miina minamoto gets a huge cock to smash her hairy twat. xvideos india

Yuk Membuat Buku Dari Hasil Ngeblog!

Banyak teman-teman guru bertanya kepada saya tentang cara menulis di blog yang baik dan terbaca banyak orang. Tentu saya harus menjawabnya secara menyeluruh. Sebab tulisan yang baik menurut kita, belum tentu baik menurut orang lain. Di situlah pada akhirnya, seorang blogger dituntut kreatif agar tulisannya terbaca banyak orang. Lalu bagaimana caranya?

Caranya adalah teruslah menulis. Asah keterampilan anda dalam menulis dengan cara menulis. Hal yang paling mudah dalam menulis adalah menceritakan pengalaman sendiri. Orang lebih mudah menuliskan dirinya sendiri ketimbang orang lain. Itu sudah fitrah manusia, dan marilah kita memulai menulis dengan apa yang ada dalam diri kita. Ketika anda mampu menuliskannya dengan baik dan menarik, boleh jadi kisah anda itu menjadi kisah inspiratif bagi para pembaca. Mereka akan menyukainya, dan menyebarkan kisah inspiratif anda ke jejaring media sosial seperti facebook, dan twitter. Itulah yang saya rasakan dari menulis di blog.

Jangan ragu untuk memulai menulis. Tuliskan saja apa yang ada dikepala, dan tuangkan secara perlahan-lahan dalam bentuk tulisan. Menulislah tanpa ada beban sehingga anda dapat leluasa menuangkan apa-apa yang ada di kepala. Menulis tanpa beban akan menghantarkan anda menjadi penulis lepas yang kreatif. Disitulah akan terlihat kreativitas menulis anda.

Menulis di blog memang berbeda dengan menulis di buku tulis. Tapi pada prinsipnya sama. Blog dan buku tulis digunakan untuk menulis. Hanya saja menulis di blog akan segera dibaca banyak orang karena online. Kita harus berpikir dulu sebelum mempostikannya atau mempublikasikannya kepada khalayak ramai. Oleh karena itu, biasakan membaca ulang tulisan kita sebelum mem-publish-nya. Dengan begitu, anda ada orang pertama yang menikmati tulisan anda.

Menulis di blog sangat nikmat sekali. Banyak keajaiban yang akan anda temui dari alat rekam yang dahsyat ini. Sungguh dulu saya tak mengira kalau blog dapat menghantarkan saya menjadi penulis buku. Sebab apa yang saya tuliskan di blog ternyata bisa terajut menjadi buku.

Tahun ini saja, sudah 3 buku diterbitkan oleh penerbit indeks dari hasil ngeblog saya di internet. Buku pertama berjudul “menulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi”, buku yang kedua adalah “guru tangguh berhati cahaya”, dan buku ketiga TIK: Menulis Blog dalam pendidikan.

1324851538318252619

13248516601107439730

1324851873940564922

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

11 Responses to “Yuk Membuat Buku Dari Hasil Ngeblog!”

  1. Affan says:

    sipp, setuju bgt

  2. Linda says:

    Alhamdulillah Oom Jay… maju terus ! Tahun lalu hasil ngeblog saya menjadi buku Kumpulan Puisi Jurnalistik CINTAKU LEWAT KRIPIK BLADO terbitan Penerbit Buku Kompas.

    Rencananya, tahun depan akan dibukukan lagi tulisan saya hasil dari ngeblog, oleh penerbit besar selain Kompas… doakan yaaaaa…., semoga terlaksana.

    Salam penuh semangat !

  3. Linda says:

    waaah ralat nih Oom Jay, bukan ‘tahun lalu’ tapi tahun ini (2011) — saya kok ingatnya sekarang sudah 2012 saja..hehe..!

  4. wijayalabs says:

    Terima kasih mbak linda dan segera diperbaiki

    salam
    omjay

  5. sardono syarief says:

    Sungguh, ini informasi yang amat menggelitik, Om Jay! Bisa sangat bisa memotivasi. Tanks.

  6. Titah Surga says:

    kami juga bisa menerbitkan buku dari postingan blog teman-teman

  7. salam budaya oom jay.sukses selalu

  8. guraruID says:

    Selamat atas peluncuran bukunya, Pak Jay…
    Mari bergabung juga di http://guraru.org menjawab kegelisahan guru2 lainnya 🙂

    1. wijayalabs says:

      terima kasih

      salam
      omjay

  9. yuni says:

    motivasinya sangat OK

  10. yuni says:

    OK deh smoga pembaca bissa melaksanakan

Leave a Reply

  • Komentar blog

  • komentar blog

  • Tulisan Wijaya Kusumah di blog Lainnya

  • Yuk Menulis Setiap Hari! Lalu Perhatikan Apa Yang Terjadi