11 People reacted on this

  1. Labschool Jakarta (Labschool Rumah Keduaku)

    Menurutku Labschool sebagai rumah kedua saya. Saya merasa nyaman berada di Labschool. Disini, saya dapat belajar dan menikmati fasilitas Labschool yang sangat bagus. Guru-guru di Labschool sangat baik dan menyenangkan. Sebelum saya dapat belajar dan menikmati fasilitas Labschool, saya harus melewati tahap demi tahap agar saya dapat bersekolah disini. Saya harus mengikuti tes masuk Labschool yang saingannya sangat banyak. Dengan belajar dan berdo’a kepada Allah SWT saya dapat diterima di SMP Labschool Jakarta yang keren ini.
    Semua fasilitas Labschool sudah lebih dari cukup bagi saya untuk menunjang semua aktivitas. Ruang kelas yang nyaman dan bersih, lapangan yang luas, serta perpustakan yang keren telah membuat hati saya jatuh cita kepada Labschool. Di Labschool, saya dapat menggali kemampuan saya secara akademik maupun non akademik. Akademik di labschool dapat bersaing dengan sekolah bagus lain di Jakarta, serta Labschool menyediakan berbagai kegiatan agar anak-anak dapat berkreasi sesuai kemampuan.
    Semua guru di Labschool tidak membuat hati saya takut. Mereka sangat ramah dan baik dalam segala hal. Proses pembelajarannya dibuat asik, sehingga murid-murid tidak merasa bosan selama proses pembelajaran.
    Ilmu keagamaan di Labschool sangat diperhatikan. Mulai dari sikap maupun perkataan ditata dengan baik. Labschool sangat mementingkan ketakwaan terhadap muridnya. Semua guru disini sangat mementingkan ketakwaan, sehingga kita dapat menjadi pribadi yang lebih baik. Setiap pagi kita bertadarus Al-Qur’an. Dengan bertadarus, proses pembelajaran menjadi lancar.
    Makanan di kantin enak-enak dan sehat. Semua makanan yang saya sukai tersedia disana. Semua makanan di kantin Labschool harganya sangat terjangkau, sehingga cukup untuk membeli makanan yang ku inginkan.
    Di Labschool tersedia masjid yang luas, sehingga dapat menampung banyak jamaah. Masjid yang besar dan nyaman membuat ibadah menjadi lebih khusyu’. Setiap hari, saya mengikuti kegiatan sholat dzuhur berjamaah. Setelah sholat dzuhur, kita dapat mendengarkan kultum yang bermanfaat.
    Perjalanan saya di Labschool masih panjang. Saya ingin lulus dengan nilai terbaik disini dan dapat menjadi murid teladan di Labschool Jakarta.

    ~Muthia hayusatari 7a~
    Nama Pemeriksa: Natri Zahra Izzatunnisa

  2. LABSCHOOL RUMAH KEDUAKU
    Danika rainandini nimpuno//7D

    Selama aku bersekolah di SMP Labschool Jakarta aku merasa bahwa teman teman di labschool itu baik baik tapi awal pertama kali aku masuk aku hanya berteman dengan anak anak sekolah lama ku yaitu tugasku saja karena aku tidak mengenal siapa siapa. Dan juga awal masuk aku tidak suka di sekolah lama lama karena aku tidak ada teman mengobrol jadi aku ingin cepat cepat pulang. Tapi, sedikit demi sedikit aku mulai merasa nyaman dan memiliki semakin banyak teman setiap harinya, khususnya teman sekelas. Dan setiap hari aku mencoba keliling sekolah sebanyak banyaknya agar aku lebih tau dan mengenal sekolah labschool dan menganggap sekolah ini sebagai rumah keduaku. Setelah aku keliling melihat tempat tempat baru, aku menyadari bahwa Labschool memiliki banyak ruangan seperti ruang music, ruang lab computer, ruang lab bahasa Indonesia, dll.

