Posted on: August 5, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 1

Belajar dan Berbagi Ilmu Menulis di Aula Bank Jabar Banten, Depok bersama PEGITA

Presentasi Omjay di Pelatihan Guru Menulis
Presentasi Omjay di Pelatihan Guru Menulis

Sabtu, 5 Agustus 2012 saya diminta untuk menjadi nara sumber pelatihan guru kita menulis yag diadakan oleh Peduli Guru Kita (PEGITA). Tema yang diusung dalam pelatihan ini adalah “Cara Gampang Menjadi Penulis Produktif, dan Terkenal.“Sebuah tema yang sangat bagus sekali untuk memotivasi teman-teman guru dalam membuat dan menyusun sebuah buku. Baik buku dalam bentuk buku ajar maupun pengayaan. Baik fiksi maupun non fiksi.

Peserta Pelatihan Guru Kita Menulis
Peserta Pelatihan Guru Kita Menulis

Ketua PEGITA, bapak Ali dan panitia pelatihan Ibu Rini menghubungi saya untuk mempersiapkan makalah dan slide presentasinya. Ada 150 orang guru yang telah mendaftarkan diri dan siap mengikuti acara ini yang akan dibuka langsung oleh bapak wakil walikota Depok, dan juga dihadiri oleh plt kepala dinas pendidikan Depok.

Peserta Pelatihan Guru Kita Menulis
Peserta Pelatihan Guru Kita Menulis

Senang sekali bisa berbagi ilmu menulis kepada temen-temen guru di aula bank jabar banten Depok. Saya melihat begitu banyak teman-teman guru yang sangat antusias di dalam pelatihan menulis ini. Hal ini terlihat dari semangat mereka ketika saya meminta mereka untuk berlatih menulis. Hasilnya sungguh luar biasa.

Omjay dan Peserta yang Mendapatkan Hadiah Buku Terbaru Omjay
Omjay dan Peserta yang Mendapatkan Hadiah Buku Terbaru Omjay

Sebuah tulisan peserta saya ambil dari hasil praktik melihat gambar yang dilihat lalu dituliskan, dan saya posting di bawah ini.

Anak-anak kita sedang menanti kita. Mereka siap menerima ilmu dari kita. Sosok kita sebagai pemimpin dinanti-nantikan oleh mereka.

Lihatlah sosok yang di depan. Sosok itu ibarat kita, sebagai guru. Sebagai guru kita berdiri di depan, menjadi contoh murid-murid kita. Mereka mencontoh apa yang kita perbuat. Sebagai guru, mari kita buat diri kita sebagai contoh untuk anak-anak didik kita di sekolah.

Sebagai guru kita adalah pemimpin. Ayo pimpin anak didik kita dengan ilmu yang dikuasai. Ayo jadikan diri kita berkarya. Ayo kita belajar, karena kita di contoh anak didik kita. Ingatlah! Siapa yang berani menjadi guru, maka dia harus berani belajar.

Mari kita menjadi contoh terbaik buat anak didik kita. Mari kita beri tauladan yang terbaik buat peserta didik kita. Teruslah belajar dan menjadi contoh bagi anak-anak kita.

Bagus sekali tulisan di atas, walaupun ditulis hanya dalam waktu singkat saja. Saya pun memberikan hadiah buku kepada guru yang telah menuliskannya.

Semoga apa yang telah saya sampaikan bermanfaat buat teman-teman guru, dan foto kegiatannya ada dalam facebook saya di sini.

Para Peserta terpilih diminta membaca hasil karya tulisnya di depan peserta lainnya
Para Peserta terpilih diminta membaca hasil karya tulisnya di depan peserta lainnya

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

1 people reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.