Posted on: April 24, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Selamat Menempuh UN SMP, Masih Ada Ujian Kehidupan yang Akan Kau Lalui

130367683439062463

Senin, 25 April 2011 siswa SMP dan sederajat lainnya di seluruh Indonesia akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Pelaksanaan UN dilaksakan hingga hari Kamis, 28 April 2011. Mari kita berdoa semoga pelaksanaan UN tingkat SLTP tahun ini berjalan dengan lancar. Amin.

Sebagai salah seorang guru SMP, tentu saya berdoa agar para peserta didik saya lulus 100%.  Berbagai upaya sudah kami lakukan, dan kita pun berharap anak-anak dapat menempuh UN di SMP dengan suasana yang menyenangkan. Suasana yang menyenangkan akan membuat mereka berpikir tenang. Dengan berpikir tenang mereka akan menuai prestasi yang gemilang.

Bernyanyilah dan terus tertawa. Seperti anak-anak paduan suara yang bernyanyi dengan indah. Mereka bisa tampil menarik karena mereka berlatih. Mereka bisa seperti itu karena berlatih, dan terus berlatih olah vokal. Tak salah bila suara mereka enak didengar, dan menghibur kami di acara Gramedia Book Fair di Senayan Februari lalu.

Begitupun dengan ujian nasional. Bila kamu ingin nilaimu bagus, maka kamu harus mempersiapkan dirimu dengan baik. Bila kamu rajin belajar, dan banyak berlatih soal-soal pastilah kamu akan dengan mudah mengerjakan soal-soal UN dengan lancar. Perispan yang baik akan menuai hasil yang baik.

Jadikan ujian sebagai tantangan. Tantangan untuk tampil dalam panggung kehidupan. Katakan kepada penonton bahwa kamu sanggup memberikan nilai yang terbaik.

Wahai para peserta didikku. UN bukanlah ujian terakhir. Masih ada ujian kehidupan yang jauh lebih banyak tantangannya ketimbang UN. Namun UN, adalah tantangan pertama yang harus dilalui. Semoga engkau lulus dengan nilai yang memuaskan wahai para peserta didikku. Engkau adalah kebanggaan kami.

Hari ini adalah hari pertama pelaksanaan UN, kami doakan segala urusan berjalan lancar. Jauhi kecurangan, dan pertahankan kejujuran. Kerjakan soal-soal UN dengan penuh percaya diri bahwa kamu bisa mengerjakannya. Siapa yang belajar dan banyak berlatih pastilah dapat mengerjakan soal itu dengan baik.

UN bertujuan baik, apabila kamu melaksanakan UN dengan baik, Insya Allah hasil UN kamu juga akan baik. Segala sesuatu yang dilakukan dengan niat yang baik, pastilah akan berbuah kebaikan. Percayalah, UN hanyalah sarana tes untuk mengujimu. Dalam hidup semua orang akan diuji, apalagi untuk kelulusanmu di bangku SMP. Tentu harus ada tes atau ujian agar kamu tahu berapa nilaimu untuk menapaki jalur yang lebih tinggi lagi.

Persaingan untuk melanjutkan pendidikan semakin tajam. Tak mudah untuk masuk sekolah favorit  yang menjadi  incaranmu. Bila kamu tak siap, maka kamu akan kalah sebelum bertarung.

Selamat menempuh UN para peserta didikku. Doa-doa kami menyertai kalian. Tunjukkan bahwa kamu bisa mengerjakan soal-soal UN dengan baik. Ikhlaskan dirimu untuk menggapai cita-cita yang perlu perjuangan dan pengorbanan. Ambisi, Kemauan, Usaha (AKU) harus menyatu dalam dirimu bila kamu ingin sukses UN tahun ini.

Tak ada nilai tinggi tanpa persiapan. Tak ada prestasi tanpa ambisi. Tak ada ambisi dapat terwujud tanpa kemauan dan kerja keras. Selamat berjuang wahai peserta didikku. Masih ada lagi Ujian kehidupan yang akan kau lalui. Persiapkan dirimu dengan sebaik-baiknya. Atur waktu dengan baik, dan jadilah seorang pelajar yang mampu menata waktu dengan baik, dan seadil-adilnya.

Akhirnya, kami percaya kalian akan lulus murni 100 %. Tunjukkan kepada dunia bahwa sekolah kita adalah sekolah yang dapat dijadikan contoh buat sekolah lainnya. Selamat berjuang dalam UN, dan tunjukkan prestasi belajarmu yang terbaik. Tunjukkan bahwa kamu sanggup berprestasi tinggi. Doa-doa kami mengiri perjuangan kalian.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.