Posted on: November 29, 2011 Posted by: Wijaya Kusumah Comments: 6

Selamat Jalan Ibu Hernanik Mujiati, Kami Semua Sayang Kepadamu

13225721231961307803

 

Saya sempat tak percaya ketika mendengar ibu Dra. Hernanik Mujiati, M.Pd meninggal dunia pagi ini pukul 07.50 WIB di rumah sakit medistra Jakarta. Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Beliau adalah guru Bahasa Indonesia di sekolah kami yang punya dedikasi tinggi terhadap sekolah. Beliau lahir pada 23 Nopember 1966 dan meninggal pada 29 nopember 2011. Dalam usianya yang masih sangat muda (45 tahun), beliau harus bolak-balik ke rumah sakit, karena sudah terjadi komplikasi penyakit dalam tubuhnya.

Baru kemarin saya mendengar cerita dari teman-teman yang sudah menengoknya di rumah sakit. Katanya, kesehatannya sudah membaik. Ibu Hernanik nampak tidur sangat pulas. Namun pagi ini saya mendapatkan berita kalau beliau telah tiada.

Di papan pengumuman sekolah tertuliskan,Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah berpulang ke rahmatullah, Dra. Hernanik Mujiati, M.Pd. Guru Bahasa Indonesia SMP Labschool Jakarta.

Usai sholat dzuhur berjamaah, kami melaksanakan sholat ghoib untuk ibu hernanik di mas sekolah. Banyak siswa yang ikut menyolatkannya.

Jenazah dimakamkan tadi siang sekitar pukul 15.00 wib di taman pemakaman umum (TPU) Pondok kelapa. Beliau dimakamkan setelah terlebih dahulu disholatkan di masjid al Muhajirin Pondok Kopi dekat rumahnya.

 

Banyak orang berdatangan ke rumah duka di perum pondok kopi blok G4 No.14 rt.05/08 Jakarta Timur. Saya pun bertemu dengan para alumni SMP Labschool Jakarta yang datang melayat. Mereka nampak kaget dan tak percaya kalau beliau telah tiada, dan meninggalkan kita untuk selama-lamanya. Kami kehilangan sosok guru yang kreatif dan enerjik.

 

Selamat jalan ibu Hernanik Mujiati, kami semua sayang kepadamu. Semoga engkau nyaman di rumah masa depanmu. Kami mendoakan agar ibu Hernanik mendapatkan tempat yang layak di sisi-Nya. Amin.

 

13225725621435399732

 

salam blogger persahabatan

Omjay

https://wijayalabs.com

Categories:

6 People reacted on this

  1. nnalillahi wa inna ilaihi rojiun … semoga diterima Iman dan Islamnya, keluarga yang ditinggalkan dapat sabar dan ikhlas

  2. walaupun saya tdk mengenal secara langsung dengan beliau, tetapi dari foto profilnya beliau terlihat sebagai seorang yg hebat, ceriah dan penuh senyum, dan beliau juga selalu berusaha tuk menempuh hidup ini juga selalu penuh semangat dalam menjalaninya, walaupun beliau harus berjuang dengan penyakit yang kini telah membawanya kealam kedamaian. sy ikut berbela sungkawa…..
    semoga dosa-dosa beliau diampuni oleh-NYA dan arwah beliau diterima disisi-NYA.
    Selamat jalan Ibu …………
    Selamat jalan Ibu…………
    damai-damailah disisi_Nya dan kami sebagai penerusmu akan berusaha tuk bisa menjadi seperti dan sehebat Ibu.
    Selamat Jalan Ibu Hermanik Mujiati M.Pd

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.