Lomba Bikin Film Pelajar

SahabatDikbud, Gelar Karya Film Pelajar kembali digelar dengan tema “Semangat Kebinekaan Generasi Milenial”.

Yuk, buat film fiksi atau dokumenter berbahasa Indonesia atau bahasa daerah (dengan subtitle ) berdurasi maksimal 10 menit.

Segera unduh formulir pendaftaran di laman https://pusbangfilm.kemdikbud.go.id/unduhan/file/20 dan daftarkan film kamu.

Catat ya, batas akhir penerimaan karya tanggal 17 September 2019.

GKFP2019
FestivalFilmPelajar
CerdasBerkarakter
CerdasBerbudaya

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

3 thoughts on “Lomba Bikin Film Pelajar

  1. Javier Aaron Tristio

    Pengalaman belajar di http://youtube.com

    Halo semuanya, kali ini saya akan menceritakan pengalaman selama belajar di youtube.com . Jadi youtube ini, sudah memberikan banyak manfaat kepada saya. Baik untuk belajar maupun hanya untuk bersenang – senang menonton video – videonya.

    Pertama kali saya ingat, waktu itu mencari konten gaming. Yaaa karena, dulu saya belum tau apa apa di youtube yang saya tau dari teman teman saya mereka menonton konten gaming tersebut di youtube.

    Seiring dengan perkembangan diri saya, saya mulai mengetahui apa saja yang bisa saya temukan di youtube. Dari mulai tab trending video, subscribe (berlangganan), dan lain – lain. Saya juga mulai menggunakan aplikasi medsos – medsos (media sosial) seperti instagram, line dan lain –lain.

    Dari aplikasi–aplikasi tersebut juga banyakan akun yang mengaitkannya dengan youtube. Akun – akun itu ialah akun – akun youtuber yang memiliki akun instagram. Youtuber – youtuber tersebut bisa memanfaatkan media sosial mereka dengan baik untuk mempromosikan chanel youtubenya hingga merchandise yang ia jual.

    Sekarang video yang saya tonton di youtube lebih banyak tentang streetwear, review – review atau unboxing barang elektronik, dan video klip lagu – lagu dari musisi ternama. Malah sekarang, saya sangat sedikit menonton konten gaming.

    Di youtube ini juga, saya belajar untuk bermain rubik, tips – tips saat bermain basket, cara merawat sepatu dan review dari acara – acara tertentu. Makin kesini juga saya mulai mengetahui apa itu AdSense. Yaitu, iklan – iklan yang kita tonton di awal, akhir maupun di tengah – tengah video yang kita klik. Juga saya tau bahwa, apabila angka subscriber mencapai angka tertentu, kita bisa mendapatkan play button.

    Mengikuti perkembangan zaman yang pesat, youtube menawarkan fitur-fitur yang membuat penggunanya semakin nyaman mengakses berbagai video. Fitur-fitur youtube yang ada antara lain:

    Video anotasi merupakan video-video yang dapat diklik di bagian atas atau samping video yang sedang diputar. Video anotasi merupakan video yang masih berhubungan dengan video yang sedang diputar. Biasanya, fitur ini dimanfaatkan oleh para pengunggah video agar lebih banyak orang menonton video unggahannya.

    Fitur Autoplay merupakan fitur yang baru-baru ini dikeluarkan youtube sehingga ketika seseorang sudah selesai menonton suatu video, algoritma youtube akan mengarahkan pengunjung ke video selanjutnya yang berhubungan dengan video yang ditonton sebelumnya. Beberapa orang bisa saja merasa terbantu dengan fitur ini, apalagi ketika tidak ingin repot-repot membuang waktu untuk memilih video apa yang akan ditonton.

    Sekian tulisan saya kali ini, mohon maaf bila ada kesalahan. Semoga bermanfaat buat pembaca blog saya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.