Posted on: April 13, 2012 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 3

Awas Facebook Omjay dibajak Orang Tak Bertanggungjawab

13342978901083722645

Naas benar saya hari ini. Akun Facebook saya di facebook.com/wijayalabs dibajak orang tak bertanggung jawab dan digunakan untuk jualan gadget. Ponsel saya terus berdering dan menerima sms, menanyakan apa benar omjay menjual hp dan ipad dengan biaya murah? Banyak orang tertitpu, dan menyangka kalau itu adalah saya, padahal bukan. Oleh karena itu, saya informasikan kepada khalayak ramai untuk hati-hati dengan akun facebook.com/wijayalabs. Akun itu telah dibajak oleh orang yang tidak bertanggungjawab.

Awalnya saya mendapat chatting dari pak Thamrin. Di sana tertuliskan link untuk melihat video anak dan anggi bertransaksi hasil rekaman nazarudin. Saya percaya saja, dan tidak menduga kalau akun pak thamrin sudah dibajak orang tak dikenal. Saya pun mengikuti link tersebut yang ternyata bohong.

Saya pikir, tak ada kejadian apa-apa setelah itu. Saya baru tahu ketika pak Dian Kelana telepon, dan mengatakan kalau akun saya dibajak orang. Kejadian yang sama rupanya sudah juga dialami oleh pak Thamrin, salah seorang kompasianer yang saya kenal.

Saya segera buka facebook saya, dan ternyata gak bisa dibuka. Lalu email saya yang di wijayalabs@yahoo.com pun tidak bisa dibuka. Barulah saya sadar setelah ada seorang teman memberi tahu lewat google talk bahwa saya sekarang jualan gadget. Teman saya di BBM pun ramai mengatakan kalau saya jualan gadget murah.

Sungguh saya tak mengira gara-gara kepengen melihat vidoe anak dan anggi bertransaski akun facebook saya menjadi tak bisa dibuka. Saya lihat lewat facebok teman, ternyata wall saya penuh dengan jualan gadget. Celakanya, pembajak itu menggunakan nama saya untuk menjual facebooknya.

Untunglah beberapa teman menelepon saya dan juga memberi sms kalau saya jualan gadget murah di facebook. Sekarang saya masih bingung dan belum ketemu cara mengembalikan akun facebook saya yang sudah penuh dengan teman-teman sampai penuh 5000 orang. Untunglah saya sudah buka akun baru, dan saya masih bisa berkomunikasi dengan teman-teman.

Kepada teman-teman yang melihat akun facebook saya menawarkan barang dagangan ponsel atau ipad murah, itu bukan saya. Tapi orang lain yang telah membajak akun saya. Adakah teman yang bisa membantu saya mengembalikan akun saya yang dibajak itu? Terima kasih ya!

salam blogger persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

3 People reacted on this

    1. Yth. Omjay

      nasib saya serupa dg om. tlg dong bagi2 solusinya biar FB sy juga bisa kembali ke tangan saya. password FB dirubah si pembajak, begitu juga dg password akun Gmailnya. tolong ya om.
      terima kasih

      salam

      Asep Rahmatsyah – Sukabumi

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.