    Sebenernya kalo aku jujur sih masih belum nerima sekali bahwa aku harus pulang sangat sore dan lebih banyak waktu digunakan di sekolah daripada dirumah. Salah satu hal yang bikin aku tertarik pulang lebih sore adalah ekskulnya. Disini ekskulnya berbagai macam ragam ekskul yang tidak pernah ada di sekolah lain ada dan semuanya menarik. Aku mungkin belum menerima sepenuhnya labschool sebagai rumah keduaku tapi aku sedikit sedikit mulai menganggap labschool sebagai rumah keduaku.

    Jika aku ingat ingat saat halal bihalal hari pertama aku sudah tidak sbar untuk pulang dan selama pls aku terbosan bosan menunggu jam pulang karena saat itu aku belum punya banyak teman. Tapi aku yakin jika aku sudah memiliki teman banyak saat itu aku akan menikmati saja. Dan sejak itu aku mulai mencari teman baru. Dan pada akhirnya saat minggu pertama belajar aku sudah berteman dengan hampir semua teman di kelas ku. Walaupun sampai hari ini juga aku belum begitu hafal semua nama nama mereka.

    Dalam tulisan tulisan ini aku sungguh berkata jujur dari setiap kata yang aku katakan. Dan aku tidak bias berbohong kalau sampai hari ini aku masih belajar untuk menerima labschool sebagai rumah keduaku. Tapi aku jujur berkata dengan bangga bahwa aku senang bersekolah di smp Labschool Jakarta.

  3. Labschool rumah keduaku karena labschool bagus gurunya baik fasilitasnya lengkap tapi ga gampang masuk sini soalnya harus tes susah saingannya banyak.Dengan berdoa kepada Allah SWT dan belajar,Alhamdulillah saya bisa masuk kesini.Setelah selama ini,saya tau kenapa disebut rumah keduaku krn cocok.

