Posted on: October 6, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Peresmian Gedung Baru SD Batutis Al Ilmi Bekasi

Sambutan Ir. H. Azwar Anas (mantan Menkokesra RI)
Sambutan Ir. H. Azwar Anas (mantan Menkokesra RI)

Sabtu, 7 Oktober 2012 saya dan teman-teman dari Ikatan Guru Indonesia (IGI) Bekasi menghadiri peresmian gedung baru SD “Batutis” Al Ilmi di Pondok Pekayon Indah Blok DD 43 Bekasi Selatan. Pak Yudhistira ANM Massardi melalui facebook mengundang kami untuk melihat langsung peresmian gedung baru SD Batutis Ilmi Bekasi. Sekolah unggulan masyarakat dhuafa.

Ruang Belajar SD Batutis yang Baru
Sekolah Batutis Al-Ilmi mulai diselenggarakan tanggal 5 September 2005, dengan proyek pertama TK gratis untuk kaum dhuafa, yang diberi nama TK Batutis Al-Ilmi.

“Batutis” adalah singkatan dari “baca-tulis gratis”. Didirikan oleh pasangan Siska dan Yudhistira ANM Massardi (sastrawan dan wartawan senior). Sekolah Batutis Al-Ilmi mulai diselenggarakan tanggal 5 September 2005, dengan proyek pertama TK gratis untuk kaum dhuafa, yang diberi nama TK Batutis Al-Ilmi yang kemudian berkembang menjadi SD Batutis Al Ilmi.

Ruang belajar sd Batutis Al Ilmi Bekasi
Ruang belajar sd Batutis Al Ilmi Bekasi

Sekolah ini merupakan salah satu sekolah di bawah naungan yayasan Batutis Ilmi Bekasi dengan ketua umumnya ibu Siska Y. Massardi (istri dari pak Yudhistira). Sedangkan Pak Yudhistira ANM Massardi sendiri adalah seorang sastrawan, pengelola lembaga pendidikan dasar Sekolah Beasiswa Insan Kamil TK-SD Batutis Al-Ilmi di Bekasi.

Foto Bersama di Depan Sekolah
Foto Bersama di Depan Sekolah usai Peresmian

Hadir dalam kesempatan yang sangat berbahagia ini adalah bapak Letnan Jenderal (Purn) Ir. H. Azwar Anas (Mantan Menkokesra RI), Ibu DR. Gusnawirta T. Fasli, M.Pd (Ketua Umum HIMPAUDI), anggota DPR ibu Rina, Anggota DPRD Bekasi, Pak Ahmad Syauki, dan tokoh-tokoh pendidikan lainnya.

Foto Bersama dengan Pak Azwar  Anas
Foto Bersama dengan Pak Azwar Anas

Banyak tokoh yang hadir memberikan sambutannya, dan mereka memberikan apresiasi kepada para pengelola yang sudah bekerja keras agar gedung sekolah ini berdiri. Sayapun mulai mencari tahu apa sebenarnya keunggulan dan keunikan yang dibangun oleh pengurus yayasan batutis al ilmi Bekasi. Mereka mempunyai guru dan murid yang sangat luar biasa. Kesan itulah yang saya dapatkan setelah mengelilingi gedung baru SD ini dan didampingi oleh para guru dan murid yang sangat akrab sekali.

Keakraban guru dan Murid di SD Batutis Al Ilmi Bekasi
Keakraban guru dan Murid di SD Batutis Al Ilmi Bekasi

Sayapun mendapatkan informasinya, setelah mengunjungi blog sekolah ini di http://batutis.ning.com/forum/topics/kita-salah-didik-sejak-tk

Berikut foto-fotonya:

Peresmian Gedung Baru SD Batutis Al Ilmi Bekasi
Peresmian Gedung Baru SD Batutis Al Ilmi Bekasi
Gedung Baru SD Batutis Al Ilmi Bekasi
Gedung Baru SD Batutis Al Ilmi Bekasi
http://api.ning.com/files/8MwAJI-6njxogDK1MMrFrSbvNeFglw*l*xbcKgXKsGps-Lw-uBn3HRM4zaeTFsfgNV8BT7*DJo3XhV5n4QN1yon6UVTJv-Yi/PIC_0031.jpg
Foto gedung lama sekolah SD Batutis yg masih menyatu dgn TK

Salam blogger persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.