Posted on: September 7, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 6

Ketika Blogger-Blogger Hebat Itu Bersatu

Baru saja saya menghadiri rapat persiapan amprokan blogger 2011 yang akan dilaksanakan oleh komunitas Blogger Bekasi (beblog). Sebuah kegiatan yang mempertemukan para blogger dengan isu utama lingkungan hidup. Tema kegiatan ini adalah  Blogger Membudayakan Kecerdasan Ekologis. Rencananya kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu-Minggu, 17-18 September 2011 di  Aula Asrama Haji Bekasi Lantai 2, di jalan Kemakmuran Kota Bekasi.

13154212501552028169Teman-teman Komunitas Blogger Bekasi

Dalam rapat itu, kami mempersiapkan dan mematangkan acara amprokan blogger agar dapat berjalan dengan baik dan lancar. Setiap seksi diminta laporannya, dan mereka dengan penuh semangat dan antusias menjelaskan apa-apa yang sudah dikerjakan, sekaligus berhalal bihalal karena baru saja mudik lebaran idul Fitri di kampung.

Sebagai ketua panitia kegiatan ini, tentu saja saya merasa senang, karena semua panitia bekerja sesuai dengan kapasitasnya masing-masing. Bahkan ada teman blogger yang pro aktif membantu di setiap seksi, sehingga hal-hal yang tadinya belum bisa dikerjakan dapat diselesaikan dengan baik. Terutama dalam hal pencarian sponsor, dan menghubungi pembicara atau Nara sumber.

1315421543593925185Teman-teman Komunitas Blogger Bekasi

Dalam mempersiapkan acara berskala nasional ini diperlukan kerjasama yang erat antar sesama panitia. Alhamdulillah, teman-teman panitia amprokan blogger yang tergabung dalam komunitas blogger bekasi sangat kompak dalam menjalankan acara ini.

Kami ingin melayani teman-teman blogger dari komunitas blogger lainnya agar datang ke  kota bekasi dengan wajah yang berseri-seri. Mereka akan menikmati pelayanan kami selama 2 hari, 17-18 September 2011 di asrama Haji Bekasi, sementara untuk akomodasi atau penginapannya kami menyiapkannya di Islamic Center Bekasi (Lokasi tempat keduanya saling berdekatan). Semua itu Free atau GRATIS karena dibiayai oleh sponsor.

Ketika para blogger-bloger hebat itu bersatu, maka akan ada kekuatan luar biasa dalam mempertemukan para blogger dari seluruh Indonesia.Kolaborasi itu indah. Pekerjaan yang awalnya berat menjadi serasa mudah, karena kita telah berbagi pekerjaan. Itulah pentingnya sebuah kolaborasi agar mendapatkan prestasi tinggi. Tak salah bila komunitas Blogger Bekasi selalu terdepan di antara komunitas blogger di Indonesia.

Rencananya, di hari pertama, Sabtu 17 September 2011, kita akan mengadakan seminar nasional dan mengundang pakar internet (pak Onno W Purbo), dan pakar media sosial (pak Nukman Luthfi) serta aktivis lingkungan dari WALHI dan Green Peace. Seminar nasional itu sendiri akan dibuka langsung oleh bapak PLT Walikota Bekasi, Bapak Rahmat Effendi, dengan keynote speaker bapak Tifatul Sembiring, selaku menteri komunikasi dan Informasi RI.

Malam harinya, setelah sholat Isya dan makan malam, teman-teman komunitas blogger dari daerah yang kami undang akan mengikuti SARASEHAN yang akan dipimpin oleh mas Donny BU dari internet sehat, dan mas Blontank Poer dari Blogger Bengawan Solo dengan tema Kebebasan Berekspresi di internet.

Sedangkan di hari kedua, teman-teman blogger akan diajak ke wisata mangrove di Muara Gembong, dan Wisata Botani Green di Jababeka. Rombongan akan dibagi dua, mengingat kapasitas perahu untuk hutan mangrove yang terbatas. Satu Bus akan berangkat ke Muara Gembong, dan tiga bus akan menuju Jababeka.

Berbagai persiapan telah kami lakukan, dan mohon doa dari teman-teman pembaca agar acara amprokan blogger yang kedua ini dapat berjalan dengan lancar.

Bagi teman blogger yang belum mendaftarkan diri, dapat langsung registrasi di http://temublogger.com. Saya melihat sudah ada 168 orang blogger yang telah mendaftar secara online pada Rabu, 7 September 2011, dan kita menyiapkan tempat sampai 200 orang blogger. Mohon maaf, kami akan segera menutup registrasi  online bila Kuota telah terpenuhi.

Demikianlah sedikit cerita persiapan kegiatan amprokan blogger 2011 yang akan kami laksanakan. Acara ini didukung oleh sponsor utama INDOSAT Peduli Lingkungan, dan Pemerintah Kota Bekasi. Juga sponsor pendamping lainnya seperti PANDI, INTERNET SEHAT, RADIO DAKTA, SAMIKURING, dan lain-lain.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

Categories:

6 People reacted on this

  1. pak ini topiknya bagus tentang ASEAN 2015. saya suka. blognya juga bagus, kapan kapan mau buat bog juga nih.

  2. Menurut saya post bapak yang tentang asean ini sangat berkualitas dan informatif. karena ini bapak bisa ke bali,hebat
    indonesia memang perlu ikut asean karena dapat memajukan pertumbuhan ekonomi dan hubungan luar negeri maupu regional.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.