  4. Pengalaman mengikuti PTS

    Satu minggu sebelum menjalani PTS(Penilaian Tengah Semester) aku sangat panik.Untuk menutupi/mengurangi rasa panik akupun belajar dengan sangat keras.Setiap hari aku manjalani hari demi hari dengan penuh rasa penasaran tentang berapakah nilai yang akan kudapat.
    Setiap hari aku mengurangi kegiatan yang kurang berguna sepeti(main game,tidur,nonton youtube/tv) melainkan belajar pelajaran yang akan diujikan seperti(Pkn,Ips,Mtk,prakarya,Bahasa Inggris,Bahasa Indonesia,Seni Budaya,Penjasorkes) aku mempelajari materi tersbut bukan hanya dari buku melainkan juga dari berbagai sumber seperti youtube,google,dan lain-lain.Selain dari internet dan buku aku juga menanyakan kepada ibuku kalau aku tidak tahu tenetang materinya.
    Satu minngu kemudian,tepanya pada hari minggu 2 November 2016.Akupun mempelajari materi yang diujikan pada hari senin yaitu(Bahasa Indonesia dan juga Agam tepatnya agama islam) akupun mulai menghafal ayat-alquran beserta artinya,Tentang sifat biik,sabar dan juga ikhlas.akupun mulai mengurangi jadawal main game ku karena ku tahu aku tidak boleh remedial selain agam islam aku juga mempelajari Bahasa Indonesia karena materi yang diujikan sangat sulit akupun mulai belajar dengan keras dan berusaha untuk tidak meras panik.
    Hari pertama PTS pun tiba,sebelum kami melaksanakan ujian kami belajar terlebih dahulu agar mendapatkan nilai yang maksimal/yang kami harapkan setelah itu tepatnya pada pukul 7 pagi kami diberi pengarahan oleh pak Gilang selain itu kami juga melaksanakan doa bersama sebelum melaksanakan PTS oleh salah satu dari angkatan(25,24,23) setelah itu kamipun melaksankan Pts aku melaksanakn dengan santai karena aku telah menguasai materi yang akan diujikan.
    Waktupun menujukkan pukul 11.30 siang akupun langsung pulang ke rumah yang dijemput oleh supir pribadiku.Sampai di rumah akupun langsung belajar materi yang akn diujikan pada hari berikutnya(Mtk dan prakarya) akupun mulai belajar dengan keras untuk belajar untuk pelajaran Mtk mengapa,karena aku sangat lemah dalam pelajaran tersebut.berbeda halnya dengan pelajaran prakrya aku tidak belajar sama sekali melainkan hanya melihat saja gambar buah-buahan.Mengapa karena aku sangat menguasai pelajaran tersebut karena aku menganggap pelajaran adalah pelajaran yang umum.
    Besoknya pda hari Selasa,4 OKtober 2016 aku melakukan hal yang sama dengan hari senin yaitu antara lain mendapat pengarahan dari Pak gilang dan juga melaksankan doa bersama dan juga belajar sebelum menjalani ulangan untuk mendapatkan nilai yang terbaik dan sesuai apa yang ku harapkan.Sesi pertama pun telah usai aku pun langasung belajar pelajaran sesi kedua yaitu prakarya istirahat pun telah usai.Aku pun langasung mengerjakan soal dan mengisi lembar identitas aku mengerjakan dengan sangat tenab=ng karena aku menggangap ini adalah pelajaran termudah.Setelah selesai akupun pulang.
    Setelah sampai di rumah aku pun langsung belajar pelajaran pada hari berikutnya yaitu(Bahasa Inggris dan juga PKN) hari ini aku sedikit pusing karena aku mengetahui kemampuan ku sangat lemah dalam berbahasa Inggris untuk mengatasinya akupun belajar dengan sangat serius.PKn aku bisa menguasai pelajaran tsb dengan baik.
    Hari berikutnya tepatnya pada hari Rabu aku pun melaksanakan dengan sangat bersemangat karena pelajaran yang ku sukai dan yang sangat kubenci.hari ini aku melaksanakan kegiatan seperti hari-hari sebelumnya.
    Setelah selesai mengerjakan kedua ulangan tersebut aku langsung belajar untuk hari berikutnya yaitu seni budaya dan juga IPa.aku belajar snagt-sangat serius karena aku tidak bisa sama sekali pelajaran ini.Besoknya,akupun sangat panik karena aku tidak bisa sama sekali dalam dua pelajaran tsb.
    Setelah menyelesaikan ulangan pada hari kamis aku langsung belajar untuk hari berikutnya yaitu Penjasorkes dan juga Ips.Akupun sangat bersemangat untuk besok karena aku sangat suka dalam pelajaran tsb.Dan aku hampir tidak belajar sama sekali IPS.Besoknya akupun mengerjakan ulangan dengan sangat santainya dan akhirnya PTS pun telah berakhir dan aku sangat tegang untuk mendengar nilai-nilaiku

