Kebakaran di Labschool UNJ

Kebakaran di Labschool UNJ
Telah terjadi kebakaran di Labschool UNJ Rawamangun Jakarta Timur, pada pukul 13.00, Rabu 30 Juli 2008, berita selengkapnya dapat dilihat di detik.com
http://foto.detik.com/readfoto/2008/07/30/173620/980239/157/5/

Sungguh sebuah kejadian nyata yang sangat penting diambil hikmahnya. semoga musibah ini menjadi pelajaran yang berharga.

SD dan SMP Labscool ikut dilalap api gara-gara kebakaran di Gedung Teater UNJ. Mantan Kepala Sekolah Labschool Arif Rahman meminta murid SD dan SMP tersebut diliburkan hingga Senin.
[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=EVeViaoPJOE&hl=en&fs=1]

by

Teacher, Trainer, Writer, Motivator, Blogger, Fotografer, Father, Pembicara Seminar, Simposium, Workshop PTK dan TIK, Edupreneurship, Pendidikan Karakter Bangsa, Konsultan manajemen pendidikan, serta Praktisi ICT. Sering diundang di berbagai Seminar, Simposium, dan Workshop sebagai Pembicara/Narasumber di tingkat Nasional. Dirinya telah berkeliling hampir penjuru nusantara, karena menulis. Semua perjalanan itu ia selalu tuliskan di http://kompasiana.com/wijayalabs. Omjay bersedia membantu para guru dalam Karya Tulis Ilmiah (KTI) online, dan beberapa Karya Tulis Ilmiah Omjay selalu masuk final di tingkat Nasional, dan berbagai prestasi telah diraihnya. Untuk melihat foto kegiatannya dapat dilihat dan dibaca di blog http://wijayalabs.wordpress.com Hubungi via SMS : 0815 915 5515/081285134145 atau kirimkan email ke wijayalabs@gmail.com atau klik hubungi omjay yg disediakan dalam blog ini, bila anda membutuhkan omjay sebagai pembicara atau Narasumber.

52 thoughts on “Kebakaran di Labschool UNJ

  1. intan

    berhubung saya adalah salah satu murid labschool kelas X, saya turut bersedih dengan kejadian yang tak terduga ini. saya berharap agar di ulangtahun ke 40-nya ini, labshool semakin maju dan tidak pantang menyerah hanya karena kebakaran. Labschool pasti akan maju! Hidup Labschool Jakarta!

  2. Saya alumni. Harusnya sih kenal sama saya. [merasa eksis]

    Saya pribadi sih memang tercengang dengan kejadian ini. Tambah lagi pas 40 tahun lagi. Apakah ada pesan spiritual dalam kejadian ini? O_o Namun di lain sisi juga saya merasakan sesuatu yang tidak biasa dalam kebakaran ini. Mungkin hanya perasaan. Saya sangat merasa prihatin kepada guru-guru yang ruangannya terkena api dan terbakar. Saya berharap agar KBM mereka dapat berjalan kembali tanpa hambatan.

  3. me

    trima kasih atas ksabaran n ktabahan na atas kjadian ini…

    mudah2n dengan kejadian ini,bukan akan saling menyalahkan.tetapi akan mempererat tali silahturahmi..dengan cara saling tolong menolong..dan dapat mencari solusi yang terbaik

  4. Handy Nugraha Putra

    Saya turut berduka atas kejadian itu karna saya jg adalanh siswa labschool jakarta. munkin itu hanyalah cobaan untuk labschool untuk menjadi lebih bagus dan lebih baik. smoga Labschool akan tetap Jaya! HIDUP LABSCOOL!!!!!

  5. Ahmus

    semangat belajar, kebakaran bukanlah alasan untuk tidak belajar dengan sungguh sungguh. semoga kebakaran ini mkarena adanya musibah yang menimpa labschool kebakaran.saya berharap labschool akan cepat pulih kembali seperti semula. tetapi walaupun labschool kebakaran, saya harus tetap semangat belajar, kebakaran bukanlah alasan untuk tidak belajar dengan sungguh sungguh. semoga kebakaran ini membawa hikmah yang bisa memajukan labschool di ulang tahun ke 40 ini. Labschool walaupun kena musibah kebakaran, tetap jaya!embawa hikmah yang bisa memajukan labschool di ulang tahun ke 40 ini. Labschool walaupun kena musibah kebakaran, tetap jaya!

