Posted on: December 28, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Mempertahankan Sholat Berjamaah

IMG00987-20121226-1742Di dalam masjid raya bandung saya berdoa. Semoga di tahun 2013 nanti bisa pergi bersama keluarga untuk melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci. Tentu untuk mewujudkan doa saya itu diperlukan sebuah perjuangan. Salah satu perjuangan yang sangat berat saya rasakan adalah mempertahankan sholat berjamaah di masjid, rumah Allah yang sangat khidmat dalam berdoa.

Di tempat inilah saya berdoa agar dikabulkan segala keinginan dan permohonan. Sambil memohonkan ampun atas segala dosa dan kehilafan.

Tidak mudah mempertahankan sholat berjamaah. Selalu saja kesibukan menerpa diri. Padahal pahala sholat berjamaah banyak sekali. Kita mendapatkan pahala 27 kali lipat lebih banyak pahalanya daripada sholat sendirian. Belum lagi manfaat sholat berjamaah yang terasakan. Kita menjadi dekat dengan rumah Allah, berkumpul dengan orang-orang sholeh dan berdisiplin masalah waktu. Ukhuwah islamiyah pun terjalin diantara para jemaah masjid lainnya.

Saya bertekad untuk dapat mempertahankan sholat berjamaah. Seperti apa yang sudah dicontohkan oleh rasulullah muhammad saw. Mohon doa dari pembaca. Setidaknya saya akan memulainya dari diri sendiri dan keluarga saya. Semoga terwujud nyata.

 IMG00990-20121226-1746

Masjid raya bandung menjadi saksi bisu yang saya janjikan kepada Allah untuk mempertahankan sholat berjamaah. Banyak sekali manfaat sholat berjamaah. Salah satunya mendengarkan suara adzan yang begitu menggoda hati dan merasakan kebesaran ilahi robbi. Sudahkah anda sholat berjamaah hari ini?

Salam blogger persahabatan
Omjay
https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.