Bermalas Diri Memang Enak Sekali

omjay

Bermalas diri memang enak sekali. Ponsel sengaja saya matikan. Saya ingin sehari bebas tanpa ponsel. Sekedar uji coba apakah banyak orang yang menghubungi diri ini. Saya ingin bebas dan tidak ingin diperalat dengan barang yang bernama ponsel atau handphone. Saya biarkan saja ponsel dimatikan sambil mencharger baterainya biar penuh.

Bermalas diri terkadang diperlukan. tapi jangan sampai keterusan. Sehari dua hari bolehlah untuk memanjakan diri. Asalkan jangan keterusan setiap hari. Bisa repot deh, karena hidup harus bekerja mencari nafkah buat keluarga. Kecuali, bila duit memang sudah mengalir dengan sendirinya. Orang menyebutnya Pasive income.

Orang malas biasanya jauh dari sukses. Sebab tak ada orang sukses dari kemalasan diri. Orang sukses pasti bekerja keras agar dirinya bermanfaat buat orang banyak.

Kemalasan harus dilawan oleh diri sendiri. Siapa yang mampu melawan kemalasan diri, maka dia akan menjadi pemenangnya. Pepatah mengatakan, “mengalahkan ribuan orang belum tentu disebut sebagai pemenang, tapi mampu mengalahkan diri sendiri, itulah yang disebut penakluk gemilang”.

Bermalas diri boleh saja dilakukan. asalkan sebagai ajang introspeksi diri di akhir tahun. Dia harus mampu melihat kembali kaleidoskop diri. Dengan begitu kamu tahu kekuranganmu. Kamu tahu apa yang harus kamu perbaiki di tahun baru. Bukankah setiap hari adalah tahun baru  bagiku?

omjay

omjay

Salam Blogger Persahabatan
omjay
https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

5 thoughts on “Bermalas Diri Memang Enak Sekali

  1. saya pernah baca suatu buku om, bahwa malas itu sejatinya sifat lahiriyah manusia, sosok manusia akan rajin jika terdesak, Power is the kepepet… hehe… menurut om gimana stetmen tersebut om?

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.