Posted on: May 31, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 0

Masih Banyak Orang Kangen dengan Pak JK

http://politik.kompasiana.com/2010/02/24/masih-banyak-orang-kangen-dengan-pak-jk/

Omjay dan Pak JKOmjay dan Pak JK

Sore ini, Rabu 24 Januari 2010 saya bertemu kembali dengan Pak JK. Saya diundang oleh Mas Wawan untuk menghadiri acara Talkshow Program Rossy bersama bapak Jusuf Kalla di Global TV. Cukup seru juga perbincangan itu, dan tak terasa waktu sudah menunjukkan puklu 17.00 sore WIB. Dari acara itu, saya melihat bahwa masih banyak orang kangen dengan Pak JK.

Saya juga kaget di undang di acara ini. Sebab saya belum pernah lihat acaranya di televisi. Tapi menurut kabar, acara ini sudah banyak penontonnya dan tak kalah banyak dengan program Kick Andy atau Mario Teguh Golden Ways di televisi. Bagi saya yang seorang guru, acara ini sangat menarik dan humanis karena tanpa rekayasa dan membuat kita pun tertawa lepas mendengar celotehan dari pembawa acara mbak Rossy yang cantik dari Global TV.

Sore itu mbak Rossy saya lihat cantik sekali dengan busana adat bugis yang memikat itu. Membuat para penonton semakin merasakan kenikmatan dalam acara talkshow ini. Apalagi dengan bintang tamu bapak Jusuf Kalla atau JK mantan wakil presiden RI yang terlihat justru makin segar setelah tak menjadi walpres. Membuat penonton tertawa ketika Rossy menyindir beliau sudah bekerja di sebuah Bank. Tapi bank yang dimaksud bukan Bank Century yang lagi heboh, tetapi bank darah, dimana beliau terpilih menjadi ketua umum PMI.

Teman-teman PMI di acara RossyTeman-teman PMI di acara Rossy

Pak JK memang orang hebat, tak salah bila saya mengagumi beliau. Menjadikannya tokoh idola. Pertanyaan mbak Rossy yang menjebak itu dijawabnya dengan lugas dan tegas. Membuat suasana sore itu  semakin ceria karena tertawa beliau yang khas. Apalagi ketika ibu JK, istri beliau ditanya soal kumis, maka tertawalah semua para penonton. Apalagi ketika ditampilkan seorang sosok wanita yang sangat mempengaruhi keputusannya sewaktu menjadi wakil presiden.

Acara Rossy memang oke banget dan saya mengundang anda untuk menyaksikannya hari Minggu malam pukul 21.00 WIB di Global TV. Nonton ya!

Omjay dan RossyOmjay dan Rossy

Saya tak mau banyak bercerita di sini, biar para kompasianer penasaran. Lalu saya pun salut dan kaget ketika mbak Rossy mempersilahkan seorang guru bertanya kepada pak JK. Mbak Rossy itu mengatakan kalau guru ini sangat aktif ngeblog di kompasiana dan sangat ingin bertemu dengan pak JK.

Teman-teman Mahasiswa UI di acara RossyTeman-teman Mahasiswa UI di acara Rossy

Saya pun menjadi terharu dan bangga. Ngeblog di kompasiana tidak hanya mempertemukan saya dengan pak JK di dunia maya, tetapi kini mimpi saya pun terwujud dengan bertemu langsung pak JK dan berfoto bersama beliau. Ternyata ngeblog itu memang kompasiana. (fotonya menyusul ya??)

Saya pun harus jujur mengatakan bahwa masih banyak orang Indonesia kangen dengan Pak JK. kangen dengan ketegasan dan kecepatan beliau dalam memutuskan perkara.Tidak seperti sekarang yang terlihat lambat, dan terlalu banyak pertimbangan.

Saya pun bertemu dan berkenalan dengan pendeta Damanik dari Poso yang sangat kagum dengan kepemimpinan pak JK. Karena kepemimpinan beliaulah kasus Poso dapat diselesaikan dengan baik.

Akhirnya, saya hanya bisa menulis Terima kasih kompasiana!. Dengan ngeblog di kompasiana, membuat saya bertemu langsung dengan sang idola.

Wahai kawan, Nikmat sekali menjadi blogger Kompasiana. Apakah itu kau rasakan???

http://youtu.be/nqCXUNIjHII 

Salam blogger Persahabatan

omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.