  6. salsabil bilqis

    Saya adalah salah satu murid baru disini.Jujur pertama kali saya sangat kaget mengetahui Labschool terbakar.yah,dengan kejadian ini mudah2an kita akan lebih mempererat silaturrahmi.

  7. Gamaila 7b

    Saya merasa sangat sedih atas kejadian tersebut.
    Sekarang di sekolah saya merasa ada sesuatu yang kurang.
    Semoga kegiatan2 yang ada di labschool tidak terganggu dengan kejadian ini.

  8. bagas

    saya merasa turut prihatin atas musibah tersebut saya akan membantu kembali membangun labschool untuk tetap jaya!!!!!!!!!!!!!

  9. Abhirama Haidar Hanif

    saya turut bersedih karena labs Rawamangun terbakar mudah-mudahan labs Rawamangun dapat sabar dan segera diperbaiki

  10. Ichsan Nadira

    saya adalah murid Labschool. Kebakaran ini adalah sesuatu yang tak bisa dihindari. Jadi satu – satunya cara adalah mempercepat pembangunan kembali.

  11. Devina Rossita Hapsari 7b

    Saya sangat sedih sekali ketika mendengar berita bahwa SMP Labschool Jakarta kebakaran.Semoga bangunannya dapat segera diperbaiki dan kembali seperti sedia kala.

  12. farisa gabriela

    sebagai siswi smp labschool jakarta saya ikut sedih karena labschool kebakaran,padahal sekarang sedang sematak 40tahun labchool

  13. Caesaria R.D

    Walaupun saya masih siswa baru tapi saya merasa sedih. Karena Labschool adalah rumah kedua kami. Tetapi kami masih bersyukur karena kelas kami tidak terbakar. MAJU TERUS LABSCHOOL!!! LABSCHOOL TETAP JAYA!!!!

  14. rifa satria

    Sebagai siswa Labschool,saya ikut berduka atas kejadian ini.Semoga Allah SWT memberikan kita semua ketabahan.Amin.

  15. Delino Barid 7C

    Turut berduka cita pak.Saya langsung mengucap Astagfirullah saat mendengar berita itu.Lantai tiga merata.Saya juga belum pernah ke CIBI.LABSCHOOL JAYA!!!!!

  16. m.imam.alkautsar.h 7b

    ass.wr.wb
    Saya turut berduka cita atas terbakarnya smp,sma,labschool dan bangunan teater besar. Ini adalah cobaan untuk semua warga unj.Pasti allah swt telah merencanakan sesuatu yang terbaik untuk kita semua.Maka dari itu jangan patah semangat tetap kukuhkan jiwa raga,tetap belajar,Dan tentunya berdoa terhadap sang penguasa.Mudah mudahan karena adanya cobaan ini kita dapat lebih erat dalam rasa persatuan dan kesatuan.Mari kita bahu-membahu membangun labschool menjadi lebih jaya!Labschool jaya!!!
    ass.wr.wb

    dari saya m.imam kelas 7b

  17. ainanur a

    Saya turut prihatin atas kebakaran di labschool,tapi tidak menyebabkan kita kelas 7 jadi malas belajar justru kita harus berusaha lebih baik dari sekolah lain.LABSCHOOL JAYA!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    dari saya aina kelas 7B

  18. Reine Karlina kelas 7A

    Saya sebagai siwi SMP Lbschool Jakarta turut berprihatin atas musibah yang dialami oleh sekolah kita. Semoga saja musibah ini tidak menjadi sebuah alasan unutk patah semangat. Maju terus pantang mundur! SMP LABSCHOOL JAYA!!!

    dari Reine Karlina kelas 7A

  19. Nabila Sahasrakirana, 7 E, 31

    Saya Turut bersedih krn SMP Labschool kebakaran pd 30 juli 2008, semoga warga SD, dan SMA Labschool tetap tabah pd kejadian nyata ini…

