Posted on: July 28, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 2

Sholat Tarawih di Masjid Al Barkah Bekasi

Usai menghadiri acara buka puasa bersama komunitas TDA di gedung Patriot kantor walikota bekasi, saya bersama keluarga melaksanakan sholat isya dan tarawih di Masjid Al Barkah, Jl Veteran Bekasi. Tempatnya tak jauh dari Rumah Sakit Umum Bekasi dan Polres Bekasi. Persis di depan alun-alun kota Bekasi.

 

 

1343492868556259915
Kartu Parkir Mobil di halaman masjid Al barkah yang luas

 

Banyak sekali jamaah yang datang ke masjid ini. Dari shaft depan sampai belakang terlihat penuh. Saya hitung sekitar 500 orang lebih jamaah hadir di rumah Allah yang tak pernah sepi dari jamaah ini. Saya melihat, masjid ini terkelola dengan baik. Pengurus masjidnya sangat amanah menjalankan tugasnya dengan baik.

Jumlah rakaat sholat tarawih dan witir di masjid ini 23 rakaat, dan jamaah mendapatkan siraman rohani atau ceramah ramadhan sebelum sholat witir. Namun sayang, malam ini KH. Dr. Muhlis tak bisa hadir memberikan siraman rohaninya. Kabarnya, terjebak macet dari kebayoran menuju Bekasi. Jadilah sholat tarawih kali ini tanpa siraman rohani.

Senang sekali bisa sholat tarawih di masjid agung yang megah ini. Imam sholat tarawihnya sudah hafidz qur’ an, dan sangat bagus sekali bacaan qur’annya. Saya serasa sholat di mekah dan madinah. Imam tidak terburu-buru membacakan surat al fatihah dan ayat-ayat lainnya. Sholat tarawih terasa khusyu, dan sejuk di hati. Gak kerasa, 23 rakaat terasa sangat sebentar. Sekitar pukul 21.00 wib sholat tarawih selesai. Kami pun bersalam-salaman usai sholat.

Saya bersalaman dengan imamnya yang ternyata masih sangat muda. Hebat banget euy! Masih muda sudah hafidz al qur’an. Berbeda sekali dengan saya yang sudah mulai menua dan melupa ini. Belum bisa komitmen untuk menghafalkan ayat-ayat suci al-qur’an. Terutama surat-surat panjang yang agak sulit untuk menghafalkannya.

 

 

13434932471555139478
Ada layar display elektronik di depan imam yang sangat menarik

 

Sholat tarawih di masjid Al Barkah Bekasi membuat saya malu dengan diri sendiri. Belum bisa komitmen untuk menghafalkan ayat-ayat suci Al Qur’an. Hati belum benar-benar bersih, dan masih belum bisa sepenuhnya mengekang hawa nafsu. Pantas saja, ayat-ayat suci serasa menjauh.

Semoga kita semua mampu memperbaiki diri di bulan suci Ramadhan ini. Lebih banyak introspeksi diri, dan memohon ampun atas segala dosa. Terus menerus mengisi hari-hari di bulan suci dengan kegiatan yang meningkatkan kualitas diri. Selalu berusaha untuk sholat berjamaah, dan mengisi malam-malam ramadhan dengan sholat tarawih di rumah Allah.

 

 

13434925601057276823
Sholat Tarawih di masjid Al Barkah Bekasi

 

 

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

2 People reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.