk ke dalam tulisan terpopuler, maka makin egoislah dia. Asyik menjawab tanggapan dari para komentator yang membaca tulisannya. Jadi jarang berkunjung ke rumah kost sebelah di kompasiana. Egois telah membawanya membuat tulisan-tulisan yang menarik dan mengundang orang untuk membacanya dengan berbagai cara.

Narsis dan egois tanpa disadari telah menyatu dalam diri seorang blogger. Baik blogger pemula maupun blogger senior sudah pasti akan narsis dan egois. Anda boleh saja tidak sepndapat dengan  omjay dalam tulisan ini, tetapi kenyataan di lapangan membuktikan bahwa seorang blogger itu harus narcis dan egois. Dia punya sylenya sendiri, dia punya gaya yang unik dan membuatnya berbeda dari para blogger lainnya. Makanya jangan heran bila mas Raditya Dika si kambing jantan itu  menjadi semakin populer blognya berkat narsis dan egois. Menarik produser untuk mengajaknya masuk dalam dunia film dan membuatnya menjadi artis dadakan.

Saya tidak tahu siapa yang pertama kali memperkenalkan kata narsis atau narcis di dunia blog. Tapi saya mengucapkan terima kasih kepada yang menciptakan istilah ini. Sebab narsis menjadi booming dan rata-rata semua blogger menanggapi kata narsis ini dengan sambutan positif.

Sedangkan egois sering dikonotasikan sifat yang kurang baik, artinya mau menang sendiri, tidak mau mengalah, dan lain sebagainya. Hampir semua orang di dunia ini mengartikan kata egois dengan hal-hal yang sifatnya negatif tadi. Tapi buat saya, egois di sini adalah egois dalam pengertian yang postif, dimana orang menulis dengan semangat berbagi dan berusaha sekeras mungkin agar tulisannya dibaca dan terbaca oleh orang banyak. Bila tulisannya itu menarik pengunjung untuk membacanya, dan terus bertambah, maka bisa dipastikan blogger itu akan semakin narsis dan egois.

Akhirnya, kenarsisan dan keegoisan dalam dunia maya sangat diperlukan bila anda ingin menjadi bloger yang handal. Blogger yang berusaha menulis setiap harinya, dan berusaha terus untuk berbagi dari apa yang disukai, dan dikuasainya. Kalau sudah begitu saya ucapkan selamat bernarsis dan beregois ria dalam belantara internet yang tak pernah tidur.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Categories:

3 People reacted on this

  1. Akur boss… jadi blogger emang musti narsis dan egois (dalam pengertian yang positif tentunya). Kalo kagak egois, seorang blogger biasanya cuma bisa copy paste tulisan orang. Kalo kagak narsis, seorang blogger gak bakal bisa berexpresi dengan bebas dan kreatif justru karena takut dibilang egois dan narsis.
    Biarin aja orang bilang kita egois atau narsis, yang penting asal jangan kita jadi sok egois dan sok narsis alias over acting… Setuju gak Oom Jay?

  2. Amin untuk narsis dan egoisnya pak. hehehe. Saya kebetulan baru belajar nge-blog, masih belum ngerti gimana menyalurkan kenarsisan dan keegoisan. Paling-paling jadi kayak sales door-to-door meninggalkan komentar di tulisan yang dibaca 🙂

    Oh Bapak ini guru SMP Labschool ya?! Saya alumni SMA Labschool (loh apa coba!).
    Tukeran link yo Pak. Saya blogger bekasi.

    Salam

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.