Posted on: November 12, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 36

Upacara Bendera Memperingati Hari Pahlawan di Sekolah Labschool Jakarta

Upacara Bendera di SMP-SMA Labschool Jakarta
Upacara Bendera di SMP-SMA Labschool Jakarta

Senin, 12 Nopember 2012 sekolah kami mengadakan upacara bendera dalam rangka memperingati hari pahlawan. Para siswa dan siswi SMP-SMA Labschool Jakarta berdiri rapi di lapangan upacara. Mereka sudah siap sedia untuk mengikuti upacara bendera secara khidmat.

Petugas upacara nampak telah mempersiapkan diri dengan baik. Petugas paskibraΒ  juga sudah siap dengan pakaian seragamnya yang putih bersih. Upacara bendera pun siap digelar dengan suasana pagi yang sangat cerah.

Petugas MC memberi informasi bahwa upacara akan segera dimulai, dan pemimpin upacara bendera masuk ke dalam posisinya. Pembina upacara, bapak Drs. H.M Fakhruddin, MSi (Kepala SMA Labschool Jakarta) sudah siap di depan podium yang telah disediakan.

Kali ini saya tak mengambil gambar dengan kamera canon 1000D seperti biasanya. Kamera tertinggal di rumah, dan hanya mengambil sedikit gambar dengan ponsel jadul saya. Sambil berdiri rapi di barisan depan dewan guru, saya ambil hanya beberapa foto saja.

Psaukan Pengibar Bendera sedang menjalankan tugasnya di upacara hari pahlawan
Psaukan Pengibar Bendera sedang menjalankan tugasnya di upacara hari pahlawan

Sedih juga ketika diminta mengheningkan cipta mengenang jasa para pahlawan bangsa. Saya bayangkan wajah para pahlawan bangsa yang sudah tiada. Tentu mereka akan bangga bila melihat generasi penerusnya mampu mengisi kemerdekaan ini dengan baik.

Petugas Paskibra di Upaca bendera SMP-SMA Labschool Jakarta
Petugas Paskibra di Upacara bendera SMP-SMA Labschool Jakarta

Upacara memperingati hari pahlawan di sekolah Labschool Jakarta, membuat saya teringat dengan perjuangan para pahlawan yang saya baca dari buku-buku sejarah bangsa. Jangan pernah melupakan sejarah, dan sebagai penerus bangsa kita harus mampu terus berjuang agar bangsa ini maju dan berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa lainnya di dunia.

Salam Blogger Persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

36 People reacted on this

  1. Iya,pak. Saya setuju sama bapak. Pasti para pahlawan bangga bila melihat generasi penerusnya mampu mengisi kemerdekaan ini dengan baik. saya juga setuju kalau kita tidak boleh melupakan jasa jasa parah pahlwan kita yang sudah memperjuangkan kemerdekaan bagi Indonesia. Jika tanpa pahlawan mungkin kita belum bisa merasakan apa yang di namakan kemerdekaan. Upacara bendera merupakan salah satu bentuk dari penghormatan bagi para pahlawan Indonesia. Hehehe(:

  2. Wah benar juga ya pak upacara memperingati hari pahlawan dapat membuat kita tidak melupakan sejarah dan menghargai jasa-jasa mereka.

  3. upacara kali ini seru bangeeet. soalnya cuma sebentar. upacara yang besok-besok gini lagiyaa.. gausah lama-lama Hehehe ;D
    GO OMJAY!

  4. bagi saya ini upacar yg paling seru karna singkat jd jambul saya tidak rusak lg yee semoga upacara lain seoerti ini lagii

  5. Hormaaaaaat! Graaaaaaaaaak!!!!. Selamat hari phlawan. semoga siswa siswi labschool bisa membanggakan labschool, seoerti pahlawan membanggakan indonesia. MERDEKA!!!

  6. Walaupun upacara agak sedikit terlambat,tetapi tetap berjalan khidmat.Bagus sekali,dengan begitu kita bisa mengenang dan menghargai jasa pahlawan untuk memerdekakan Indonesia

  7. saya ingat sekali, ketika pelajaran kelas 5, IPS-Sejarah, mempelajari tentang perjuangan kemerdekaan Indonesia yang amat berat. wajar saja apabila kita wajib menghormati para pahlawan yang telah tiada. tanggal 10 November juga merupakan tanggal kelahiran almarhumah Eyang Putri saya. sebaiknya kita meneruskan perjuangan kemersdekaan dengan belajar yang tekun,bukannya melanjutkan ‘peperangan’ berupa tawuran pelajar._.” (maaf jadi nyambung kemana-mana)

  8. Menurut saya dengan Upacara ini seruluh siswa-siswi SMP dan SMA Labschool Jakarta serta Para Dewan Guru Insya Allah dapat mengenang jasa para pahlawan yang gugur dalam pertempuran Surabaya. Semoga dengan ini pemuda dan pemudi bisa memetik Hikmah dari Peristiwa 10 November tersebut. Amin.

    1. maaf ada kesalahan ketik “seruluh” seharusnya “seluruh” terima kasih atas perhatiannya Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.