Posted on: June 8, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Istriku perawatku

Sudah 2 hari ini saya terbaring sakit di rumah. Penyakit herves menyerang bagian mulut dan telinga sebelah kanan. Sakit dan perih sekali rasanya. Kata dokter, ini jenis penyakit menular. Oleh karenanya, saya meminta kedua buah hati saya, intan dan belian untuk tidak terlalu dekat dulu dengan ayahnya. Istrikulah yang menemaniku dan merawatku dengan kasih sayangnya.

Istriku membelikan aku bubur sesuai dengan saran dokter. Saya diminta memakan makanan yang lebut-lembut dahulu agar mudah mengunyahnya. Sebab ketika mengunyah makanan, sakit sekali rasanya, dan dagu atas seperti ditusuk-tusuk duri atau digigit semut.

Baru kali ini saya terkena herves. Kata teman-teman yg sudah terkena, sakitnya lebih dari kena cacar. Sayapun mengalaminya kali ini, dan diminta untuk istirahat oleh dokter sampai saya dinyatakan sembuh oleh dokter.

Seharian berada di dalam kamar bosen juga. Saya coba keluar menikmati udara di sekitar taman depan rumah. Istriku mengingatkanku untuk kembali ke kamar dan menikmati makan siang. Istriku membuat sayur bayam dan tempe goreng kegemaranku. Terima kasih istriku, engkau adalah wanita terbaik di dunia setelah almarhum ibu. Semoga saya cepat sembuh, dan beberapa butir obat sudah disiapkan istriku untuk diminum setelah makan.

Ya Allah, sembuhkanlah penyakitku ini, dan mohon maaf bila ada kesalahan dan kekhilafan dari hambamu yg hina ini. Aku menyerah pasrah kepadaMu, semoga sakit ini membuatku semakin takwa kepadaMu, Allah yang Maha Menyembuhkan dari segala macam penyakit.

Salam blogger persahabatan
Omjay

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.