Posted on: July 11, 2008 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 18

Komentar Blog Siswa Labschool

Bagi kalian yang suka nulis, diary mungkin udah sering banget jadi tempat elo ngungkapin perasaan di buku itu. Tapi diary itu seringkali sifatnya pribadi sehingga gak memungkinkan elo untuk mempublikasikan hasil tulisan elo itu. Jadi blog adalah pilihan yang tepat buat elo yang rajin nge-net, suka nulis, dan punya banyak waktu luang.

Blog itu banyak fungsinya, mulai dari entertaining pengalaman kita, atau sekedar ngasi info-info penting. Jadi orang-orang bisa tau apa aja pengalaman kita. Istilahnya, bikin mereka ngiri dikit gituu hehe.. nge blog itu gak sekedar bikin blog lagi. Nge blog tuh sama artinya ma ngunjungin blog orang. Jadi ada timbal balik informasi gitu deh. Seengganya nambah pengetahuan! ya ngga?

siswa dan blog..
Blog bisa diartikan sebagai diary elektronik. Blog juga bisa dijadikan ajang mengekspresikan diri. Siswa zaman sekarang yang sudah akrab dengan internet, perlu punya blog. Di blog, kita bisa nyeritain apa yang kita mau ceritain atau apa yang mau kita beritahu. Dari kolom komentar yang tersedia, teman-teman yang melihat blog kita juga jadi bisa kenalan. Bisa nambah-nambah teman gitu.
Tapi rasa bosan pasti pernah dirasakan semua orang, kadang kala rasanya kita malas sekali untuk merombak kembali isi blog kita dengan berita-berita terbaru. Blog kita pun jadi terlantar. Karena itulah kreativitas sangat dibutuhkan dalam membuat ataupun menulis blog.
Jika bingung membuat blog, kamu bisa cari buku-buku cara membuat blog di toko buku. Biasanya di buku-buku itu diberitahu cara-cara membuat blog sampai menghias blog.
Nah, biar orang-orang tahu tentang kamu dan “siapa” kamu, foto dan biodata lengkap harusnya menjadi tampilan yang wajib ada di blog mu!
Ayo buat blogmu! Ceritain semua cerita menarikmu di situ.

kenapa siswa perlu ngeblog?
kenapa siswa perlu ngeblog?hmm….. yang pasti tujuan utamanya itu ya buat refreshing n dapet nilai ;D

tadinya gw aja nganggep blog itu ga guna, bwat apa sih?
jadi pas omjay ngasi tugas blog gw sebel bgtzz. trus akhirnya bisa keasikan sendiri :p. menurut gw blog itu bias berguna sbg sarana/sumber informasi, diary, trus sarana ngegame, pamer2an,dll.

ternyata bikin blog itu kalo udah kecanduan enak juga….ini jadi satu-satunya tugas yang ngerjain tanpa rasa bete, males, dll.

gw punya cara buat anak yg ga dibolehin browsing selama weekday(utk yg boleh, ini ga ngaruh!): pertama jadiin alesan blog sbg tugas sekolah, tapi harus beneran! soalnya nyokap biasanya ngecek pas awal2…..trus kalo udah ½ jam lebih dan lo juga udah bosen minimize window/tabnya(jgn disclose, untuk jaga2 takut nyokap dateng). trus, selamat browsing!

satu lagi, walaupun multiply lebih interaktif, gw lebih milih blogger, tau knp?(gw sendiri juga gak tau)YA HA!
Kenapa Siswa Perlu NgeBlog?
Kenapa siswa perlu ngeBlog? Buat saya ngeBlog itu hampir sama kayak catatan atau diary electric yang bersifat lebih terbuka. Jadi ya gunanya hampir sama.

Manfaat untuk diri sendiri antara lain, kita bisa bercerita tentang pengalaman kita, pengetahuan yang kita miliki, bahkan bias nyeritain maslah kita juga. Blog bias bikin kita terbiasa menulis isi hati dan otak kita. Jadi kita gak usah memendam perasaan kita yang mungkin bias bikin kita gak konsen buat belajar. Selain itu kita juga bisa membantu orang lain yang membutuhkan informasi dengan mem-posting hal-hal yang menambah pengetahuan. Blog juga bisa melatih kretifitas kita lho! Contoh penerapannya dengan menghias blog kita ini!

