Posted on: June 2, 2014 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Ketika Menulis Menjadi Tumpul

Seminar Nasional PTK di IAIN Banten
Seminar Nasional PTK di IAIN SHM Banten

Semoga anda semua dalam keadaan sehat ketika membaca tulisanku ini. Sebuah tulisan yang kubuat untuk mengasah kembali kemampuanku dalam menulis. Maklumlah pekerjaan di dunia nyata telah membuatku terlena hingga terlupa untuk menuliskannya. Dalam setiap kesempatan aku selalu memotivasi kawan guru lainnya untuk mampu menulis. Termasuk juga dalam seminar dan workshop PTK.

Padahal untuk bisa tajam dalam menulis, ya harus menulis. Setiap saat, setiap waktu berlatih menulis. Berlatih terus setiap hari. Seperti pisau yang selalu diasah sehingga menjadi tajam. Terawat ketajamannya, karena diasah dengan baik sesuai dengan kebutuhan.

Begitu juga dengan menulis. Aku merasakan betul akhir-akhir ini kurang banyak menulis. Terutama menulis artikel tentang pendidikan dan melanjutkan proses pembuatan buku “menjadi guru di zaman edan”. Perlu kekuatan dari dalam diri agar menulis tidak menjadi tumpul.

Ketika menulis menjadi tumpul, maka segeralah mengasah kembali kemampuan menulismu. Perbanyak membaca dan tuangkan apa yang kamu baca dengan bahasamu sendiri. Lemah membaca membuatmu tumpul menulis. Setiap orang punya gaya dalam menulis. Inilah gaya tulisanku. Mau?

Ini Buku Karyaku, mana buku karyamu?
Ini Buku Karyaku, mana buku karyamu?

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.