    Created:M.Emeryan.Rabbani

  5. Pengalaman mengikuti PTS

    Satu minggu sebelum menjalani PTS(Penilaian Tengah Semester) aku sangat panik.Untuk menutupi/mengurangi rasa panik akupun belajar dengan sangat keras.Setiap hari aku manjalani hari demi hari dengan penuh rasa penasaran tentang berapakah nilai yang akan kudapat.
    Setiap hari aku mengurangi kegiatan yang kurang berguna sepeti(main game,tidur,nonton youtube/tv) melainkan belajar pelajaran yang akan diujikan seperti(Pkn,Ips,Mtk,prakarya,Bahasa Inggris,Bahasa Indonesia,Seni Budaya,Penjasorkes) aku mempelajari materi tersbut bukan hanya dari buku melainkan juga dari berbagai sumber seperti youtube,google,dan lain-lain.Selain dari internet dan buku aku juga menanyakan kepada ibuku kalau aku tidak tahu tenetang materinya.
    Satu minngu kemudian,tepanya pada hari minggu 2 November 2016.Akupun mempelajari materi yang diujikan pada hari senin yaitu(Bahasa Indonesia dan juga Agam tepatnya agama islam) akupun mulai menghafal ayat-alquran beserta artinya,Tentang sifat biik,sabar dan juga ikhlas.akupun mulai mengurangi jadawal main game ku karena ku tahu aku tidak boleh remedial selain agam islam aku juga mempelajari Bahasa Indonesia karena materi yang diujikan sangat sulit akupun mulai belajar dengan keras dan berusaha untuk tidak meras panik.
    Hari pertama PTS pun tiba,sebelum kami melaksanakan ujian kami belajar terlebih dahulu agar mendapatkan nilai yang maksimal/yang kami harapkan setelah itu tepatnya pada pukul 7 pagi kami diberi pengarahan oleh pak Gilang selain itu kami juga melaksanakan doa bersama sebelum melaksanakan PTS oleh salah satu dari angkatan(25,24,23) setelah itu kamipun melaksankan Pts aku melaksanakn dengan santai karena aku telah menguasai materi yang akan diujikan.
    Waktupun menujukkan pukul 11.30 siang akupun langsung pulang ke rumah yang dijemput oleh supir pribadiku.Sampai di rumah akupun langsung belajar materi yang akn diujikan pada hari berikutnya(Mtk dan prakarya) akupun mulai belajar dengan keras untuk belajar untuk pelajaran Mtk mengapa,karena aku sangat lemah dalam pelajaran tersebut.berbeda halnya dengan pelajaran prakrya aku tidak belajar sama sekali melainkan hanya melihat saja gambar buah-buahan.Mengapa karena aku sangat menguasai pelajaran tersebut karena aku menganggap pelajaran adalah pelajaran yang umum.
    Besoknya pda hari Selasa,4 OKtober 2016 aku melakukan hal yang sama dengan hari senin yaitu antara lain mendapat pengarahan dari Pak gilang dan juga melaksankan doa bersama dan juga belajar sebelum menjalani ulangan untuk mendapatkan nilai yang terbaik dan sesuai apa yang ku harapkan.Sesi pertama pun telah usai aku pun langasung belajar pelajaran sesi kedua yaitu prakarya istirahat pun telah usai.Aku pun langasung mengerjakan soal dan mengisi lembar identitas aku mengerjakan dengan sangat tenab=ng karena aku menggangap ini adalah pelajaran termudah.Setelah selesai akupun pulang.
    Setelah sampai di rumah aku pun langsung belajar pelajaran pada hari berikutnya yaitu(Bahasa Inggris dan juga PKN) hari ini aku sedikit pusing karena aku mengetahui kemampuan ku sangat lemah dalam berbahasa Inggris untuk mengatasinya akupun belajar dengan sangat serius.PKn aku bisa menguasai pelajaran tsb dengan baik.
    Hari berikutnya tepatnya pada hari Rabu aku pun melaksanakan dengan sangat bersemangat karena pelajaran yang ku sukai dan yang sangat kubenci.hari ini aku melaksanakan kegiatan seperti hari-hari sebelumnya.
    Setelah selesai mengerjakan kedua ulangan tersebut aku langsung belajar untuk hari berikutnya yaitu seni budaya dan juga IPa.aku belajar snagt-sangat serius karena aku tidak bisa sama sekali pelajaran ini.Besoknya,akupun sangat panik karena aku tidak bisa sama sekali dalam dua pelajaran tsb.
    Setelah menyelesaikan ulangan pada hari kamis aku langsung belajar untuk hari berikutnya yaitu Penjasorkes dan juga Ips.Akupun sangat bersemangat untuk besok karena aku sangat suka dalam pelajaran tsb.Dan aku hampir tidak belajar sama sekali IPS.Besoknya akupun mengerjakan ulangan dengan sangat santainya dan akhirnya PTS pun telah berakhir dan aku sangat tegang untuk mendengar nilai-nilaiku
    Created:M.Emeryan.Rabbani

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.