  20. Rizky prasetyo

    Mungkin kebakaran ini membuat kita sadar akan musibah yang terjadi.Tanggal 30 juli menjadi kenangan yang tidak akan terlupakan.Dengan kejadian musibah ini labschool harus semakin kuat dan berprestasi.

    m.rizky prasetyo 7e

  21. jordy ichwansyah

    menurut saya kebakaran di smp labschool ini dapat kita ambil hikmahnya.dan jangan kita sesali kejadian ini.semoga labschool tetap menjadi sekolah terbaik dan berpretasi

  22. mahardhika rizky

    Saya merasa sangat sedih ketika baru tahu saat Labschool. saat itu saya diberi tahu oleh staf ibu saya. karena saat itu saya sedang diluar rumah bersama keluarga. tapi kita harus manerima momen ini dan kita harus mengambil hikmat dari momen ini. Wass.

    Mahardhika Rizky G, 7E , 24.

  23. Ahmad Nizhom (7E)

    Saya sebagai murid Labschool juga ikut sedih karena Labschool kebakaran. Semoga kita semua keluarga Labschool dapat tabah menerima musibah ini. Semoga kejadian ini dapat dijadikan pelajaran. Walau kebakaran, Labschool harus tetap berprestasi.

  24. Ahmad Nizhom (7E)

    Maju terus Labschool. Jangan menyerah walau Labschool terbakar. Labschool harus tetap berprestasi. Labschool harus tetap menjadi yang terdepan.

  25. menurut saya dengan kebakaran ini.saya mempunya pelajaran yang banyak.musibah kebakaran ini telah menyadarkan saya bahwa kita tidak boleh seenaknya dengan sekolah ini.kerugian ini sanagt banyak..

    della mega shafira
    grup 5
    absen 14

  26. Aghnia

    Sebagai siswa Labschool saya merasa sedih dengan musibah kebakaran baru-baru ini.Dalam kejadian ini banyak pelajaran yang dapat kita ambil.Dan yang pasti,kita jangan putus asa,kita harus tetap maju.

    Aghnia Okta Hafisah
    grup 5

  27. Menurut saya, kebakaran di smp labschool jakarta ini dapat kita ambil hikmahnya. Bahwa sesungguhnya semuanya itu akan kembali pada Allah, Tuhan semesta alam. Jadi, toh semua itu milik Allah. Kita tidak boleh kesal atau marah. Sebagaimana bila kita memiliki kendaraan yang diparkir di sebuah tempat parkir di gedung perbelanjaan dan menitipkannya pada tukang parkir untuk menjaganya, lalu kita tinggal mobil itu dan pergi berbelanja ke dalam pusat perbelanjaan tersebut. Setelah selesai berbelanja, kita kembali ke tempa5t parkir untuk mengambil kendaraajn kita tersebut, lalu apakah si tukang parkir akan marah karena kita ambil kendaraan kita? Tidak ‘kan? Kendaraan itu hak kita, kita bebas mengambilnya kapan saja. Begitu pula dengan gedung yang terbakar, sebagaimana yang telah saya katakan semua itu milik Allah. Dan Allah berhak untuk mengambil segalanya. Termasuk dengan gedung tersebut. Kita sebagai umat muslim hanya sanggup berkata Inna Lillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun. Kita semua ini “CAMAT”, CALON MATI. Tinggal menunggu untuik diambil olehnya.;)

  28. Fiona Saldy

    Saya sebagai salah satu murid Labschool turut berduka atas terbakarnya Labschool. Pokoknya maju terus Labschool. Hidup Labschool Jakarta!

    Fiona 7e

  29. ya …. walaupun smp, sma labschool, dan SDNP ikip jakarta sudah habis terbakar.Kita jangan larut dalam kesedihan, ambil saja hikmahnya dari semua kejadian itu.Anggap saja api itu untuk membakar semangat kita semua agar lebih berprestasi. LABSCHOOL JAYA ……

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.