Posted on: October 19, 2014 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 2

Pelatihan Guru Ngeblog di SMK Texar Klari Karawang

Tim KSGN sedang menularkan virus ngeblog
Tim KSGN sedang menularkan virus ngeblog

Minggu, 19 Oktober 2014, tim Komunitas Sejuta Guru Ngeblog (KSGN) meluncur ke Karawang, Jawa Barat. Di daerah yang dulu lumbung beras itu, kini telah menjadi kota industri. Sawah-sawah mulai tiada lagi. Banyak bangunan baru berdiri di tempat yang dulu ditanami padi. Desa telah berubah menjadi kota. Kota yang didalamnya banyak pabrik yang menopang kebutuhan kota besar seperti automotif dan elektronik.

Di kabupaten Klari Karawang, kami mendapatkan undangan untuk mengisi pelatihan guru dan siswa ngeblog di SMK Texar Klari, Karawang, Jawa Barat. Di sekolah itu kami diterima dengan baik oleh pimpinan sekolah dan guru-gurunya. Kami juga mendapatkan sambutan hangat dari siswa siswi di sana. Mereka sangat antusias menerima materi yang kami sampaikan.

Satu persatu tim dari KSGN memberikan materinya. Mulai dari pak Namin, Pak Sudarma, Mas Yulef, Pak Sukani, dan pak Bhayu. Saya sendiri diminta menyampaikan sambutan di awal acara. Mereka memberikan materi tentang membuat blog di wordpress, motivasi ngeblog, mobile blogging, dan pernak-pernik blog. Seru sekali materi yang disampaikan. Semoga mencerahkan peserta yang hadir.

 

Categories:

2 People reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.