Posted on: December 7, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 8

Mau Naik Taxi? Pilih Blue Bird Aja!

Rabu,7 Desember 2011 saya dan teman-teman komunitas blogger bekasi mengikuti peluncuran taxi reservation mobile blue bird di eX Atrium City Halll, MH. Thamrin Jakarta Pusat.

Suasana Peluncuran Taxi Mobile Reservation Blue Bird Group di eX Atrium
Suasana Peluncuran Taxi Mobile Reservation Blue Bird Group di eX Atrium

Ketika saya datang, acara baru saja dimulai, dan musik jazz mengalun dengan indahnya. Sayapun langsung melakukan registrasi dan mendapatkan goody bag. Di dalam goody bag ternyata ada buku agenda, termos gelas, ballpoint, dan voucher taxi bluebird group seharga Rp.300.000,-.

Hadiah dari Blue Bird
Hadiah dari Blue Bird

Mas Farhan (MC) muncul membuka acara dan mencairkan suasana. Lalu mulailah acara diskusi dimulai dengan menghadirkan pembicara mas Nukman Luthfie (social media specialist), mas Agus hamonangan (Presiden of android community), dan mas binu. Juga tampil di atas panggung ibu Noni, dan bapak Sigit Priawan.

Para Nara Sumber Berfoto Bersama usai diskusi
Para Nara Sumber Berfoto Bersama usai diskusi

Acara diskusi pun berjalan seru, dan mas Nukman banyak berbicara tentang lifestyle masyarakat perkotaan dengan androidnya secara macro, dan mas hamonangan lebih secara micro. Sedangkan mas binu lebih kepada aplikasi mobile yg digunakan.

Para Narasumber di acara peluncuran taxi mobile reservation Blue Bird Group
Para Narasumber di acara peluncuran taxi mobile reservation Blue Bird Group di ax atrium City Hall level 1

 

Berbicara mengenai lifestsyle tidak terlepas dari satu hal yaitu gadget.  Berdasarkan penelitian, 51% masyarakat Jakarta menggunakan gadget untuk terhubung dengan internet, dimana mereka menggunakan internet untuk mengakses mobile content, hiburan sebesar 36%, dan gaya hidup sebesar 32%. Pertumbuhannya pun diperkirakan mencapai 30% dalam kurun waktu 5 sampai 10 tahun mendatang. [1]


[1]  (tempointeraktif.com)

 Penelitian ini juga diamini oleh para nara sumber.

Omjay, Mas Agus Hamonangan, dan Mas Nukman Luthfie
Omjay, Mas Agus Hamonangan, dan Mas Nukman Luthfie

Dari hasil penelitian inilah yang menjadi acuan Blue Bird Group dalam melakukan inovasi-inovasi bisnis di masa sekarang dan akan datang, dimana mobile content telah menjadi suatu gaya hidup yang tidak dapat dipisahkan.  Dengan 7.200 pengguna iPhone dan 82.500 pengguna Android di Jakarta, Blue Bird Group terus meluaskan pangsa pasar dari sebelumnya dengan mensinergikan antara jumlah taxi yang banyak dengan kemudahan dalam melakukan pemesanan.

Mas Farhan, Ibu Noni, dan Mas Sigit dengan gadget mereka
Mas Farhan, Ibu Noni, dan Mas Sigit dengan gadget mereka

Sementara itu menurut Sigit Priawan Djokosoetono, Vice President Central Operation Blue Bird Group, sampai saat ini platform smartphone untuk Android, Iphone, dan Blackbery.

“Kelebihan dari taxi mobile reservation, pelanggan bisa mengetahui taksi yang akan menjemputnya melalui peta digital yang sudah tertanam di smartphone. Untuk sementara layanan taxi mobile reservation baru bisa dinikmati pelanggan di area Jakarta. Kota-kota lainnya segera menyusul,” jelas  Sigit PD pada acara launching Blue Bird Group taxi mobile reservation, di Jakarta, Rabu (7/12).

Peluncuran taxi mobile reservation blue bird group yang ramai
Peluncuran taxi mobile reservation blue bird group yang ramai

 

Senang sekali bisa mengikuti acara peluncuran taxi mobile reservation bagi pengguna iphone dan android. Konsumen taxi bluebird semakin dimanjakan saja. Aplikasi pemesanan taxi di perangkat iphone dan android adalah sebuah terobosan baru dari inovasi bisnis yg dilakukan blue bird group.

Adanya peluncuran 2 aplikasi mobile ini akan memberikan kemudahan dalam pemesanan taxi melalui telepon genggam yg tak lama lagi akan menjadi gaya hidup sebagaian besar masyarakat jakarta.

Bergaya di depan Kamera
Ilham, dan 3 cewek cantik Bergaya di depan Kamera

Dalam diskusi bu noni purnomo, vice presiden business development bluebird group mengatakan, blue bird group sebagai perusahaan jasa transportasi terbesar dan terkemuka akan selalu melakukan inovasi yg tiada henti.

Diskusi yg dipimpin mas farhan berjalan dengan lancar dan intinya adalah taxi mobile reservation akan sangat memanjakan pelanggan blue bird. Cukup klik aplikasi dlm ponsel, maka armada blue bird akan melayani dgn baik.

Omjay dan Mas farhan (kakak adik beda emak, hehehe)
Omjay dan Mas farhan (kakak adik beda emak, hehehe)

Akhirnya, bila anda mau naik taxi, maka pilihlah taxi bluebird. Selain aman dan nyaman, inovasi taxi mobile yg dilakukan bluebird group memang perlu diacungi jempol. Saya pun kembali mendapatkan doorprize voucher taxi bluebird dan siap berkeliling jakarta bersama keluarga tercinta.

foto lengkap bisa dilihat di facebook omjay.

Salam blogger persahabatan
Omjay
https://wijayalabs.com

Categories:

8 People reacted on this

  1. wow … keren omjay. semoga postingan ini selalu saya ingat jika suatu ketika ada di jakarta. blue bird agaknya perlu menjadi pilihan utama. omjay dan mas farhan hanya bbt (beda-beda tipis) kok penampilannya. salam kreatif, omjay!

  2. Blue Bird Group bukan hanya canggih dalam teknologi, tapi juga baik dalam pelayanan dan komplain dilayani dengan baik dan cepat.. Saya pernah mengkomplain tentang supir taksi yang memarahi saya (lol.. dimarahin supir taksi) namanya Wasraf no. taksi DB 135.. Langsung itu si Wasraf diomelin sama supervisor pool Kramat Djati..

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.