Posted on: October 24, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 8

Kesan Pertama Berada di Mobil Nissan Juke

1351053152242327583

Mas Adiyasa sedang Melakukan Test Drive, dan omjay duduk dibelakangnya (Sumber foto: dokumentasi pribadi)

Terus terang saya baru pertama kali menikmati mobil Nissan Juke. Kendaraan ini saya naiki ketika diundang kompas.com untuk mengikuti acara ultah komunitas mobil Nissan Juke Indonesia atau Nissan Juke Indonesia Assosiation (NJIA).

Selama perjalanan dari dealer Nissan MT Haryono sampai Taman Budaya Sentul City, saya menikmati sekali kenyamanan mobil Nissan Juke ini. Padahal, mas Adiyasa yang mengemudikan mobil Nissan Juke, baru pertama kalinya mengemudikan kendaraan ini. Saking nyamannya saya sempat tertidur pulas di dalam mobil Nissan Juke dari Cawang menuju Sentul City.

Ketika terbangun, tahu-tahu saya sudah berada di Taman Budaya Sentul City. Rombongan mobil Nissan Juke sedang mencari tempat parkir yang telah disediakan oleh panitia. Warna warni mobil nissan juke membuat saya terpesona dengan tampilan mobil ini yang unik. Berada di dalamnya serasa lega. Saya hitung mobil ini bisa muat dengan 5 orang berbadan besar seperti saya. Padahal, bila sepintas dilihat dari luar, mobil ini hanya mampu dimuati oleh 2 orang saja.

Ketika tiba saatnya praktek atau test drive mengemudikan mobil ini, saya duduk di belakang sebagai penumpang. Saya mengikuti mas Adiyasa mengemudikan mobil Nissan Juke secara zigzag pada saat maju dan mundur. Pada saat mundur, mobil ini memiliki sensor yang sangat sensitive sekali. Bila ditemui ada penghalang atau barang di belakang, alarm mobil berbunyi sangat kencang.

Saya memperhatikan benar bagaimana mas Adiyasa mengemudikan mobil Nissan Juke ini. Sangat ejoy, dan penumpang sangat  senang menikmati perjalanan. Nampaknya mas Adyasa telah memahami materi Eco driving dengan baik, dan mempraktikkannya langsung di saat mengemudikan kendaraan bermotornya.

Di saat test drive kita diminta mencoba membawa mobil nissan juke dengan rintangan yang memang sudah disediakan oleh panitia test drive. Tujuannya untuk memahami karakteristik mobil dan memarkirnya dengan baik. Setiap pengemudi mobil Nissan Juke  didampingi seorang instruktur dari professional trainer Indonesia Defensive Driving Centre (IDDC).

Walaupun saya tidak kebagian mengemudikan kendaraan ini, saya merasakan ketangguhan dan kecanggihan mobil dengan integrated control system (ICON Mode). Saya memperhatikan bagaimana mas Adiyasa membelokkan kemudinya, dan kemudian parkir dengan lumbut di arena test drive yang memang sengaja dibuat oleh panitia. Dengan mobil Nissan Juke berwarna Grey Mettalic saya merasakan experience the sensation of red energy.

Pengalaman mengikuti test drive mobil Nissan Juke sebagai penumpang membuat saya merasakan kehebatan kendaran ini yang memiliki Engine 1.5L DOHC 4 CYL inline (HR15DE), exterior atau bagian luar yang lengkap dengan bumper dan lampu yang memukau, Interior atau bagian dalam yang lengkap dengan AC, audio, dan Information display, serta sistem keamanan (safety) yang dilengkapi dengan SRS Airbag System yang bisa mengembang di saat terjadi benturan, Seat bealt, dan perlengkapan keamanan lainnya, membuat mobil ini memang pantas untuk menjadi mobil sporty city.

Kehandalan mobil ini lebih terasa ketika terjadi hujan lebat. Pada saat pulang dari sentul, hujan turun tiada henti, dan mobil sporty ini terasa sekali kehandalan dan ketangguhannya di saat hujan deras turun. Kami yang berada di dalam mobil tetap nyaman menikmati perjalanan. Kali ini saya tidak tidur selama perjalanan pulang.

Itulah sedikit pengalaman saya menikmati mobil Nissan Juke selama mengikuti test drive dan perayaan ulang tahun komunitas Mobil Nissan Juke Indonesia. Salut buat nissan motor indonesia yang terus melakukan inovasi dan meningkatkan mutu kendaraan yang dikeluarkannya dari waktu ke waktu. Semoga saya bisa memiliki mobil Nissan Juke, mobil sporty city yang bikin happy dan sreg di hati.

https://twitter.com/wijayalabs

https://www.facebook.com/wijaya.kusumah

Salam blogger persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

8 People reacted on this

  1. Wah pak, kebetulan sekali papa saya sangat menyukai Nissan Juke karena tampilan luarnya karena unik dan ternyata memang unik ya Pak. Sayang sekali bapak menikmati perjalanannya dengan tertidur pulas. Hehehe…

  2. wah, bapak enak sekali bisa ikut test drivenya nissan juke saya juga pengen……..
    nissan juke mobil yang bagus ya pak? ada sensornya pula.
    pokoknya saya juga pengen 😀 kayak bapak (ikut test drive) malah saya kepengen punya:P hehehehehe……

  3. wuihi, asik juga tuh pak bisa ikut test drive nya. semoga suatu hari bapak diberi rejeki dan mendapat mobil ini ya pak, amin. saya juga pengen loh pak punya mobil sendiri, tapi masih lama kayakny 😀

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.