Kata Pengantar Buku Catatan Belajar Menulis

Kata Pengantar Buku catatan belajar menulis

Saya dihubungi pak Dadang Huzazi Rahman. Beliau minta dibuatkan kata pengantar buku terbarunya. Tapi saya tak bisa langsung membuatkannya. Kesibukan saya hari ini membuat saya terlupa untuk membuatkan kata pengantar buku beliau.

Untunglah beliau mengingatkan saya hari ini. Hampir saja saya terlupa untuk membuat kata pengantar buku beliau. Baru malam hari ini saya paksakan untuk membuat kata pengantar bukunya. Semoga dapat mengajak kawan-kawan guru lainnya untuk menerbitkan buku.

Mengapa guru harus menulis? Sebab guru adalah garda terdepan pendidikan. Kalau anda mendaftarkan diri menjadi guru Penggerak Kemdikbud, maka anda akan diminta menulis esai. Jumlah katanya bisa di atas 1000 dan buat guru yang tidak terbiasa menulis pasti akan dibuat pusing tujuh keliling.

Ikatlah ilmu dengan cara menuliskan kembali. Itulah yang kami lakukan di PGRI. Kawan-kawan peserta belajar menulis yang sudah mendapatkan kuliah online diwajibkan menuliskan kembali materi yang didapatkan dari narasumber di blog masing-masing.

Tulisan adalah monumen sejarah penulisnya. Menulis bagi saya bukan hanya merangkai alfabet menjadi sebuah kata, kalimat, paragraf atau artikel. Menulis adalah cerminan cara berpikir kita. Menulis adalah membangun landmark diri kamu pada sebuah media yang berbeda. Kalau menara Petronas menjadi landmark Malaysia dan Monas menjadi landmark Jakarta, tulisanmu adalah landmark yang anda bangun tentang diri Anda sendiri.

Oleh karena itu segeralah menulis dan catatan anda akan sangat membantu ketika dirajut menjadi buku yang bermutu. Tulisan biografi yang sudah dibukukan adalah cara mengenang dan mengetahui jalan hidup seseorang.

Kapan sebaiknya belajar menulis? Sekarang adalah saat tepat Anda untuk menulis. Ikut bergabung menjadi peserta belajar menulis adalah salah satu tindakan tepat untuk belajar dan menerbitkan buku Solo.

Apa manfaat menulis? Manfaat menulis adalah anda dianggap seorang pakar. Anda dianggap seorang guru yang berilmu pengetahuan. Anda akan terdaftar sebagai seorang penulis. Nama anda ada dalam perpustakaan nasional kita.

Kebiasaan menulis akan mengasah dan mempertajam kemampuan diri sendiri dalam berbahasa tulis. Dengan sering menulis, seseorang akan semakin pandai mengungkapkan sesuatu dengan kata-kata dalam bentuk tulisan. Tak semua orang bisa dalam berkata dengan ucapan. Menulis adalah salah satu cara masyarakat berpengetahuan menyampaikan pesan.

Teruslah belajar menulis kepada mentor yang baik hati di PGRI. Mereka dengan sepenuh hati membimbing anda untuk mewujudkan mimpi menjadi penulis. Ayo terus menulis setiap hari dan buktikan apa yang terjadi.

Sukses belajar menulis dimulai dari catatan ringan yang diposting di blog. Kumpulkan sedikit demi sedikit. Lama-lama akan menjadi bukit. Kumpulan tulisan akan menjelma menjadi buku.

Semoga buku yang ditulis oleh pak Dadang Huzazi Rahman ini bermanfaat buat anda dan memicu Anda untuk menerbitkan buku. Mulailah menulis di blog dan perhatikan apa yang terjadi.

Salam Blogger Persahabatan
Omjay
Guru Blogger Indonesia
Blog https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

3 thoughts on “Kata Pengantar Buku Catatan Belajar Menulis

  1. Alhamdulillah. Begitu banyak Kata Pengantar yang sudah ditulis Om Jay. Ini penanda bahwa gerakan Om Jay sampai pada sasarannya. Semoga semakin banyak lagi berikutnya. Untuk Pak Dadang, semoga lahir buku-buku berikutnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.