Buat yang punya blog, kembangin terus ya blog-nya, karena nge-Blog itu sangat bermanfaat. hhe
Kenapa Siswa Harus ngeBlog??
Jun 21, ’08 11:29 AM
for everyone
Sekarang, anak SMP Labschool Jakarta punya tugas baru dari omjay, yaitu MEMBUAT BLOG!!! yah, awalnya gw males. Tapi sekarang, gw jadi rajin nge buka dan nge update (jah) blog gw..
Namanya juga era globalisasi, semua serba gampang dan cepat. Contohnya ya ngebuat blog kayak gini. Dengan blog, kita bisa menumpahkan apa aja yang ada di pikiran kita, menulis tentang kegiatan, atau apalah, dan tentunya tulisan-tulisan kita bisa dilihat oleh semua orang di seluruh dunia. Tapi jangan kelewatan, seperti menulis hal2 bokep/porno, menghina SARA, atau mengUpload gambar2 yang tidak pantas untuk di lihat. Dengan membuat blog juga, penulis menjadi lebih kreatif dan berprestasi (alah) contohnya kita yang tadinya tidak jago menulis, jadi jago. Juga kita bisa memenangkan lomba blog dengan tulisan kita yang bermanfaat. Selain itu, membuat blog juga bisa menghilangkan streas kita, terutama gw yang stress masuk axel, jadi bisa lebih tenang gara2 udh nulis di blog lalu dilihat orang banyak dan.. JENG>> dapat nilai lebih dari omjay!!
So.. jangan berpikir panjang!!! Segeralah membuat blog dan rulislah hal2 bermanfaat di blog kalian!
Kebiasaan anak Clasto
Ada beberapa kebiasaan anak aksel, misalnya:
– semua anak suka baca komik. Buktinya, Virus death note yang membuat seluruh kelas suka baca komik ini..
-(mungkin) suka hal yang berbau jepang. Buktinya excul yang paling diminati adalah Bahasa Jepang (loh?!)
– pada rajin buka eBuddy. Tadinya yang punya MSN cuma dikit, tau-tau jadi hampir semua anak.
-pas ulangan ga bisa diem. Buktinya, pas ulangan umum kemaren bisa main donal bebek, sumpit, sampe do mika do
-kalo berisik, berisik banget, kalo diem kaya di kuburan.
-semua suka Richeese. Buktinya, Adra setiap hari beli Richeese 3(sorry dra).
-suka bekerja sama, gotong-royong,dan tolong-menolong..
-suka ngisi blog. Buktinya, posting blog anak-anak udah puluhan (maaf kalo salah, ampun)
-kemana-mana jarang sendiri
-Suka nonton bareng
Kalo ada yang melenceng, maafkan saya kawan.
kenapa siswa perlu ngeblog ??
karena :
kita jadi belajar nulis dengan rajin
kreatif
bisa menghilangkan bete dan pusing
bisa jadi sarana untuk ngasih tau ide-ide kamu
belajar nulis dengan lancar dan benar

jadi, ngeblog itu sehatsehat aja. asal kamu bisa membagi waktu sama waktu belajar kamu. nanti kalo udah ketagihan ngeblog asyik deh. yang jelas kalo ngeblog jangan lupa belajar.
assalamualikum, pak ini saya novan ingin menyampaikan tugas bapak yang saya kerjakan , teks dibawah ini adalah tugas yang saya lakukan dengan tulus dan ikhlas.

INILAH HIDUP PENUH DENGAN COBAAN
Harapan saya jika naik kelas 8: adalah semua kesalahan saya dimanapun kepada siapapun sampai kapanpun saya akan perbaiki dan meminta maa’f kepada orang yang telah dilukai hatinya.Allahhuakbar….maha besar Allah, tolonglah kesucian rida Allah menyinari hati yang bernoda ini.supaya bisa mengubah sikap & perilaku saya dan lebih baiknya menguatkan mental dan iman saya.supaya dimana ada rintangan hidup pasti ada jalan keluarnya.jika Allah menghendaki bisa saja saya dapat diterima oleh teman – teman di kelas 8.saya tahu saya banyak salah tapi saya mohon maafkanlah.Allah menyayangi orang – orang yang optimis punya mental yang kuat.kesabaran yang tegas dan bijaksana dan semua orang yang menyadari kesalahannyadan orang – orang yang memberi kebaikan & kearifannya (meminta maa’f )kepada orang – orang muslim maupun non muslim.jika saya mempunyai salah satu perilaku dari yang diwajibkan/disunnahkan Allah saya akan bangganya bersyukur dan bertaqwa kepada allah.Apakah saya masih dimaa’fkan oleh Allah jika saya sering mengalami kasus oleh teman?.saya lupa bahwa Allah memiliki asmaul husna,setidaknya dari kata – kata diatas saya ingin meminta maa’f kepada orang – orang yang saya pernah lukai hatinya sebelum ajal menjemput saya serta memaa’fkan orang yang telah bersalah sebelum kematian pun datang.ya rasul , ya Allah ampunilah hambamu yang penuh dosa ini. HANYA INI ISI HATI SAYA YANG SUNGGUH – SUNGGUH YANG DAPAT DICURAHKAN KE BAPAK WIJAYA.

