Posted on: October 24, 2010 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Warisan Terakhir Seorang Blogger (6)

Omjay dan Raditya Dika

Mutiara menghentikan sejenak bacaannya. Tak tahan membaca pesan almarhum ayahnya yang begitu mendalam. Air matanya turun begitu deras, dan membuatnya berhenti sejenak membaca pesan almarhum ayahnya itu.

Lalu dengan terbata-bata, ia mulai kembali membacakan pesan ayahnya yang cukup panjang.

Berbeda dengan ketiga kakaknya (intan, berlian, dan permata) yang sudah mendapatkan warisan sebelumnya. Mutiara merasakan mendapatkan warisan yang sangat banyak dari ayahnya yang rajin menulis setiap hari dihttp://kompasiana.com. Warisan berupa artikel yang belum sempat dibukukan oleh ayahnya.

Anakku mutiara, ayah tahu kamu memiliki hobi menulis sama seperti ayah. Oleh karena itu ayah berikan blog ayah yang beralamat di http://kompasiana.com/wijayalabs kepadamu. Ayah yakin kamu bisa terus mengelola blog ayah ini dengan baik dan meng-updatenya terus setiap hari. Sebab blog ini berbeda sekali dengan blog-blog ayah sebelumnya. Proses interaksi antara penulis dan pembaca cepat sekali terjadi, kamu pun tak perlu berpusing diri karena tak perlu belajar HTML.

Belajarlah menulis kepada mas Radityadika. Seorang blogger lucu nan kocak yang sangat luar biasa. Kabarnya, dia sekarang rajin menulis dihttp://blogdetik.com. Sebuah blog milik detik.com yang juga ramai peminatnya.

Sewaktu pertama kali bertemu dengan mas Raditya dika di acara kopdar kompasiana, ayah merasakan mendapatkan tenaga yang luar biasa dari orang kreatif ini. Sejak saat itu, ayah bertekad untuk selalu menulis setiap hari di blog kompasiana.com. Dari bulan Januari 2009 s.d. saat-saat ayah meninggalkan kalian, ayah masih terus menulis. Dengan mottomenulislah setiap hari dan buktikan apa yang terjadi membuat ayah memiliki semangat yang tinggi dalam menulis. Menulis apa yang disukai dan dikuasai.

Di blog kompasiana, ayah banyak belajar menulis. Itulah kenapa ayah mau menjadi blogger kompasiana. Sebuah blog keroyokan yang digagas oleh seorang Jurnalis berpengalaman yang bernama pepih nugraha. Ayah memanggilnya kang haji pepih nugraha.

Dari ide kreatif kang haji pepih nugraha inilah blog ini terus berkembang dengan dibantu admin kompasiana lainnya seperti mas iskandar, mas nurul, mas robert, dan mas aria. Juga tak lupa jasa super admin kang Taufik Miharja dan juga mas Edi Taslim yang telah memimpinkompas.com dengan sangat baik.

Bagi ayah, kompasiana bukan hanya tempat berbagi, tetapi juga tempat mencari teman dan sahabat. Banyak sahabat baru ayah kenal dan banyak pula sahabat yang akhirnya membentuk sebuah komunitas baru di Bekasi yang bernama komunitas blogger bekasi (be-blog). Di foto itu ada mas Yulyanto, mbak Linda, kang pepih, dan mas aris. Mereka adalah para blogger handal di era global yang ayah kenal. Belajarlah menulis dari mereka. Mereka adalah orang-orang hebat ddalam dunia blog.

Anakku Mutiara yang ayah banggakan. Bersama ini ayah berikan username dan password untuk login di blog ayah di kompasiana.com. Mohon update terus blog ayah ini, barangkali bisa kamu daftarkan untuk mendapatkan rekor MURI sebagai guru yang rajin ngeblog setiap hari di kompasiana.com. Dengan jumlah postingan lebih dari 1000 dan rata-rata perbulan ada 30-an artikel terposting dengan baik. Oleh karena itu ayah pernah menanyakan informasnya dan mendapatkan jawaban dari muri.

Begini jawabannya:

Terimakasih atas simpati Bapak ke MURI, mengenai syarat, prosedur dan teknis pencatatan rekor Bapak bisa kunjungi di website kami di www.muri.org , mohon disampaikan berapa artikel yang telah dimuat sampai saat ini ? berapa lama ? alamat lengkap dan kontak person Bapak yang bisa kami hubungi ? dan perlu kami sampaikan bilamana Bapak ingin mencatatkan rekor serupa jumlah artikel harus melebihi dari rekor lama [minimal 10%], apabila ada hal-hal yang ingin ditanyakan kami bisa dihubungi di telp. 024-7475172 [Ibu Wida] atau dengan Bapak Paulus Pangka, SH di HP. 08122911287-081575070099.

-salam MURI-

Ariyani Siregar

Ayah berharap, kamu mampu menjaga warisan ini dengan baik. Sebuah warisan terakhir dari seorang blogger. Sebuah warisan yang tak kamu dapatkan dari ayah-ayah lainnya. Seorang ayah yang sudah menjadi seorang blogger. (bersambung)

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Cerita sebelumnya, dan penting untuk dibaca:

http://media.kompasiana.com/group/new-media/2010/10/12/warisan-terakhir-seorang-blogger/

http://media.kompasiana.com/group/new-media/2010/10/13/warisan-terakhir-seorang-blogger/

http://media.kompasiana.com/group/new-media/2010/10/14/warisan-terakhir-seorang-blogger-3/

http://media.kompasiana.com/group/new-media/2010/10/15/warisan-terakhir-seorang-blogger-4/

http://media.kompasiana.com/group/new-media/2010/10/17/wasiat-terakhir-seorang-blogger-5/

Catatan:

Tulisan  bersambung ini dibuat untuk merayakan hari blogger nasional yang akan jatuh pada tanggal 27 Oktober 2010.

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.