Posted on: October 17, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 9

Yuk Gunakan Bahasa Indonesia yang Baik dan Benar!

Saya bukan guru Bahasa Indonesia. Bukan juga guru yang pakar dalam bidang bahasa. Saya hanya seorang guru Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang senang berbahasa Indonesia yang baik dan benar.

Ketika ada lomba ngeblog dari badan Bahasa 2012 dengan tema: “Sikap Positif Bahasa Indonesia Menciptakan Kerukunan Hidup Bermasyarakat, Berbangsa, dan Bernegara”, saya berpikir keras untuk menulis artikel-artikel di blog yang merupakan buah pemikiran dari diri saya sendiri. Selalu berusaha menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar.

Saya mencoba mengamati peserta didik saya berbicara, dan menulis di sekolah. Lalu saya amati pula bagaimana teman-teman guru berbahasa Indonesia yang baik dan benar ketika berada di ruang guru.

Ternyata, masih banyak di antara kita yang belum menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar. Seringkali kita kesulitan menuliskan kalimat-kalimat yang pas untuk dituliskan. Bahkan masih banyak peserta didik saya yang seringkali berputar-putar dalam merangkai kata dalam blog pribadi mereka. Semua blog siswa itu saya tautkan di blog http://materi-tik-smp.blogspot.com/.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

9 People reacted on this

  1. Saya sangat setuju. karena beberapa orang di zaman sekarang belum tentu bisa berbahasa Indonesia dengan baik dan benar.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.