SAYA JUGA MINTA MAAF KEPADA BAPAK JIKA SAYA BANYAK SALAH, DAN TOLONG SAMPAIKAN SALAM SAYA&MEMINTA MAAF KEPADA GURU SMP LABSCHOOL KELAS 7

Categories:

18 People reacted on this

  1. Assalammu’alaikum wr.wb
    Kepada Pak Wijaya Kusumah
    Saya ingin memberikan komentar tentang tulisan anda. Jika dilihat dari ciri anda yang sangat suka menulis di blog, bisa ditebak anda sangat tertarik dengan kemajuan teknologi dan sangat memperhatikan kurikulum budaya Labschool serta kurikulum lainnya. Anda pasti sangat menyukai teknologi internet dan tentu saja teknologi canggih lainnya tetapi tidak hanya untuk diri sendiri melainkan untuk kepentingan kurikulum yang ada. Yang saya ingin sekali tanyakan kepada anda adalah bagaimana caranya memakai teknologi canggih tetapi tetap ada kurikulum untuk anak sekolah?

    Sekian dari saya.
    Wassalammu’alaikum wr.wb

    Mazaya yang baik, teknologi hanya alat, semua tergantung pada kitanya. Kurikulum kita sendiri yang membuat dan kita sendirilah yang melaksanakannya. Teknologi tidak harus berbau alat. Dia bisa berbentuk metode atau pendekatan atau cara-cara baru dalam pembelajaran.

    Untuk memakai teknologi canggih diperlukan pelatihan atau training bagaimana cara menggunakannya. Karena itu KTSP membebaskan guru menggunakan teknologi. Mulai dari yang teknologi sederhana sampai dengan teknologi canggih. Semoga anda dapat memahaminya dengan baik.

    Terima kasih dan salam super

  2. Assalamualaikum. Waaah, blog bpk bagus banget. blog wajib baca. bener banget pak, blog bisa buat refreshing n mengungkapkan isi hati kita. saya juga lg ketagihan ngeblog lho pak. haha. sekian dari saya. salam blogger.

    *wijayalabs.wordpress.com, MUST READ BLOG!
    **untuk pendidikan anak anda, ingat 1 nama LABSCHOOL!

    wassalamualaikum.

  3. Assalamualaikum pak.Tulisan pak Wijaya di internet sangat bagus, berisi, dan juga menggunakan kata-kata yang baik. Blog buatan pak Wijaya juga sangat menarik dan enak dilihat.Juga blog ini boleh dibuka untuk semua umur.Informasinya juga up-to-date dan lengkap, seperti kebakaran Labschool minggu yang lalu.Sekian dulu dari saya, semoga blog bapak tambah bagus.Wassalamualaikum Wr. Wb.

  4. Selamat Siang pak.

    Saya Eldisa dari kelas 7 c.

    Saya sangat “interest” sekali dengan semua tulisan bapak yang sangat bermutu. Terutama dengan karya bapak yang satu ini. Selain temanya sesuai dengan siswa SMP yang mulai beranjak remaja ini, tulisan bapak juga menginspirasim saya untuk membuat blog juga. Ternyata eh ternyata, nge blog itu seru juga ya, pak. Saya bisa mencurahkan segala sesuatu yang ada di pikiran saya untuk dibagi dengan orang lain.

    Eldisa

  5. assalamualaikum wr.wb
    kepada bpk wijaya kusumah
    isi blog bapak bagus sekali.ternyata bapak juga gaol loh!!!
    soalnya setelah saya melihat blog tentang komentar siswa labschool kata-kata bapak jugaseperti layaknya anak-anak jaman sekarang seperti memakai kata-kata elo,dan seterusnya.
    wawasan bapak juga luas banyak yang bapak ketik sampai hampir penuh.bapak juga mengasih tau untungnya punya blog.
    sampai d sini aja ya komentar aku ya

    wassalam.wr.wb

  6. Ass wr.wb
    bagi siapa saja yang membaca komen ini dan bapak wijaya..saya sangat setuju dengan membuat blog itu.Kenapa? ya supaya kita dapat berbagi isi hati kita,pengalaman maupun kisah hidup kita.Ya walaupun saya di rumah tidak boleh menggunakan internet tapi saya suka melihat isi blog orang ternyata menarik lo…Dan menurut saya manfaat blog itu banyak selain membagi isi hati kita kita dapat bertukar pengalaman dengan orang lain, ya gak?

    yah.. pokonya saya setuju bangetszzz deh ama blog.
    Sekian komen tentang blog dari saya
    Ass.wr.wb

  7. Assalamu’alaikum Pak!

    TWO THUMBS UP! Blognya bagus banget, Pak!
    Saya setuju tuh, Blog itu perlu bwt anak2 jaman sekarang! Tapi… eeehhhh… saya blm bikin blog pak, belum ada izin resmi dari pihak yg terkait alias orang tua…
    Peace!

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.