Tips Melawan Kemalasan Diri

Bila anda dalam posisi yang sedang bermalas diri, maka segeralah bangun dari kemalasan itu.

Caranya, lawanlah diri anda sendiri. Bila anda tak mampu melawan diri sendiri, maka anda akan terus menerus menjadi orang yang malas. Malas adalah kegiatan yang kurang baik buat diri kita yang ingin menjadi orang sukses.

“Menaklukan ribuan orang belum tentu disebut sebagai pemenang, tetapi mampu mengalahkan dirinya sendiri adalah penakluk gemilang yang sejati”.

Berikut ini sekedar tips yang saya lakukan bila terserang rasa malas:

  1. Bergerak, dan jangan diam di tempat
  2. Cari teman untuk mengobrol
  3. Buka internet, dan cari informasi
  4. Baca koran, buku, atau majalah
  5. Berolahraga
  6. Bila anda seorang muslim, sebaiknya anda mengambil air wudhu bila malas menyerang diri.

Demikianlah sedikit pengalaman pribadi bila terserang penyakit malas. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

2 thoughts on “Tips Melawan Kemalasan Diri

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.