Posted on: November 17, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Liputan Pemotongan Hewan Qurban di Labschool Jakarta

1289983867134692893
Penyembelihan Hewan Qurban di Labschool Jakarta

Rabu, 17 November 2010 di Masjid Baitul Ilmi Labschool Rawamangun Jakarta Timur diadakan pemotongan hewan qurban. Jumlah hewan qurban yang dipotong pada hari ini berjumlah 43 ekor kambing dan 6 ekor sapi. Semua itu merupakan hewan qurban titipan dari siswa TK, SMP, SMA, Guru, orang tua siswa, dan karyawan Labschool Jakarta.

Pemotongan hewan qurban dimulai pukul 08.00 dan alhamdulillah telah selesai seluruhnya pada pukul 10.30 WIB. Selain tukang jagal profesional yang memotong hewan qurban itu, para siswa, karyawan, guru, dan petugas kantin Labschool turut membantu mencacah daging qurban hingga sampai tahap pembungkusan.

Hampir setiap tahun Labschool mengadakan kegiatan pemotongan hewan qurban, dan tahun ini adalah tahun ke-16 saya mengikuti pemotongan itu setiap tahunnya. Alhamdulillah, jumlah hewan qurban yang dipotong setiap tahunnya selalu bertambah. Tahun kemarin kami memotong 4 sapi dan 40 ekor kambing.

128998421835995365
Pembagian daging Qurban kepada masyarakat Sekitar

Pelaksanaan pemotongan hewan qurban di Labschool Jakarta dilakukan oleh pengurus masjid Baitul Ilmi bekerjasama dengan para guru dan karyawan Labschool Jakarta. Juga melibatkan para siswa yang tergabung dalam ROHIS SMP-SMA Labschool Jakarta.

Alhamdulillah, pelaksanaan penyaluran daging qurban berjalan dengan aman,tertib, dan lancar. Lebih dari 175 kupon dibagikan kepada para fakir miskin dan para pedagang di sekitar sekolah labschool. Semoga tahun depan pelaksanaan penyembelihan hewan qurban dapat berjalan lebih baik lagi.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.