Posted on: December 3, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 2

Kekuatan Sebuah Kolaborasi di Media Sosial: LIKE Omjay ya!

Semoga di saat anda membaca tulisan saya ini, anda dalam keadaan sehat wal ‘afiat. Jagalah selalu kesehatan, karena sehat itu sekarang ini “mahal”. Anda akan merasakannya ketika “sakit”. Itulah yang saya lihat ketika menjenguk sahabat saya pak Mustafa hari ini di rumah sakit pelabuhan tanjung priok. Beliau harus dirawat karena ada gangguan dalam jantungnya. Sayapun dan kawan-awan berdoa semoga beliau kembali sehat. Bisa kembali mengajar di sekolah, dan mendidik anak bangsa.

wijaya-kusumah
wijaya-kusumah

Usai menjenguk Pak Mustafa, Pak Ali (kepala sekolah kami di SMP Labschool Jakarta) mengajak teman-teman guru untuk sholat dzuhur di Islamic Center Kramat Tunggak yang kebetulan letaknya bersebelahan dengan rumah sakit pelabuhan. Tentu saja kami senang, karena berada di rumah Allah ini sungguh membuat hati ini damai. Kami pun sholat berjamaah di masjid besar yang dulu katanya tempat “prostitusi di jakarta Utara”.

sholat Berjamaah di islamic Center Kramat Tunggak Tanjung Priok
sholat Berjamaah di islamic Center Kramat Tunggak Tanjung Priok

Islamic center Kramat Tunggak memang megah dan mewah. saya mencoba berkeliling mengitarinya. Sayapun masuk toilet pria dan tempat wudhunya yang luas sekali. Rasanya tak bisa sendirian membersihkan dan merawat tempat wudhu dan toilet masjid. Dibutuhkan kolaborasi antar petugas kebersihan masjid sehingga masjid tetap terjaga kebersihan dan kesuciannya.

Ikut andil membangun tempat ibadah atau masjid itu mudah. Buktinya, Islamic center yang dibangun pada zaman presiden Gusdur dan ibu Megawati ini berdiri dengan megahnya. Namun untuk merawatnya dibutuhkan sebuah kolaborasi atau kerjasama dari semua pihak. Tak bisa kerja sendiri. Para pengelola masjid harus mampu berkolaborasi agar masjid menjadi makmur dan jamaah senang berada di dalam masjid yang terawat dengan baik.

Narsis sedikit di islamic Center Kramat Tunggak Tanjung Priok
Narsis sedikit di islamic Center Kramat Tunggak Tanjung Priok

Dalam media sosial seperti facebook, twitter dan google plus, dibutuhkan sebuah kekuatan kolaborasi. Bila anda ingin menjadi trending topik di twitter misalnya, anda harus saling bekerjasama dengan para follower anda. Begitu juga dengan di media sosial yang bernama facebook. Jangan pernah sepelekan media sosial yang satu ini. Kita bisa berbagi dan sekaligus promosi diri. Personal branding bisa dilakukan di media ini.

Pak Ali mengajak kami makan bersama di sebuah rumah makan yang enak di bilangan Kelapa gading. Rombongan kami pun saling berkolaborasi menyantap makanan yang dihidangkan hingga tak bersisa lauknya. kalaupun ada, paling-paling duri gurame goreng dan tulang dari iga bakar. Rasanya nikmat sekali, dan saya jadi teringat dengan ucapan pak Mustafa tadi di rumah sakit. “hati-hati dengan makanan enak, ber-upayalah selalu makanan sehat”. 

Makanan sehat memang terasa tidak begitu nikmat. Tetapi makanan enak, pastilah nikmat di lidah. Itulah yang saya rasakan ketika menghabiskan sup dan daging iga goreng yang merupakan menu favorit di rumah makan boplo kelapa gading ini. Saya melihat para pelayan restoran atau rumah makan saling berkolaborasi melayani pelanggan atau pembeli. Mereka benar-benar berkolaborasi untuk menyajikan makanan dan minuman yang lezat dan siap disantap oleh para pengujung rumah makannya.

Dukung Omjay yuk! http://www.syariahmandiri.co.id/bsm-edu/finalis/wijaya-kusumah-s-pd-m-pd/
Dukung Omjay yuk! http://www.syariahmandiri.co.id/bsm-edu/finalis/wijaya-kusumah-s-pd-m-pd/

Begitupun bila kita berkolaborasi di media sosial. Tentu kita diminta untuk menyajikan hidangan yang lezat dan membuat mereka senang bercengkarama dengan kita di dunia maya. Ada sebuah profil dari seorang guru yang masuk  nominasi edu award bank syariah mandiri. Guru itu mengajak berkolaborasi dengan anda, dan semoga mendapatkan rezeki untuk mendapatkan juara pertamanya. Pemilihan berdasarkan voting secara online. Oleh karena itu, segeralah klik mouse anda untuk memberikan “like” kepada guru ngeblog yang satu ini di http://www.syariahmandiri.co.id/bsm-edu/finalis/wijaya-kusumah-s-pd-m-pd/.

Tentu dengan segala kerendahan hati saya harus berterima kasih kepada anda yang telah memberikan “like” di facebook dan tweet di twitter, dan mempublikasikannya di media sosial. Saya yakin, kekuatan sebuah kolaborasi di media sosial akan serasa nikmat bila kita saling melengkapi dan berbagi. Seperti apa yang sudah saya lakukan dalam training-training saya di seluruh Indonesia.

Buat anda yang gigih mempromosikan profil omjay di http://www.syariahmandiri.co.id/bsm-edu/finalis/wijaya-kusumah-s-pd-m-pd/ akan mendapatkan tiket GRATIS di acara Teacher Writing Camp pada 8-9 Desember 2012 di Wisma UNJ kampus A Rawamangun Jakarta Timur seharga Rp. 500.000,-(menginap).

Semoga pula anda mendapatkan hadiah Pemilih/Voters yang menentukan pilihan dalam Voting Online dan berkesempatan untuk memenangkan ratusan hadiah menarik dari bank syariah mandiri. Jangan lupa “LIKE”  wijaya kusumah (omjay) ya. I love you all my friend.

 

Omjay di Kereta Argo Bromo Surabaya
Omjay di Kereta Argo Bromo Surabaya

Salam Blogger persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

 

Categories:

2 People reacted on this

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.