Posted on: October 18, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 5

Sekolah Sobat Bumi diluncurkan oleh Pertamina Foundation

Kamis, 18 oktober 2012 saya diundang melalui email untuk menghadiri peluncuran sekolah sobat bumi di kantor pertamina pusat, jl. Merdeka timur 1a Jakarta Pusat.

1350592274189318665
Peluncuran Sekolah Sobat Bumi di Kantor Pertamina Pusat di Jakarta

Di kantor pusat pertamina saya bertemu dengan teman-teman dari ikatan guru indonesia (IGI) pusat dihadiri langsung oleh ketua umumnya Satriadarma. Dari IGI Pusat saya bertemu juga dengan pak Benn, Mbak Puti, dan Mbak Nina. Juga bertemu dengan mas Bambang yang merupakan trainer edmodo dari Surabaya. Saya pun bertemu dan bersalaman dengan Pak Ahmad Rizali (Mas Nanang) yang merupakan direktur program pendidikan pertamina foundation.

Ketika saya hadir, para undangan diminta untuk makan siang terlebih dahulu. Setelah makan siang barulah undangan diminta naik ke aula M untuk menyaksikan peluncuran sekolah sobat bumi dan pemberian penghargaan kepada 17 sekolah yang telah berhasil menyabet gelar sekolah sobat bumi champions.

Hiburan dari Penyayi Opie Andareksa
Hiburan dari Penyayi Opie Andareksa

Sekolah sobat bumi merupakan program pendidikan bermuatan pembangunan berkelanjutan dari pertamina foundation yang bertujuan mendorong sekolah di Indonesia agar mempraktekkan standar mutu terbaik dengan berbasis ramah lingkungan.

Pada tahun pertama, program Sekolah Sobat Bumi ini telah menghasilkan sebanyak 17 Sekolah Sobat Bumi Champions yang terdiri dari tujuh SD, lima SMP, tiga SMU dan dua SMK. Sekolah sobat bumi dari pertamina Foundation akan memfasilitasi 17 sekolah yang terpilih sebagai sekolah adiwiyata mandiri dengan masing-masing membina 10 sekolah lainnya untuk membagi pengalaman mempraktekkan kehidupan ramah lingkungan. Ke-17 sekolah ini disebut sebagai sekolah sobat bumi Champions.

Peluncuran program Sekolah Sobat Bumi dihadiri oleh Deputi 6 Kementerian Lingkungan Hidup Ilyas Asaad, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Mustagvirin Amin, Deputi 1 Unit Kerja Presiden Bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4) Heru Prasetyo, dan Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan, Kamis (18/10).

Acara peluncuran sekolah sobat bumi ditutup dengan nyanyian tanam pohon yang dipimpin penyanyi Opie Andareksa dan murid-murid SDN Benhil 12 Jakarta.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

5 People reacted on this

  1. om, tahun ini kami mendirikan sekolah Pondok Pesantren AL-MADANI LUBUKLINGGAU, MTs Al-Madani “Sekolah Nuansa alam,lejitkan potensi siswa”. tlng om bagaimana caranya agar Madrasah kami tersebut bisa menjadi Sekolah Sobat Bumi. tk
    hub kami…………0813 6829 7023

    1. Kalau ingin jadi sekolah sobat bumi bikin proposalnya dan ajukan ke prrtamina foundstion. Info lihatdi websitenya.

      Salam
      omjay

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.