Posted on: May 5, 2013 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Sehari Bersama Hermawan Kertajaya di Jakarta Marketing Week 2013

Hermawan Kertajaya dan Omjay di JMW 2013
Hermawan Kertajaya dan Omjay di JMW 2013

Seharian bersama Prof. Hermawan Kertajaya di acara Jakarta Marketing Week (JMW) hari ini Minggu, 5 Mei 2013 di Kota Kasablanka, membuat saya mendapatkan ilmu yang banyak dari teknik marketing beliau yang luar biasa. Termasuk didalamnya tentang peran Youth, Women, dan Netizen di era digital dewasa ini. Salut buat Pak Hermawan Kertajaya yang kreatif dan inovatif. Indonesia membutuhkan publik figure seperti beliau.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kota Kasablanka, Jl. Casablanca Raya Kav.88, Jakarta Selatan 12870 ini sangat ramai dikunjungi orang. Tercatat lebih dari 1000 orang pengunjung setiap harinya. Acara yang berlangsung dari tanggal 29 April – 5 May 2013, pukul 10.00 – 21.00 WIB selalu ramai dikunjungi orang. Anda bisa melihat videonya di http://the-marketeers.com/livestreaming.

IMG01929-20130505-0956

Saya termasuk blogger yang beruntung dan diundang langsung oleh Mas Sigit Kurniawan (media relations JMK 2013) melalui email beliau dengan susunan acara yang lengkap di http://jakartamarketingweek.com/agenda/

Namun karena acara di sekolah Labschool yang begitu padat, saya tak bisa hadir di acara pembukaan #JMW2013 yang dihadiri oleh pak Jokowi, Gubernur DKI Jakarta. Saya baru bisa hadir di acara hari terakhir #JMW2013 dengan ditemani mas Yulef Dian, panitia Asean Blogger Festival Community yang akan diselenggarakan di Solo (8-12 Mei 2013).

IMG01938-20130505-1124

Seharian ini para Netizen bicara untuk Jakarta yang lebih baik. Para inspirator dalam dunia netizen hadir memeriahkan acara. Anda bisa melihat secara lengkap acaranya di agenda acara yang dibagian panitia di http://jakartamarketingweek.com/agenda/

Ketika saya hadir di lokasi, acara masih belum dimulai. Saya sempatkan mampir ke berapa stand yang baru saja buka. Saya mampir ke stand telkom Indonesia. Alhamdulillah dapat kartu internetan wifi.id gratis dengan nominal Rp.5000, dan nonton film iron man 3 seharga Rp. 50.000,- di bioskop Cinema XXI. Kebetulan saya berlangganan internet speedy di rumah.

Senang banget pagi-pagi sudah dapat doorprize, dan lebih senang lagi dikasih tas berwarna biru, dan majalah Marketeers serta kupon makan siang gratis di Bonchon oleh panitia setelah melakukan registrasi. Saya juga mendapatkan koran Jawa Pos dan Kompas Minggu hari ini. Semua itu diberikan gratis dan panitia memberikan press release atau siaran pers acara secara lengkap. Asyik euy! Saya serasa menjadi wartawan beneran.

IMG01937-20130505-1113 (1)

Acara dimulai dengan semifinal  campus case competition yang seru. Ada beberapa mahasiswa yang tampil memberikan ide segarnya untuk pelayanan nasabah yang lebih baik di bank BJB.

Bagus-bagus presentasinya, dan saya salut dengan ide-ide marketing yang diciptakan oleh mereka. Saya cuma bisa menyimak saja, sebab belum begitu mendalami teknik marketing di bidang perbankan.

dewandra

Saya sangat antusias ketika sesi mas Dewandra Djelantik. Beliau adalah photografer kelas dunia yang sangat profesional sekali di bidang fotografi. Beliau berbagi ilmu kepada kami tentang how to market your pictures. Keren banget presentasinya. Intinya, seorang fotografer harus punya kreativitas dan sikap yang baik agar foto yang dihasilkan sesuai dengan apa yang diharapkan klien, sehingga bisa dijual dengan harga yang pantas.

IMG01941-20130505-1228

Saya salut buat mas Dewandra. Semua foto yang ditampilkannya dalam layar slide begitu bercerita dan bernyawa. Saya sangat suka sekali pengambilan gambarnya. Beliau tidak asal mengambil gambar, tapi sudah pada keterampilan membuat gambar yang menarik.

Foto-fotonya begitu hidup dan pengambilan anglenya pas banget dilihat mata. Terus terang tidak mudah bisa melakukannya. Pak Hermawan Kertajaya turut pula mengomentari hasil karyanya.

“Jangan jauh dari sosial media dan upload segera foto anda untuk mendapatkan saran dan masukan. Biarkan anda dicecar habis di media sosial untuk belajar”, begitu kata mas Dewandra memberi motivasi kepada kami.

IMG01942-20130505-1231

Usai mengikuti acara sesi mas Dewandra, saya dan mas Yulef pergi ke Mushollah untuk sholat dzuhur berjamaah, dan makan siang di Bonchon. Asyik juga ya, ilmu dapat, perutpun terisi tanpa keluar duit sama sekali. Indahnya jadi blogger.

Setelah perut terasa kenyang, kami langsung ke bioskop Cinema XXI dan menonton film Iron Man 3. Bagus banget filmnya, dan membuat saya menjadi penghayal ulung di era cyber. Kayaknya gampang banget jagoannya menggunakan teknologi canggih. Saya dibikin setengah sinting mengikuti jalan ceritanya. Namanya juga film, kagak seru kalau gak ada unsur hiburan dan imajinasi. Bagi saya, film ini cukup baguslah untuk menghibur diri.

Jam di ponsel saya menunjukkan pukul 17. 00 wib. Itu tandanya waktu sholat Ashar sudah mau habis. Kami langsung ke Mushollah melaksanakan sholat Ashar berjamaah.

Alhamdulillah, serasa banget hari ini membawa berkah, walaupun sesi netizen tidak bisa kami hadir, tapi cukup puaslah dengan menyimaknya di twitter. Cukup menuliskan hastag #JMK2013, maka dapatlah segudang infomasi dari para twitteran yang baik hati.

IMG01954-20130505-2050

Acara ditutup sangat manis sekali. Seharusnya Ahok Wakil gubernur DKI yang akan menutupnya. Tapi beiau ada acara mendadak ke Bali menggantikan pak Jokowi. Tapi gak apalah, selain ketemu pejabat pemerintah, saya ketemu penyanyi pujaan saya Syaharani yang cantik.

IMG01953-20130505-2035(1)

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.